5 Warna Lipstik yang Wajib Perempuan Miliki Untuk Tampil Cantik di Segala Suasana

via betches.com

Masing-masing orang tentu punya warna favorit. Warna tersebut seringkali jadi panduan dalam memilih berbagai hal. Mulai dari mobil, pakaian, sampai kosmetik. Tidak terkecuali warna lipstik atau pemulas bibir. Alasan favorit seperti itu sering juga jadi alasan perempuan membeli lipstik.

Tidak salah memang punya lipstik warna favorit, tapi ya jangan warna itu terus-terusan kamu pakai dalam berbagai situasi dan kondisi. Ada baiknya kamu menyesuaikan warna lipstik yang hendak kamu gunakan dengan berbagai hal: warna pakaian, warna kulit, formal tidaknya acara, atau mungkin suasana hati.

Karena itu supaya bisa klop dengan berbagai situasi yang ada, kamu wajib punya warna-warna lipstik berikut ini. Momen yang berbeda tentu butuh warna lipstik yang berbeda juga kan. Warna-warna tersebut antara lain:

 

Merah Terang

via taaz.com

via taaz.com

Warna ini adalah warna lipstik paling esensial yang wajib ada dalam perlengkapan tata riasmu. Meskipun warnanya terkesan agak mengintimidasi, lipstik warna merah terang sangat diperlukan terutama ketika kamu harus menghadiri momen spesial. Padu padan pakaian atau gaun dengan bibir merah terang akan membuat penampilanmu begitu memukau.

Selain itu, lipstik warna merah juga bisa pakai ketika kamu membutuhkan suntikan rasa percaya diri. Ada peribahasa yang menyebutkan “fake it until you make it.” Dengan mengenakan lipstik berwarna merah terang, walaupun kamu sedang grogi, kamu tetap bisa menampilkan citra penuh percaya diri.

 

Pink

via tomandlorenzo.com

via tomandlorenzo.com

Warna lipstik pink merupakan alternatif yang sempurna dari warna merah. Kamu bisa menggunakannya sewaktu ingin tampil menjadi pusat perhatian. Kalau pun tidak ingin terlihat terlalu binal atau menggoda, kamu bisa memilih warna pink yang lebih lembut. Dengan kata lain, lipstik warna pink sangat cocok kamu gunakan untuk menemani keseharianmu.

 

Coklat Tua

via stellalee.net

via stellalee.net

Coklat tua merupakan warna lipstik yang paling aman kalau kamu ingin tampil natural. Bisa dengan tetap mengaplikasikan riasan tipis ataupun tanpa riasan sama sekali. Lipstik warna coklat tua seperti ini juga dapat menyiratkan kesan dandanan ala 90-an lho. Supaya lebih maksimal, kamu bisa padu padankan dengan pakaian atau gaun berwarna gelap.

 

Nude

via stylebistro.com

via stylebistro.com

Warna nude cocok kamu pulaskan ke bibir kalau kamu sedang tidak ingin terlihat terlalu menor. Warna yang dihasilkannya pas dan tidak terlalu berlebihan. Memulaskan lipstik warna nude ke bibirmu akan menyiratkan kesan natural. Mungkin karena terlihat sederhana seperti itu, warna lipstik ini biasanya jadi favorit remaja atau mahasiswi.

 

Oranye

via sugarpop.com

via sugarpop.com

Bagi kamu yang gemar selfie, pasti tahu ada filter suatu aplikasi foto yang bisa membuat tampilan bibir di foto jadi oranye. Kalau kamu ingin bibirmu terlihat manis seperti di foto itu, berarti kamu wajib punya lipstik warna oranye. Dengan begitu kamu bisa menunjukkan bahwa dirimu di foto sama seperti aslinya. Sama-sama manis.

 

Sudah punya semua warna lipstik di atas?

 


featured image via betches.com