Miliki Wajah Baru di Tahun yang Baru

via newyorkgirlstyle.com

Tahun yang baru punya arti berbeda-beda buat setiap orang. Untuk para wanita khususnya, tahun baru bisa berarti punya wajah yang baru. Tapi tunggu dulu. Ini maksudnya bukan operasi plastik ya! Sebab, memiliki wajah baru bisa sesederhana merias wajah dengan cara atau gaya baru. Kamu bahkan bisa mencobanya dengan mudah, dengan empat gaya yang telah Nyoozee rangkum berikut ini:

 

Efek Transparan

Efek Transparan ala Joan Smalls via pinterest.com

Efek transparan ala Joan Smalls via pinterest.com

Kunci utama untuk tampil tanpa cela di hari-hari biasa ataupun saat pesta adalah kompleksi wajah yang sempurna, juga terlihat sederhana.  Gaya seperti ini bisa jadi andalan bagi kamu yang ingin punya wajah baru, tapi tidak ingin terlihat terlalu berbeda dari yang sebelumnya. Biasanya, efek transparan juga disukai mereka yang baru belajar bereksperimen dengan makeup. Ingin mencobanya? Nggak sulit kok!

Pilih Fondasi yang Tepat via youqueen.com

Pilih alas bedak yang tepat via youqueen.com

Rahasia memiliki kompleksi wajah yang sederhana adalah dengan memilih alas bedak (foundation) yang mirip warna kulit. Kalau kulit kamu cenderung berwarna gelap, coba pilih warna alas bedak yang satu tingkat lebih cerah dari warna kulitmu untuk mengurangi efek kusam. Sementara bagi kamu yang berkulit terang, coba pakai alas bedak yang berwarna satu tingkat lebih gelap supaya kulitmu terlihat tidak terlalu pucat.

Pilih Lipgloss Transparan Sesuai Warna Bibir via wikihow.com

Pilih lipgloss transparan sesuai warna asli bibir via wikihow.com

Langkah selanjutnya, aplikasikan alas bedak tersebut ke seluruh wajah. Dengan begini riasanmu tampak alami dan senada, mulai dari dahi hingga dagu. Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga pada permukaan bibir. Pulaskan lipgloss transparan untuk menyempurnakannya.

 

Gaya Minimalis

Riasan Minimalis untuk Kulit Coklat via thefashionspot.com

Riasan minimalis untuk kulit coklat via thefashionspot.com

Ingin wajah baru yang terlihat menggunakan makeup, tapi tidak terkesan terlalu banyak polesan? Coba aplikasikan gaya tampilan minimalis. Caranya tidak jauh berbeda dengan teknik untuk memberikan efek transparan.

Menyamakan eye shadow di kelopak mata dengan warna bibir via fashionsizzle.com

Menyamakan eye shadow di kelopak mata dengan warna bibir via fashionsizzle.com

Pertama-tama, kamu harus memilih alas bedak yang senada dengan warna kulitmu. Setelah selesai mengaplikasikannya ke seluruh permukaan, kamu tinggal menambahkan beberapa item untuk dipoleskan. Ada dua pilihan yang bisa membuat tampilan minimalismu menjadi lebih menarik.

Yang pertama, tambahkan eye shadow yang warnanya sama dengan warna bibir. Ini untuk menonjolkan bagian kelopak mata dan menjadikan keduanya sebagai fokus perhatian di wajah.

Tambahkan bronzer yang sama dengan warna bibir via arabiastyle.com

Tambahkan bronzer yang sama dengan warna bibir via arabiastyle.com

Yang kedua adalah dengan menambahkan bronzer yang warnanya sama dengan warna bibir. Caranya mudah kok. Yang lebih dahulu harus dilakukan adalah menyapukan bronzer untuk menonjolkan tulang pipimu. Setelah itu poleskan lipgloss berwarna sama pada bibirmu. Cara seperti ini banyak dipakai dalam fashion show kelas dunia untuk menghadirkan riasan bergaya minimalis tapi tetap terkesan manis.

 

Nuansa Ceria

Eye shadow berwarna perungu cerah berikan efek ceria di wajah via pinterest.com

Eye shadow berwarna perungu cerah berikan efek ceria di wajah via pinterest.com

Ingin memberikan kesan lain dari sekedar efek transparan dan gaya minimalis? Mungkin kamu akan memilih wajah baru dengan riasan bernuansa ceria satu ini. Makeup dengan nuansa ceria, umumnya menggunakan warna-warna hangat yang kalem dan lembut.

Usahakan memilih CC Cream dibandingkan fondasi via corporate.target.com

Usahakan memilih CC Cream ketimbang alas bedak via corporate.target.com

Pada prinsipnya, konsep wajah baru bernuansa ceria sama dengan efek transparan. Keduanya sama-sama berfokus untuk menonjolkan kompleksi warna kulit. Bedanya, untuk menghasilkan nuansa yang hangat pada warna kulit, riasan gaya ini tidak lagi menggunakan alas bedak tapi CC Cream. Untuk memulainya, kamu bisa pertama-tama meratakan CC Cream di kulit wajah.

Riasan ceria nuansa merah muda via look.co.uk

Riasan ceria nuansa merah muda via look.co.uk

Kemudian, taburkan eye shadow berwarna terang tapi lembut seperti merah muda atau perunggu cerah. Pastikan warna yang kamu pilih tidak memberikan efek mencolok ya. Tahap selanjutnya, jepit bulu mata agar terlihat lentik alami, lalu sapukan maskara sederhana. Maskara yang kamu pilih juga sebaiknya jangan yang meningkatkan volume bulu mata secara berlebihan. Bisa-bisa nanti riasan terlihat terlalu mencolok di bagian mata.  Sebagai penyempurna, tambahkan lipstik glossy warna pink cerah.

Tambahkan highlighter di titik-titik tertentu via eonline.com

Tambahkan highlighter di titik-titik tertentu via eonline.com

Supaya wajah barumu terlihat lebih ceria nan bercahaya, kamu bisa juga bermain dengan highlighter. Coba sapukan item ini pada bagian wajah yang biasa terlihat titik minyak, lalu ratakan dengan tangan. Nantinya di titik-titik tersebut wajahmu justru jadi tampak berbinar.

 

Sentuhan Metalik

Gaya metalik favorit di Kota London via londonmakeupandhair.co.uk

Gaya metalik favorit di London via londonmakeupandhair.co.uk

Tertarik dengan nuansa metalik yang populer selama dua tahun terakhir ini? Untuk beberapa kesempatan, mungkin kamu bisa memiliki wajah baru dengan sentuhan seperti ini. Misalnya sewaktu menghadiri pesta tahun baru yang meriah. Lewat sentuhan metalik, kamu bisa terlihat lebih glamor sebab unsur mengilap akan menonjolkan sisi lain dari wajahmu.

Pilih warna bedak mineral sesuai tone kulit via beautyadvizor.com

Pilih warna bedak mineral sesuai tone kulit via beautyadvizor.com

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menyamarkan warna kulit yang tidak merata dengan bantuan concealer. Namun, jika kamu ingin lebih praktis, bedak mineral dengan brush bisa menjadi alternatif pilihan untuk wajahmu.

Sapukan eye shadow di hampir seluruh permukaan kelopak mata via allure.com

Sapukan eye shadow di hampir seluruh permukaan kelopak mata via allure.com

Selanjutnya, gunakan eye shadow untuk memberikan efek kilau di kelopak matamu. Sapukan eye shadow ke seluruh bagian kelopak mata, dan sisakan bagian ujung dekat dengan bulu mata untuk tambahan glitter.

Ratakan eye shadow di kelopak mata dengan rapih via get-the-look.com.au

Untuk kesan glitter maksimal, sapukan glitter di atas eye shadow via get-the-look.com.au

Kamu bebas memilih glitter berwarna apapun untuk menunjang sisi glamor wajahmu. Ingin wajah baru yang nyentrik? Coba pilih warna yang kontras. Tapi kalau ingin wajah baru glamor nan klasik, coba pilih warna yang senada dengan eye shadow.

Eye shadow warna peach yang kontras dengan glitter biru via pinterest.com

Eye shadow warna peach yang kontras dengan glitter biru via pinterest.com

Jangan lupa untuk menjepit bulu mata dan merapikan alis dengan sikat kecil. Hal ini untuk mengukuhkan bahwa bagian mata adalah fokus utama pada riasanmu. Kamu juga boleh membentuk alis dengan pensil bertekstur gel untuk menyeimbangkan dramatisasi riasan mata yang ada. Tapi ingat ya, jangan terlalu berlebihan.

Rapihkan alis dan tebalkan dengan pensil berjenis gel via pinterest.com

Rapikan alis dan tebalkan dengan pensil berjenis gel via pinterest.com

Untuk bagian bibir, kamu bisa pilih lipstik berwarna metalik atau justru yang lebih kalem. Bagi yang ingin tampil maksimal, coba pilih yang metalik. Tapi untuk kamu yang kurang percaya diri jadi sorotan, warna bernuansa nude bisa jadi pilihan.

 


Featured image via newyorkgirlstyle.com