4 Alasan Sneakers Adalah Sepatu Yang Wajib Kamu Punya

Apa sih alasan harus punya sneakers?

Maraknya tren sneakers di kalangan anak muda mungkin akan membuat beberapa dari kamu bingung. “Kenapa sih pada pakai sneakers?” atau “Ah kalau laki lebih keren pake boots lah, biar jantan!” Opini-opini ini pun tercipta di tengah maraknya tren sneakers.

Terlepas dari model sepatu favorit masing-masing, sebetulnya sepatu sneakers adalah salah satu jenis sepatu yang wajib kamu punya. Nggak percaya? Nih, 4 alasan harus punya sneakers.

 

Daya Guna yang Fleksibel

Apa sih alasan harus punya sneakers?

Kalau udah pake sneakers, lari buat ngejar copet juga siap! via stilletosand diapers.com

Memiliki sneakers ibarat memiliki swiss army knife (pisau dengan banyak fungsi) untuk kebutuhan bertahan hidup di alam liar. Begitupun sneakers yang jadi alas kaki esensial untuk bertahan hidup pada gaya hidup urban.

Hebatnya sneakers adalah jenis ini bisa menyesuaikan dengan apapun kebutuhan gaya hidup urban. Mau digunakan untuk gaya kasual sehari-hari? Bisa! Mau untuk olahraga lain selain lari? Bisa! Mau jalan kaki santai? Bisa juga! Mau dipakai untuk joging? Jelas Bisa! Namanya juga sneakers.

Meskipun harga sneakers agak mahal, tapi percayalah sneakers adalah salah satu investasi yang menguntukan untuk gaya hidup urban. Satu hal yang juga pasti adalah belilah sneakers asli. Percaya deh, sneakers KW itu cuma akan membuang-buang uangmu.

 

 

Memotivasi Untuk Jadi Lebih Sehat

Apa sih alasan harus punya sneakers?

Udah punya sneakers, masa masih nggak punya niat lari pagi. via theodysseyonline.com

Ini penting untuk kamu merasa rutinitasmu amatlah tidak sehat. Entah itu karena seharian duduk di hadapan komputer, sering begadang, dan lain sebagainya. Cobalah beli sepasang sneakers sebagai motivasi awal untuk hidup lebih sehat.

Salah satu ciri-khas sneakers adalah bagian sol yang empuk serta sangat nyaman untuk dipakai berjalan kaki. Maka dengan menggunakan sneakers yang enak dipakai jalan, setidak-tidaknya kamu jadi lebih hobi jalan kaki. Kalau cuma jalan kaki dirasa kurang, motivasi dirimu lebih jauh lagi dengan joging rutin tiap pagi atau sore dengan sneakers favoritmu.

 

Mengurangi Risiko Cedera

Apa sih alasan harus punya sneakers?

Kalau udah punya sneakers lari, semua rintangan juga bisa dihadapi! via bussinessinsider.com

Kalau olahraga lari sudah mendarah daging dalam hidupmu, alasan harus punya sneakers kamu bertambah satu. Penting lho untuk menabung dan punya sneakers untuk mengurangi risiko cedera. Sneakers yang Nyoozee maksud di sini, tentu saja sneakers khusus untuk kegiatan lari; entah di track ataupun di jalanan.

Bagaimanapun juga jika olahraga lari sudah jadi rutinitasmu, kamu akan semakin dihantui cedera jika tidak dilengkapi dengan perlengkapan yang baik. Tanpa sepatu yang semestinya, sedikit banyak risiko cedera pasti jadi meningkat.

Maka jika berlari (bukan yang dari kenyataan) mulai jadi hobimu, sneakers merupakan salah satu jenis alas kaki yang wajib kamu miliki. Jangan lupa memastikan ukuran, bentuk, dan tata letak sol sepatu pas ketika kamu kenakan. Dengan demikian menapakkan kaki ketika berlari jadi lebih nyaman.

 

Alasan Harus Punya Sneakers? Jelas Karena Modelnya Keren!

Apa sih alasan harus punya sneakers?

Nike Roshe dan Adidas Los Angeles.

Alasan lain kamu harus punya sneakers adalah karena modelnya yang keren. Sebut saja, Nike Roshe, Adidas Los Angeles, dan New Balance 430 sebagai beberapa jajaran Sneakers yang dijamin bikin kamu ngiler kepingin beli.

Belum lagi sekitar bulan Juni nanti, Nike merilis sneakers keren,  Nike Hyper-Adapt, yang canggih karena bisa mengikat otomatis, dijamin kamu jadi tambah ngiler kepingin punya sneakers

Menggunakan sneakers yang modelnya keren dijamin akan meningkatkan rasa percaya dirimu. Terlebih jika kamu tipe-tipe orang yang suka gaya kasual juga sporty, sneakers akan sangat mendukung gayamu tersebut.

 

Tahun 2016 masih belum punya sneakers juga?! Wah, kamu sungguh terlalu. Nyoozee sudah menjabarkan 4 alasan harus punya sneakers tuh! Tunggu apalagi? Segeralah ke toko sepatu, lalu beli sepasang sneakers favoritmu!

 


Featured image via wallpaperscraft.com