Kencan Hemat Tapi Tetap Seru? Bisa Banget!


via hancinema.net

Tidak punya banyak uang bukan berarti kamu harus berdiam diri di rumah dan tidak bisa bersenang-senang. Begitu kata Josee Pharand, pendiri Frugal Fun Ottawa. Yang kamu butuhkan hanya sedikit kreativitas dan berpikir out of the box. Filosofi seperti itu pun bisa diterapkan juga lho untuk berkencan. Kalau tidak percaya, coba intip tips kencan hemat seru bersama pasangan ini nih.

 

1. Modal Diskon

via fastgorillaflyers.com

Coba manfaatkan diskon-diskon yang bertebaran. Sekarang ini sudah banyak tempat hiburan, restoran, atau kafe yang menyediakan aneka penawaran menarik. Tempat makan yang menyediakan bonus bagi pasangan yang reservasi tempat pun melimpah ruah. Kamu tinggal pilih yang sesuai isi kantong.

 

2. Bersepeda

photo source: shutterstock

via shutterstock

Mungkin tak banyak yang melakukan kencan dengan bersepeda. Padahal selain terlihat klasik, kencan sambil sepedaan itu lebih menyehatkan dan irit bahan bakar. Suasana kencanmu bakalan terasa lebih romantis.

 

3. Sewa DVD

via glamour.com

Pacaran di rumah itu banyak keuntungannya. Salah satunya bisa lebih irit biaya transportasi dibanding pergi kencan ke luar. Salah satu ide kencan di rumah adalah sewa DVD dan habiskan waktu menonton film favorit kalian berdua. Bisa juga ajak pasangan lain untuk ngumpul bareng. Lebih ramai kan? Apalagi jika ditambah dengan poin nomor 4.

 

4. Patungan Bawa Makanan (Potluck)

via umami99999.wordpress.com

Janjian dengan banyak pasangan untuk berkumpul di rumahmu atau rumah salah satu teman. Syaratnya: setiap orang harus membawa makanan yang bisa dibagikan ke semua peserta. Bisa tentukan tema makanannya, mau western atau chinese atau menu lokal.

 

5. Mencoba Menu Masakan Baru

via hengleinsteets.com

Untuk menghemat anggaran makan di luar, kenapa tidak sekalian saja bongkar kulkas dan lihat menu baru apa yang bisa kalian buat? Jika ada bahan yang kurang, kamu bisa membelinya di minimarket terdekat. Meski kalian berdua bukan koki hebat, tetapi menikmati makanan hasil masak sendiri itu biasanya lebih memuaskan.

 

6. Menjelajah Kota

via huffingtonpost.com

Ayo berkeliling tempat tinggalmu. Pasti banyak lokasi wisata yang selain bisa menambah wawasan, juga membuat kita tambah cinta dengan kota sendiri. Kalau di dekat tempat tinggalmu ada pasar malam, coba berkunjung ke sana. Di pasar malam biasanya banyak jajanan murah dan barang-barang dagangan yang dijual dengan harga miring. Selain itu, di pasar malam biasanya juga ada hiburan yang harga tiketnya relatif murah, seperti komidi putar, tong setan, meja ramal, dan sulap.

 

7. Patungan Biaya

via dailyfinance.com

Jangan termakan gengsi. Saat ini sudah wajar kok kencan yang biayanya pakai duit berdua. Misal kamu yang bayar makan dan pasanganmu yang bayar parkir plus tiket nonton bioskop. Sebisa mungkin kalian berdua sudah memperhitungkan biaya kencan kalian untuk sebulan. Dengan begitu kamu dan pasangan bisa menyiasati dan mengurangi tambahan mendadak yang tidak perlu.

 

8. Manfaatkan Teknologi

via blogmost.com

Sekarang kendala jarak bisa difasilitasi lewat kecanggihan teknologi. Ada banyak aplikasi yang bisa membantu kita melepas rindu pada kekasih yang jauh di sana. Coba saja manfaatkan Skype, Snapchat, atau Periscope. Mau yang terasa klasik? SMS bisa membuat kita berdebar karena penasaran, sudahkah si dia membaca pesan yang kita kirim?

 

Apakah kamu punya tips kencan hemat yang bisa dibagikan kepada pembaca Nyoozee yang lain? Ayo berbagi di kolom komentar! Selamat menikmati kebahagiaan tanpa menjebol dompet!

 


featured image via shutterstock