Kolam Renang Khusus Wanita di Jakarta dan Sekitarnya


Kolam Renang Khusus Wanita Karimah Swimming Pool via ramadan.liputan6.com

Tidak banyak wanita bisa merasa nyaman berenang di kolam renang umum. Biasanya mereka merasa risih atau bahkan merasa kurang nyaman jika harus bercampur dengan pria di kolam renang yang sama. Sebenarnya, hal ini bisa dilatarbelakangi oleh banyak hal sih. Tapi, apapun itu alasannya seharusnya kamu tidak boleh mengurungkan niatmu untuk melakukan olahraga ini.

Ada beberapa kolam renang khusus wanita yang terletak area Jakarta dan sekitarnya untuk menyalurkan kegemaranmu ini. Nyoozee telah merangkum beberapa di antaranya:

 

House of Shafa

Kolam Renang Khusus Wanita House of Shafa

House of Shafa via sitiisminingsih.com

Alamat: Jalan Tebet Timur Dalam Raya 57, Jakarta Selatan
Nomor Telepon: 021- 8370 3220

House of Shafa adalah salah satu kolam renang khusus wanita yang berada di bilangan Tebet. Kamu bisa mengajak teman-teman wanita, juga anggota keluargamu ke tempat ini mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Jangan khawatir kerepotan menjaga sepupu atau keponakanmu karena fasilitas kolam renang di sini dipisahkan antara yang dewasa dan anak-anak. Meski demikian, usahakan untuk tetap mengingatkan mereka berhati-hati saat renang ya! Hal ini untuk menghindarkan mereka dari kejadian yang tidak diinginkan.

Selain itu, perhatikan juga ketentuan lainnya terkait dengan membawa anak-anak di House of Shafa. Kamu boleh mengajak adik kecil, sepupu atau keponakanmu yang masih kecil, baik laki-laki maupun perempuan. Tapi khusus untuk yang laki-laki, batas usianya tidak boleh melebihi 7 tahun.

Lalu, bagaimana dengan lingkungan dan suasana kolam ini? House of Shafa sebenarnya tergolong ke dalam tempat berenang yang tidak terlalu banyak pengunjung. Kolam ini biasanya tidak terlalu ramai kok. Bisa jadi hal ini karena lokasi House of Shafa sendiri yang terletak di area perumahan. Kolam renang ini tidak seperti kolam renang pada umumnya yang berada di pusat kota yang mudah dijangkau dari kantor atau tempat-tempat umum lainnya. Meski demikian, kamu tetap harus waspada di hari-hari libur sih. Sebab, ada kemungkinan banyak orang-orang yang ingin menghabiskan waktu di sini.

Oh iya, selain menawarkan fasilitas kolam renang khusus wanita, House of Shafa juga menghadirkan salon juga lho! Jika takut rambutmu rusak sehabis berenang atau foto-foto dalam air, kamu bisa mampir dulu ke salon kecantikan di sini. Selain mampir ke salon, kamu juga bisa melihat beberapa koleksi di butik yang ada.

 

Yayasan Al Jannah

Kolam Renang Khusus Wanita Yayasan Al Jannah

Kolam Renang Yayasan Al Jannah via jaa64.blogspot.com

Alamat: Kompleks Gudang Peluru Blok B 1 No.4, Jakarta Selatan
Nomor Telepon: 021- 831 1157

Tidak seberapa jauh dari House of Shafa, terdapat kolam renang yang dikelola oleh Yayasan Al Jannah di kawasan Tebet. Kolam ini diperuntukkan bagi wanita dan anak-anak. Hampir sama peraturannya dengan House of Shafa, di sini kita boleh membawa anak laki-laki dan perempuan. Tapi, khusus untuk anak laki-laki, batasan usia yang diperbolehkan tidak boleh lebih dari 8 tahun. Kolam renang Yayasan Al Jannah mulai beroperasi sejak pukul 07.00 hingga 21.00. Bagi kamu yang berencana melakukan olahraga ini sepulang kerja, kolam renang Yayasan Al Jannah bisa jadi opsi yang kamu pilih.

Kolam renangnya dapat dikatakan berukuran sedang. Ukuran kolam dewasa sekitar 8m x 9m, sedangkan kolam untuk anak-anak berukuran lebih kecil, 3m x 4m. Kolam ini dibatasi oleh tembok dan pagar yang begitu tinggi, sehingga kondisi yang menyelimuti kolam tampak kondusif untuk membuat kita fokus berenang. Jika kamu tertarik untuk coba berenang ke sini, Nyoozee sarankan untuk menelepon terlebih dahulu ke bagian informasi tentang jam operasional untuk wanita. Sebab, ada hari-hari tertentu yang membuat Yayasan Al Jannah mengkhususkan kegiatan operasional untuk pria saja.

 

Al-Hakim

Kolam Renang Khsuus Wanita Al-Hakim via reeshtea.wordpress.com

Kolam Renang Al-Hakim via reeshtea.wordpress.com

Alamat: Jalan Anugerah Raya No. 107 Jatiwaringin, Pondok Gede, Jakarta Timur
Nomor Telepon: 021 – 846 3916

Di bilangan Jakarta Timur ternyata juga ada lho kolam renang yang diperuntukkan khusus untuk wanita, namanya kolam renang Al-Hakim. Kolam ini punya prinsip yang sama dengan kolam renang Yayasan Al Jannah dalam pembatasan usia untuk anak laki-laki yang boleh masuk ke tempat ini. Laki-laki di atas usia 8 tahun tidak boleh masuk.

Jam operasional kolam renang Al-Hakim ini juga sama dengan kolam renang Yayasan Al Jannah. Dibuka mulai dari pukul 07.00 hingga 21.00. Namun yang perlu kamu ingat dari kolam renang Al-Hakim ini ialah ada jam-jam tertentu yang dikhususkan untuk kaum pria juga. Untuk memastikan hal ini, kamu bisa langsung menghubungi bagian informasi yang telah Nyoozee berikan di atas.

Kolam renang Al-Hakim punya ukuran yang lebih besar dari House of Shafa dan Yayasan Al Jannah. Untuk kolam renang dewasa ukurannya mencapai 10m x 20m, sedangkan untuk kolam anak-anak disediakan ukuran 10m x 6m. Cukup besar kan?

 

Komplek Barata

Kolam Renang Khusus Wanita Komplek Barata via tobe1nspiring.wordpress.com

Kolam Renang Komplek Barata via tobe1nspiring.wordpress.com

Alamat: Jalan Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang.
Nomor Telepon: –

Untuk kamu yang tidak berdomisili di Jakarta, masih ada beberapa kolam renang khusus wanita yang mungkin keterjangkauannya dekat dengan tempat tinggalmu. Contohnya saja kolam renang Komplek Barata yang terletak di Ciledug atau daerah Tangerang.

Sebenarnya kolam renang Komplek Barata sebenarnya adalah kolam renang umum yang memperbolehkan siapapun berenang di sini. Hanya saja, khusus untuk hari Jumat kolam ini beroperasi hanya untuk wanita. Jadi, jika kamu ingin berenang dan tidak ingin bercampur dengan laki-laki, kamu bisa memilih untuk berenang di hari Jumat. Sayangnya, belum ada informasi yang akurat tentang jam operasional dari kolam renang ini. Apabila kamu penasaran, silakan coba datang dulu saja.

 

Karimah Swimming Pool 

Kolam Renang Khusus Wanita Karimah Swimming Pool via ramadan.liputan6.com

Karimah Swimming Pool via ramadan.liputan6.com

Alamat: Jalan Raya Cinangka No, 23, Cinangka, Sawangan, Depok.
Nomor Telepon: –

Ternyata, ada juga lho kolam renang khusus wanita di daerah Depok. Lokasinya ada di Jalan Raya Cinangka. Kamu yang berdomisili di daerah Depok biasanya akan familiar dengan jalan tersebut. Tertarik untuk mengunjunginya? Kamu bisa datang ke sini sesuai dengan jam operasionalnya yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga 17.00.

Hal yang menarik dari Karimah Swimming Pool adalah jika kamu berencana untuk menghabiskan waktu dengan anggota keluarga atau teman-teman yang jumlahnya banyak, kamu bisa terlebih dahulu menjadwalkan kedatanganmu ke bagian informasi. Ini adalah fasilitas khusus yang memang spesial dari Karimah Swimming Pool. Tujuannya adalah agar waktu kedatanganmu dibantu mereka agar tidak berbarengan dengan pengunjung lain yang mungkin jumlahnya banyak.

 

Yuk berenang!

 


featured image via ramadan.liputan6.com

 


No Comments

Comments are closed.