Panduan Menonton Game of Thrones Bagi Penonton Baru

Dari berbagai serial TV Barat yang saat ini sedang tayang, kelanjutan Game of Thrones menjadi salah satu yang paling dinantikan. Serial bergenre drama fantasi yang memasuki musim keenam ini menyajikan begitu banyak intrik dan kejutan. Bagi kamu yang penasaran dengan serial ini, berikut Nyoozee akan memberikan ringkasan Game of Thrones dari musim penayangan perdana hingga musim kelima yang lalu.

Oh iya tapi perlu kamu ingat, bila kamu tidak suka dengan spoiler, sebaiknya tutup halaman ini dan baca artikel Nyoozee yang lain saja ya.

.

Musim Pertama:

via fanpop.com

via fanpop.com

Pada musim tayang perdananya, Game of Thrones lebih banyak menceritakan tentang Keluarga Stark. Ned Stark merupakan Kepala Keluarga Stark. Ned Stark dan istrinya Catelyn Tully punya lima anak: Robb Stark, Sansa Stark, Arya Stark, Bran Stark, dan si bungsu Rickon Stark. Selain itu Ned Stark juga punya anak haram bernama Jon Snow.

Kita juga akan berkenalan dengan Robert Baratheon, sekutu Ned Stark. Robert Baratheon menjalani pernikahan tidak bahagia dengan Cersei Lannister. Cersei selingkuh dengan saudaranya sendiri, Jaime Lannister.

Robert Baratheon mengalami luka parah sehabis berburu dan tidak lama kemudian meninggal dunia. Setelah kematian Robert Baratheon, Ned Stark yang mengetahui perselingkuhan Cersei dan Jaime dipenggal kepalanya di hadapan Sansa, Arya, dan Bran Stark.

Mengetahui pria yang mereka cintai meninggal, Catelyn dan Robb Stark menyusul ke King’s Landing untuk membalas dendam. King’s Landing merupakan kota tempat tinggal Cersei dan Jaime.

Anak-anak Keluarga Stark terpencar-pencar. Bran Stark hilang ingatan dan lumpuh. Sansa Stark dipaksa bertunangan dengan anak Cersei, Joffrey Baratheon. Sementara Arya Stark pergi mencari Jon Snow yang mengabdikan diri dalam ordo Night Watch.

 

Musim Kedua:

via winteriscoming.net

via winteriscoming.net

Musim kedua Game of Thrones diisi dengan plot yang rumit dan penuh drama di setiap episodenya. Dengan anggota keluarga Stark yang berpencar-pencar keberadaannya seperti itu, kita diajak melihat pergolakan politik dan keluarga-keluarga lain di kontinen Westeros. Kita bahkan akan diperkenalkan dengan karakter Stannis Baratheon, adik Robert Baratheon.

Walau begitu, keluarga Lannister lah yang paling banyak mendapat sorotan di musim kedua ini. Keluarga Lannister merupakan keluarga yang paling berpengaruh di Westeros. Karena kekayaannya, keluarga ini malah punya kekuasaan melebihi raja dengan jargonnya: Lannister always pays his debt.

Di sini kita akan diajak berkenalan lebih dekat dengan Cersei Lannister, Jaime Lannister, Tywin Lannister (ayah Cersei), dan Tyrion (si dwarf adik Cersei Lannister).

 

Musim Ketiga:

via flickeringmyth.com

via flickeringmyth.com

Bila pada musim kedua, laju pembunuhan dan kematian agak memelan, kita kembali dikejutkan di musim ketiga. Tambahan korban datang dari keluarga Stark. Catelyn dan Robb kisahnya harus berakhir di sini.

Kita juga akan disuguhi sedikit kisah romansa Jaime Lannister. Sayangnya bukan dengan Cersei, yang tadinya ia pikir merupakan belahan jiwanya. Pada musim ini kita bisa melihat sisi humanis Jaime Lannister yang biasanya tampak menyebalkan dan bengis.

Di sisi lain, Daenerys Targaryen, anggota keluarga Targaryen yang ingin mengembalikan kekuasaannya di Westeros, membangun tentara perangnya sendiri. Tentaranya tersebut berasal dari budak-budak yang ia bebaskan.

 

Musim Keempat:

via viewers-guide.hbo.com

via viewers-guide.hbo.com

Pada musim keempat Game of Thrones ini kita akan mendapati Sansa batal menikah dengan Joffrey Baratheon. Jofrrey akhirnya menikahi Margaery Tyrell.

Karakternya yang menawan namun di sisi lain manipulatif bisa membuat jatuh cinta orang sesinting Joffrey. Namun akhirnya putra Cersei dan Robert Baratheon itu mati diracun di pesta pernikahannya. Tyrion Lannister yang dijadikan kambing hitam kematian Joffrey pergi melarikan diri.

Selain Joffrey Baratheon, pada musim keempat ini kita juga akan melihat kematian karakter-karakter lainnya. Karakter tersebut seperti Tywin Lannister; pelacur yang juga kekasih Tyrion, Shae; serta kekasih Jon Snow, Ygritte.

 

Musim Kelima:

via nypost.com

via nypost.com

Korban yang bertumbangan di Game of Thrones musim kelima kemarin makin banyak saja. Membuat tegang campur kesal bagi penonton setia serial ini.

Sansa yang baru saja berhasil keluar dari cengkeraman Joffrey harus menghadapi pria yang tak kalah bengisnya, Ramsay Snow alias Ramsay Bolton. Kita akan melihat kematian Sansa bersama Theon Greyjoys yang juga menjadi tawanan Ramsay.

Tyrion yang sedang dalam pelarian berhasil bertemu dengan Daenerys. Kombinasi dua karakter ini begitu menarik mengingat keduanya sama-sama cerdas dan bijak.

Penduduk Westeros harus bertambah gentar. Musim dingin tiba dan makhluk mitologi, White Walkers keberadaannya makin dekat. Dalam musim ini, makhluk mitologi tersebut mendapat perlawanan dari Free Folk atau Wildings. Mereka adalah kaum yang tidak terikat dengan kerajaan manapun yang ada di Westeros.

Yang paling mengejutkan, musim kelima ini ditutup dengan kematian Jon Snow.

 

Seperti itulah ringkasan Game of Thrones musim pertama sampai dengan musim keenam. Dengan begitu kamu tidak terlalu bertanya-tanya lagi sewaktu menyaksikan jalannya plot di musim keenam ini.

 


featured image via 1fotonin.com