#KamisNonton: Aksi Komedi Film Juara dan BoBoiBoy


Film Juara dan BoBoiBoy

Mau nonton apa minggu ini? Supaya tidak bingung-bingung sebelum atau sewaktu di bioskop, kamu bisa simak #KamisNonton. Untuk #KamisNonton minggu ini, Nyoozee mengetengahkan dua film yang seru sekaligus lucu, yaitu film Juara dan BoBoiBoy.

Kira-kira seperti apa filmnya? Yuk kita selisik sama-sama.

 

Juara

Sinopsis

Film Juara bercerita tentang sosok anak muda bernama Bisma. Ia merupakan mahasiswa baru di suatu kampus. Pada saat masa orientasi, Bisma berkenalan dengan Bella yang ternyata adalah seniornya di kampus tersebut. Hubungan antara Bisma dengan Bella tidak disukai oleh Attar, orang yang juga suka pada Bella.

Ketidaksukaan Attar lama-lama berubah jadi bullying. Awalnya Bisma selalu babak belur dihajar Attar. Tapi pada suatu ketika, Bisma bisa membalas segala perlakuan yang kerap diterimanya. Bisma jadi jagoan. Masalah yang datang menghampiri Bisma justru malah bertambah serius setelahnya.

 

Adegan Laga Bisma

di balik layar film Juara via instagram.com/juarathemovie

Bisma dan pemeran Juara lainnya via instagram.com/juarathemovie

Film ini merupakan debut layar lebar Bisma Karisma sebagai pemain utama. Sebelumnya mungkin kita lebih mengenalnya sebagai salah satu personel boyband SM*SH. Dalam film Juara ini, Bisma tidak hanya berperan sebagai pemain, ia juga mengisi soundtrack film lho.

Sebagai personel SM*SH, kemampuan menari dan bernyanyi Bisma mungkin sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tapi bagaimana untuk urusan berkelahi? Ya, di film ini, Bisma dituntut untuk melakoni adegan laga. Tidak tanggung-tanggung, lawan yang ia hadapi adalah Cecep Arif Rahman, aktor spesialis adegan laga yang pernah muncul di The Raid 2 dan Star Wars: The Force Awaken.

Kalau kamu fans Bisma (atau justru penggemar Cecep Arif Rahman) dan ingin melihat bagaimana ia melakoni adegan laga, kamu bisa menyaksikan film Juara ini. Film ini diputar di bioskop-bioskop mulai Kamis 14 April 2016.

 

BoBoiBoy: The Movie

Sinopsis

Tengkotak, sekelompok alien pemburu harta karun mendarat di bumi. Mereka menculik teman BoBoiBoy, Ochobot, ke suatu pulau misterius. Mereka memanfaatkan robot tersebut untuk mencari lokasi persis “Sfera Kuasa”.

Benda yang mereka cari tersebut merupakan sumber kekuatan yang sudah ada sejak zaman kuno tapi tidak diketahui keberadaannya. “Sfera Kuasa” juga konon menyimpan kekuatan yang mahadashyat. Maka itu misi BoBoiBoy dan teman-temannya dalam versi layar lebar ini adalah menyelamatkan Ochobot sekaligus mendapatkan “Sfera Kuasa” sebelum kelompok Tengkotak.

 

Keterlibatan Animator Indonesia

Adegan film boboiboy via boboiboymovie.com

via boboiboymovie.com

Lho kok #KamisNonton membahas film BoBoiBoy? Kan itu bukan film Indonesia? Memang benar BoBoiBoy bukan film Indonesia, tapi bukan berarti tidak ada ke-Indonesia-annya sama sekali.

Dalam BoBoiBoy: The Movie ini ada tujuh orang animator asal Indonesia lho. Mereka tadinya adalah mahasiswa Indonesia yang menempuh pendidikan animasi di Malaysia. Studio animasi Animonsta yang memproduksi BoBoiBoy ini kemudian merekrut mereka.

Mereka nggak cuma terlibat dalam BoBoiBoy versi layar lebar, tapi juga versi serial TV. Pengerjaan film ini memang berjalan paralel dengan produksi serial TV. Karena itu butuh waktu sekitar 3 tahun hingga proyek film ini rampung.

Semoga keberadaan film animasi negara tetangga seperti ini bisa membuat industri animasi Indonesia tergerak untuk tidak ketinggalan juga ya…

 

Itulah dua film yang bisa jadi panduan kamu sebelum atau sewaktu ke bioskop minggu ini. Selalu nantikan #KamisNonton untuk tahu film-film Indonesia menarik tiap minggunya!