5 Film Wajib Sebelum Menonton Captain America: Civil War

Menjelang 27 April mendatang para Marvelites pasti sudah harap-harap cemas mengingat penayangan perdana Captain America: Civil War. Pasalnya, kisah pertentangan dua tokoh ikonik dalam komik Marvel yang satu ini sudah ditunggu-tunggu: Tony Stark sang Iron Man dan Steve Rogers sang Captain America.

Di balik hingar-bingarnya, beberapa dari kamu yang baru ingin mengikuti kisah Semesta Sinematika Marvel mungkin akan sedikit bingung kalau tiba-tiba langsung menonton film Civil War. Supaya tidak terlalu kaget dan bingung, baiknya kamu tonton 5 film Marvel ini dahulu sebelum menonton film Civil War:

 

Iron Man (2008)

Menyambut film Civil War, baiknya tonton film ini terlebih dahulu!

via marvel.com

Film ini memang tidak bisa dibilang memiliki hubungan langsung dengan film Civil War. Namun, Iron Man (2008) akan sangat cocok bagi newbie yang baru mulai mengikuti kisah Semesta Sinematika Marvel.

Film ini menceritakan asal usul sang jutawan, Tony Stark, menjadi pahlawan super dengan baju zirah super canggih berjulukan Iron Man. Melalui film ini kamu juga jadi lebih kenal dengan karakter dan sifat tokoh Tony Stark, yang kadang menyebabkan masalah tertentu.

Ketika menonton film ini jangan, lupa untuk menontonnya sampai benar-benar habis. Film Marvel Studios punya ciri khas menghadirkan Post-Credit Scene berisi teaser film selanjutnya. Post-Credit Scene pada film Iron Man (2008) membantumu memahami asal-usul Avengers Initiatives.

 

Captain America The First Avenger (2011)

Menyambut film Civil War, baiknya tonton film ini terlebih dahulu!

via wallpapers.brothersoft.com

Bagaimanapun, Captain America: Civil War adalah sekuel kisah perjalanan hidup Steve Rogers sang Captain America. Maka agar kamu lebih kenal dengan tokoh Captain America itu sendiri, baiknya kamu menonton film Captain America: The First Avenger.

Film ini wajib ditonton agar kamu tahu asal usul Steve Rogers sampai menjadi seorang Captain America. Dengan itu kamu pun tahu alasan Steve bisa hidup sejak zaman perang dunia II sampai sekarang.

Selain kisah Steve, kamu juga harus memperhatikan kisah kawan Steve dan James Buchanan Barnes atau Bucky, dalam film ini. Tokoh ini akan menjadi salah satu tokoh penting pada film Captain America berikutnya.

 

The Avengers (2012)

Menyambut film Civil War, baiknya tonton film ini terlebih dahulu!

via comicvine.com

Menikmati Semesta Sinematika Marvel belum lengkap rasanya tanpa menonton film yang satu ini. Film ini merupakan momen penting ketika semua pahlawan super dalam Semesta Sinematika Marvel bergabung ke dalam sebuah kelompok bernama The Avengers.

Selain karena keseruan aksi The Avengers, film ini jadi wajib kamu tonton untuk mengetahui sedikit duduk permasalahan antara pemerintah dengan para pahlawan super. Dalam suatu adegan, dewan pemerintahan dunia mulai skeptis dengan kehadiran The Avengers. Menurut mereka The Avengers akan berbahaya jika tidak dikendalikan dalam suatu regulasi tertentu.

 

Captain America: Winter Soldier (2014)

Menyambut film Civil War, baiknya tonton film ini terlebih dahulu!

via designbolts.com

Film ini merupakan sekuel lanjutan dari Captain America: The First Avenger. Jika film pertamanya berlatar waktu pada Perang Dunia II, maka latar waktu sekuel Captain America: Winter Soldier kembali ke zaman sekarang.

Captain America: Winter Soldier akan menceritakan bagaimana sang Captain berjibaku dengan pengkhianatan yang terjadi di dalam tubuh organisasi intel internasional, S.H.I.E.L.D.  Film ini jadi wajib ditonton agar dapat memahami alasan Steve memiliki sentimen tertentu terhadap pemerintah, juga agar kenal dengan karakter anti-hero, Winter Soldier.

 

Avengers: Age of Ultron (2015)

Menyambut film Civil War, baiknya tonton film ini terlebih dahulu!

via comicbookmovie.com

Film ini merupakan sekuel dari Avengers yang pertama. Dalam film ini semua pahlawan super Semesta Sinematika Marvel kembali bersatu untuk menghadapi ancaman global robot ciptaan Tony Stark.

Film ini menceritakan Tony Stark yang masih trauma paska pertarungan melawan Loki pada film The Avengers. Ia menciptakan robot super canggih bernama Ultron dengan tujuan mengamankan dunia. Disebabkan suatu keadaan, robot Ultron justru memberontak dan menyebabkan bencana massal.

Pada akhirnya Ultron memang dapat dikalahkan The Avengers. Namun hal tersebut berakibat pada semakin runcingnya hubungan antara Tony Stark dengan Steve Rogers.

 

Selamat menonton!

 


Featured image via nerdist.com


2 Comments

Comments are closed.