Tips Mendapatkan Pasangan dari Aplikasi Kencan untuk Kamu yang Selalu Gagal

via wallpaperhd.pk

Pernah menemukan sosok yang menarik di aplikasi kencan? Sudah mencoba segala cara tapi chat-mu tidak berbalas juga? Mungkin ada yang salah dengan profil yang kamu pasang. Bisa juga kesalahannya terletak pada caramu menyapanya.

Banyak orang tidak yakin bahwa aplikasi kencan itu dapat membuatmu benar-benar bertemu pasangan yang tepat. Padahal, jika kamu melakukannya dengan baik, tidak butuh waktu lama untuk kamu bisa menggaet tangan pasangan barumu menuju sebuah kafe romantis.

Caranya?

 

1. Pasang Foto yang Menarik

mendapatkan pasangan

Walau terkesan artsy, hindari foto macam ini ya. by Vanessa Koenigsmark via flickr.com

Profil yang menarik bukan berarti kamu harus berbohong jika memang tidak ada yang menarik tentang hidupmu. Tapi cobalah menggambarkannya dalam sebuah foto yang baik. Hindari selfie. Kamu tidak akan terlihat menarik dengan tangan menjulur dan bahu terangkat.

Tunjukkan siapa kamu dan sedikit bagian hidupmu. Hobi, olahraga, gaya hidup, pekerjaan adalah contoh yang bisa kamu pamerkan di profilmu. Cukup sisipkan satu foto dari satu unsur tersebut. Jika kamu hobi memasak, sebuah foto berisikan dapur yang berantakan dan makanan ciptaanmu di sebuah piring sudah bisa membuat orang klepek-klepek kok! Jangan lupa tersenyum ya.

Siapapun dia, jangan ada fotomu sedang bersama lawan jenis. Ini mudah membuat calon pasanganmu kabur. Ingat, mereka hanya waktu sekian detik untuk menentukan apakah tertarik atau tidak denganmu. Kecuali terlihat perbedaan umur yang mencolok, seperti dengan orang tuamu, ataupun keponakanmu, tak perlu lah.

Jangan memasang foto dengan resolusi rendah. Gunakan aplikasi pengolahan foto jika diperlukan, asal tidak berlebihan ya. Percayalah, bibir berwarna merah muda akibat proses pengeditan foto bukanlah daya tarik di tahun 2016.

 

2. Isi Profilmu

mendapatkan pasangan

Jangan dikosongkan begini ya via welivesecurity.com

Jangan pernah meninggalkan bagian profil kosong. Ini bukan cara yang tepat untuk mencoba terlihat misterius. Isilah kolom profilmu dengan kalimat yang menggambarkan karaktermu, tapi cobalah untuk sedikit kreatif. Jika kamu workaholic, menulis “Berteman baik dengan laptop. Bersahabat karib dengan teknologi. Berbuat banyak untuk dunia.” akan terlihat lebih menarik ketimbang “Pekerja keras, working 9 to 5”.

Berusahalah terlihat unik, dengan menulis “Ayah dari keempat ekor kucing. Apakah kamu ibu yang cocok bagi mereka?” akan membuatmu lebih disukai ketimbang hanya “Pet lovers”.

Sebagian orang akan menilaimu secara fisik, karena itu menuliskan sedikit informasi fisikmu akan membuat mereka merasa mengenalmu dan nyaman ketika nanti bertemu. “Pria Batak yang penyayang”; “Wanita Sunda yang suka Bika Ambon”; “Orang Padang yang ga kuat pedas” bisa jadi kalimat yang mencantol calon pasanganmu.

Mempunyai rasa humor yang baik akan membantumu dalam menulis profil yang menarik. Salah satunya, tidak bercanda mengenai kopi sianida ketika mengajaknya untuk berkencan.

 

3. Tidak Membuka Aplikasi Setiap Harinya

mendapatkan pasangan

Jangan setiap hari ya via 4moms.gr

Ada algoritma khusus yang diciptakan di balik aplikasi kencan yang kamu pakai. Rata-rata mereka akan menampilkan para pengguna lain yang aktif. Jika kamu membuka aplikasi ini setiap dua hari sekali, ada kemungkinan kamu akan menemukan beberapa profil yang tidak akan muncul ketika kamu aktif membukanya setiap hari. Lagipula, kamu juga harus punya kehidupan lain selain membuka aplikasi kencan saja kan?

 

4. Membuka Percakapan

mendapatkan pasangan

Jangan memulai percakapan dengan salah via floh.in

Sudah melakukan semua hal di atas dan kamu menemukan kecocokan dengan seseorang. Lalu apa? Menyapanya dan membuka obrolan pertama kali akan terasa menyulitkan untuk beberapa orang. Hindari pertanyaan klise seperti “Sedang apa?”; “Aku ganggu apa nggak?”; “Sudah makan apa belum?”.

Lakukan pendekatan berupa pertanyaan-pertanyaan trivia yang ringan, “Gado-gado atau Ketoprak?”; “Kopi atau Teh?”; bahkan Chicco Jerikho atau Reza Rahardian?” untuk mengenalnya.

Membaca profilnya dan membuka percakapan dari sana juga ide bagus. Misal dia menulis salah satu kutipan dari Haruki Murakami, kamu bisa cari tahu siapa itu Haruki Murakami dan mulai membahasnya dengan dia. Tapi jangan terlihat sok tahu dan berakibat nilai negatif untukmu. Lebih baik bertanya padanya apakah dia sudah membaca karya Haruki Murakami yang lain ketimbang kamu bercerita padahal juga belum membacanya.

 

5. Jangan Sok Selektif

mendapatkan pasangan

Hmm.. via luxmusica.org

Ingat, calon pasanganmu juga akan selektif memilih. Jadi jika kamu hanya mau memilih seseorang dengan wajah dan tubuh bak model, pastikan kamu punya kualitas yang sama atau bahkan di atas dia agar dipilih juga. Mulailah menetapkan tingkat toleransimu untuk ini. Setidaknya ini akan membuat peluangmu mendapatkan teman kencan menjadi lebih besar.

 

Sisanya? Bersikaplah percaya diri dan menjadi dirimu sendiri. Kebohongan yang kamu tampilkan hanya akan membuatmu terlihat buruk dan tetap berakhir menjadi jomlo nantinya. Sudah siap untuk mendapatkan pasangan?

 


featured image via wallpaperhd.pk