Hadiah Valentine yang Bisa Kamu Berikan ke Pacar (Bagian-1)


hadiah valentine
via writeclickscrapbook.com

Sudah mendekati hari Valentine, tapi belum tahu apa yang perlu disiapkan atau bahkan diberikan kepada sang pacar? Wah, tandanya kamu harus benar-benar menyimak artikel ini nih. Sebab, di bawah ini Nyoozee akan memberikan daftar hadiah keren yang bisa kamu berikan sebagai tanda perhatian dan rasa sayang buat pacarmu, seperti:

 

Tumbuhan dalam Pot

via bombayoutdoors.com

via bombayoutdoors.com

Merasa bahwa memberikan sekuntum mawar merah sudah terlalu kuno? Tapi kamu merasa bahwa menggantinya dengan sekuntum bawang merah jadi terlalu konyol? Mungkin kamu memang tidak harus memberikan keduanya. Jika memang bersungguh-sungguh menghadiahkan tumbuhan, cobalah memberinya tumbuhan dalam pot. Siapa tahu setelah memberikan tumbuhan dalam pot ke pacarmu, jiwa berkebunnya jadi terbangkitkan. Kalau kamu ingin sesuatu yang punya nilai seni tinggi, coba deh kreasikan terarium untuknya.

 

Buku

via favim.com

via favim.com

Memberikan buku kepada seseorang yang spesial, apalagi pacar, memang terdengar klasik. Meskipun demikian, bukan berarti memberikan hadiah hari Valentine berupa buku ke pacar menjadi tidak istimewa lagi. Semua tergantung dari buku apa yang kamu berikan kepadanya. Semua tergantung dari buku apa yang kamu berikan kepadanya.

Pastikan kamu tahu siapa saja penulis favoritnya atau tema buku yang senang dibaca olehnya. Kalau kata pepatah, “Give your lover a book. If she/he dislikes it, find another one. But, if she/he still dislikes it, find another lover”. Eh, tapi jangan deh. Kalau kamu ragu, mungkin cari hadiah lain saja!

 

Scrapbook atau Photo Book

via wikihow.com

via wikihow.com

Untuk mengingatkan kejadian menyenangkan, mengharukan dan menyedihkan apa saja yang pernah kalian lewati bersama, Scrapbook adalah ide menarik untuk dicoba. Dengan memberikan ini, kamu bisa membuatnya tahu apa yang kamu rasakan saat kencan pertama, saat dikenalkan kepada teman-temanmu, atau momen-momen lainnya yang berkesan dalam hubungan kalian.

Kalau malas membuat scrapbook, coba pilih photo book saja via getrecently.com

Kalau malas membuat scrapbook, coba pilih photo book saja via getrecently.com

Untuk membuat scrapbook yang istimewa dan begitu bermakna untuk pacarmu, kamu harus benar-benar mengeluarkan jiwa kreatifmu. Tapi, kalau kamu memikirkannya saja sudah malas, mungkin kamu bisa beralih menghadiahkannya photo book. Saat ini, sudah banyak kok jasa percetakan yang dengan kreatif mendesain foto-foto yang kamu punya dengan sebuah konsep agar terlihat eksklusif. Jika kamu berniat memberikannya ini, coba deh kunjungi gerai yang menawarkan jasa tersebut di mal terdekat yang bisa kamu jangkau.

 

Pajangan Dinding Multifungsi

via collected.co.nz

via collected.co.nz

Berpikir untuk memberikan sesuatu yang akan memperindah interior rumah pacarmu, sekaligus jadi sesuatu yang fungsional? Mungkin pajangan dinding multifungsi bisa kamu pilih sebagai hadiah hari Valentine untuknya. Kelak, pacarmu bisa menggunakan ini sebagai tempat menaruh peralatan tulis-menulisnya, kunci kendaraannya, kacamata, tanaman dalam rumah, hingga perkakas mandinya. Wah, sangat fungsional deh pokoknya!

Pajangan dinding sekaligus untuk membuat perkakas mandi jadi rapih via umbra.com

Pajangan dinding sekaligus untuk membuat perkakas mandi jadi rapih via umbra.com

 

Matras Yoga

via stralaseattle.com

via stralaseattle.com

Jika kebetulan pacarmu suka yoga atau gemar ikut street workout, mungkin kamu bisa menghadiahkannya sebuah matras yoga. Tapi jangan sekadar matras yang biasa. Agar si dia lebih bersemangat saat olahraga, coba hadiahkan matras yoga yang desainnya unik dan penuh warna.

 

Aksesoris Laptop

via hongkiat.com

via hongkiat.com

Hal praktis lainnya yang bisa kamu berikan kepada pacarmu di hari Valentine ialah aksesoris laptop. Hadiah ini tentu tidak akan mengecewakannya. Lagipula hadiah seperti ini tidak tergolong sulit bagimu untuk mencarinya kan? Apapun jenis aksesoris yang kamu berikan kepadanya, pasti akan digunakan oleh si dia. Mulai dari sarung laptop hingga tempat untuk meletakkan laptopnya seperti di bawah ini.

via twelvesouth.com

via twelvesouth.com

 

Pembersih Layar Komputer

via pinterest.com

via pinterest.com

Kalau pacarmu lebih banyak menghabiskan waktu menatap layar komputer dibandingkan menatap matamu, coba deh belikan sesuatu yang berguna untuk layar komputernya. Agar yang dipandangnya tetap terlihat bersih dan jernih, kamu bisa lho membelikan pembersih layar komputer. Tapi jangan yang biasa-biasa saja, seperti kain lembut dan spray pembersih lensa. Sesuai dengan momen hari Valentine, coba deh berikan pembersih layar komputer yang spesial seperti Computer Care Screen Wipe ini.

via vat19.com

Agar tidak lupa dimana menaruhnya, boneka pembersih ini bisa diletakan di pojok atas layar lho via vat19.com

Bentuknya yang lucu mungkin akan membuatnya menebak benda ini hanya semacam boneka kecil biasa. Padahal, ia lebih dari itu. Benda yang memang berbentuk boneka binatang ini bisa membersihkan layar komputer dan TV dengan bagian perutnya lho. Hanya perlu menggosok layar komputer dengan boneka kecil ini, layar akan tampak bersih dari debu dan kotoran yang menempel.

 

Tas Bekal Makan Siang

via urbanbaby.comau

via urbanbaby.comau

Pacarmu suka memasak dan membawa bekal makan siang sendiri? Nah, coba deh hadiahkan tas kecil untuk membuat makanannya tetap hangat atau tetap dingin hingga siang hari. Dengan begitu, ia bisa benar-benar menikmati bekal makanannya. Siapa tahu setelah kamu memberikan hadiah ini, sang pacar jadi lebih sering membawa bekal ke kampus atau tempat kerjanya. Besok-besok, bisa jadi saat berkencan pun ia akan membawa bekal. Kamu bisa memangkas uang makan untuk berdua deh!

 

Kalender Asah Otak

via madebyhumans.net

via madebyhumans.net

Pernah membayangkan apa yang akan pacarmu lakukan ketika ia kehabisan ide untuk menulis skripsi atau tiba-tiba bosan saat di kantor? Mungkin ia mencari referensi dari langit-langit ruangan atau ia akan pergi ke luar mencari udara segar. Bagaimana kalau kamu memberikan benda yang bisa menghibur sekaligus mengasah otaknya di waktu-waktu tersebut? Contohnya saja kalender asah otak ini.

Kalau bosan dengan pekerjaan di kantor, modifikasi tampilan kalender seru juga! via theawesomer.com

Kalau bosan dengan pekerjaan di kantor, modifikasi tampilan kalender seru juga! via theawesomer.com

Modelnya hampir mirip lego. Tapi, kalender asah otak punya label untuk hari dan jenis kegiatan apa saja yang orang lakukan pada umumnya. Selain itu, kalender asah otak ini juga punya warna-warna khusus yang bisa digunakan sebagai pengingat tentang hari atau momen yang penting, agar tidak dilewatkan begitu saja. Menarik kan? Mungkin saja setelah kamu berikan ini, pacarmu tidak akan lupa tanggal jadian kalian atau janji kencan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari.

 

Voucher Belanja

via malaysiafreebies.com

via malaysiafreebies.com

Kalau kamu bingung akan memberikan apa kepada pacarmu dan kamu pun tidak punya waktu yang cukup banyak untuk belanja ini-itu, berikan saja sang pacar voucher belanja. Tapi ingat ya, jangan asal voucher belanja. Kamu juga harus memperhatikan hal-hal yang disukai pacarmu. Kalau ia suka belanja baju merek tertentu, coba berikan voucher gerai tersebut. Kalau ia suka mainan atau video game, pilih voucher yang bisa ditukarkan di toko yang menjual keduanya. Tapi kalau lagi-lagi kamu bingung dengan perkara ini, berikan saja voucher belanja di supermarket. Yakinlah, voucher yang kamu berikan tidak akan sia-sia.

 

Merasa bahwa sederetan ide di atas belum cukup memberimu referensi hadiah hari Valentine untuk sang pacar? Jangan khawatir, Nyooze akan memberikan rekomendasi lanjutan kok.

 


featured image via writeclickscrapbook.com