5 Lagu Buat yang Mau Nembak Gebetan dengan Main Gitar

via youtube.com

Bagi kamu yang bisa main gitar, pasti ada saat ketika kamu membayangkan dirimu nembak gebetan lewat sebuah lagu. Betapa romantisnya memetik gitar dan mempersembahkan lagu hanya untuk dia seorang. Untuk mewujudkan semua itu, perlu pilihan lagu yang tepat. Jangan sampai perasaan yang kamu ingin sampaikan kandas hanya karena lagu yang kamu pilih tidak sesuai dengan apa yang kamu perjuangkan.

Makanya, berikut Nyoozee pilihkan beberapa lagu yang bisa kamu mainkan. Tidak harus bisa main gitar, minimal punya keinginan mengutaraan perasaan sayang lewat alunan gitar.

 

I Wont Give Up – Jason Mraz

Sebetulnya lagu ini tidak hanya bisa dipakai untuk memperkuat hubungan yang sudah dijalin, tetapi juga untuk memulai sebuah komitmen baru, seperti jadian. Iramanya syahdu, tidak menggebu dan sangat bisa dinyanyikan dengan pembawaan santai. Dengan begitu kamu tidak perlu mengeluarkan banyak energi untuk membawakannya sambil main gitar. Terlebih lagi, jika gebetanmu betul-betul mendalami liriknya, Nyoozee yakin dia akan terbuai.

‘Cause even the stars they burn
Some even fall to the earth
We’ve got a lot to learn
God knows we’re worth it

Tips eksekusi: Pada malam hari, ajak gebetan kamu ke tempat yang bisa melihat langit. Bisa taman, halaman rumah/kost, atau pelataran terbuka lainnya yang dekat dengan tempat dia tinggal. Terlebih dulu buatlah dia menikmati udara malam, semilir angin yang berhembus, dan suara kendaraan yang terdengar lamat-lamat. Lepas itu, mintalah padanya untuk mendengarkan sebuah lagu darimu, yang bisa dibilang mewakili perasaanmu.

Tenang saja, chord-nya lumayan mudah, kok. Kamu bisa simak di video berikut ini.

 

You Are My Everything – Glenn Fredly

Karya Glenn Fredly yang satu ini memang menggugah pendengarnya dengan segala unsur yang dimilikinya. Tempo bersemangat yang diusung dalam bait-bait sederhana lagu ini mampu membuat pendengarnya bergerak ceria dengan sendirinya. Terlebih lagi saat mencapai refrain. Dengan nada tingginya, lagu ini seakan secara tegas bicara betapa sang pujaan hati adalah segalanya.

I will follow you
You’re the reason that I breathe

Tips eksekusi: Lagu ini memiliki tempo cepat dan intonasi yang cukup tinggi. Butuh tenaga dan suara lepas supaya kamu bisa menyanyikannya dengan maksimal. Pantai, pegunungan, dan tempat rekreasi terbuka lainnya sangat cocok sebagai latar kamu menyanyikan lagu ini untuk si dia. Ajak dia duduk di atas pasir atau rumput, lalu hajar gitarmu dengan semangat.

Belum tahu chord-nya? Sontek saja dari video ini.

 

Just The Way You Are – Bruno Mars

Lagu ini terkenal dengan liriknya yang begitu memuji keindahan yang ada pada wanita. Pemilihan kata di setiap baitnya membuat lagu ini pas untuk menyatakan perasaan secara implisit, sehingga tidak meninggalkan kesan berlebihan atau gombal. Jika kamu menyanyikan lagu ini pada gebetan dengan sepenuh jiwa, Nyoozee yakin rasa ragumu akan hilang dengan sendirinya.

Oh, her eyes, her eyes
Make the stars look like they’re not shinin’

Tips eksekusi: Rencanakan lagu ini kamu bawakan saat kamu sedang menghabiskan malam di kafe atau rumah makan yang mengadakan live music. Tidak perlu menggunakan alat musik lengkap. Gitar sudah sangat cukup, namun jika ada pemusik yang bisa membantu mengiringi dengan cajon akan lebih baik. Naiklah ke panggung lalu persembahkan lagu ini untuk gebetanmu.

Buat yang belum tahu chord-nya, berikut Nyoozee berikan salah satu video yang mudah dipelajari.

 

All of Me – John Legend

Memang lagu ini lebih asyik dimainkan menggunakan piano seperti versi aslinya. Namun ternyata jika dinikmati dengan petikan gitar pun tidak mengubah efek yang dihasilkan. Lagipula, chord yang digunakan tidak begitu sulit bahkan untuk pemula sekalipun. Jadi, mending kamu coba saja. Rasakan bagaimana lagu ini bekerja mengungkapkan ketidaklengkapan harimu tanpa sang gebetan.

Got my head spinning, no kidding, I can’t pin you down
hat’s going on in that beautiful mind

Tips eksekusi: Akan sangat cocok jika kamu sedang berada dalam suasana santai bersama. Mungkin saat kamu sedang berkumpul di rumah seorang teman dalam acara makan malam biasa. Ketika kamu punya kesempatan untuk berdua dengan si dia, ambillah gitar milik temanmu dan laksanakan tugasmu.

Simak video berikut untuk belajar chord gitar All of Me.

 

More Than Words – Extreme

Buat kamu yang sudah setingkat lebih mahir dari pemula, kamu bisa mencoba More Than Words untuk nembak gebetan. Jika didengarkan, versi asli lagu ini menggunakan petikan gitar yang butuh keahlian tinggi. Namun sebenarnya ada pola khusus yang bisa kamu pelajari.

Secara implisit, lagu ini mengajak para pendengarnya untuk percaya pada kekuatan cinta yang lebih dari sekadar kata-kata. Jika kamu dan si gebetan sudah saling merasa ada perasaan aneh yang belum terungkap, lagu ini sangat cocok untuk kamu bawakan. Kuncinya adalah buktikan! Jangan cuma bicara.

More than words
Is all I ever needed you to show

Tips eksekusi: Dalam sebuah lingkaran bersama gebetan dan beberapa teman-teman lain, siapkan gitarmu untuk bernyanyi bersama. Tapi sebelumnya kamu tekankan bahwa kamu ingin persembahkan lagu ini pada gebetan. Butuh keberanian memang. Tapi percayalah, lagu ini tidak akan membuatmu jadi bahan ejekan. Justru kawanmu akan ikut nyanyi demi mendukung usahamu.

Berikut video yang bisa kamu jadikan acuan untuk mempelajari chord-nya.

 

Kira-kira itulah beberapa lagu yang bisa kamu bawakan. Saran Nyoozee, siapkan mentalmu matang-matang. Soal nembak gebetan, yang penting kamu harus berani. Bagaimanapun, gitar hanyalah media untuk kamu mengungkapkan perasaan dalam momen berharga itu.

 


Featured Image via youtube.com