Mengenal Gelang Kaki: Jenis dan Tips Pemakaiannya

via etsy.com

Sama seperti gelang yang dikenakan di tangan, gelang kaki juga aksesoris yang dibuat untuk mempercantik diri. Aksesoris ini dapat membuat pemakainya semakin menawan, apalagi jika ditunjang dengan kaki yang jenjang.

Gelang kaki terbuat dari bermacam-macam bahan dan desain. Masing-masing punya peruntukannya sendiri. Supaya tidak keliru dalam mengenakannya, yuk simak panduan mengenakan gelang kaki berikut ini.

 

Gelang Kaki Emas

via etsy.com

via etsy.com

Gelang kaki yang terbuat dari bahan emas akan menampilkan kesan yang mewah dan glamor, apalagi jika ada tambahan batu-batu mulia seperti intan atau rubin. Bentuknya biasanya berupa rantai tunggal tipis. Karena menciptakan kesan yang glamor dan mewah tersebut, gelang ini lebih cocok dikenakan perempuan dewasa ketimbang oleh gadis belia.

Kenakan gelang ini ketika kumpul-kumpul santai bersama teman atau sewaktu jalan-jalan ke pantai. Ketika menghadiri pesta petang yang sifatnya semi-formal cocok juga kok. Tinggal kamu padankan dengan pump shoes.

 

Gelang Kaki Perak

via stylishwife.com

via stylishwife.com

Gelang yang terbuat dari bahan perak lebih kasual dan tidak seglamor gelang kaki emas. Gelang kaki ini cukup identik dengan spirit bohemian. Karenanya gadis muda cocok mengenakan gelang perak ini.

Perpaduan sandal, entah yang berhak tinggi ataupun yang datar, dengan gelang kaki perak akan terlihat sangat cantik. Kenakan saat jalan-jalan liburan saat angin berhembus sepoi-sepoi.

 

Gelang Kaki Manik-Manik

via etsy.com

via etsy.com

Jika kamu ingin tampil dengan gaya etnik atau bohemian, maka pilihlah gelang kaki manik-manik. Gelang kaki ini cocok dipadukan dengan sandal ataupun sandal jepit. Kamu siap bergaya maksimal di pantai.

 

Gelang Kaki Barefoot

via alibaba.com

via alibaba.com

Inspirasi gelang kaki ini adalah dari gelang yang biasa dikenakan perempuan India. Terdiri dari gelang yang melingkari pergelangan kaki, teruntai sepanjang punggung kaki, dan dikaitkan ke salah satu jari kaki. Bentuknya mirip dengan sandal, hanya saja tanpa sol.

Gelang kaki dengan desain seperti ini cocok sekali dipakai berlarian-larian di pantai. Kamu juga bisa mengenakannya untuk tampil bergaya seperti perempuan India.

 

Gelang Kaki Berliontin

via olizz.com

via olizz.com

Gelang kaki berliontin populer belakangan ini. Bentuk gelangnya nyaris tidak terlalu berbeda dengan jenis gelang kaki yang sudah disebut di atas. Letak perbedaannya hanya ada pada tambahan liontin yang dikaitkan pada gelang.

Entah liontinnya berupa inisial namamu, bentuk hati, ataupun bintang, yang jelas gelang ini akan semakin menegaskan kepribadian dirimu.

 

Padu Padan Busana

via fashionisers.com

via fashionisers.com

Kamu bisa mengenakan gelang kaki di kaki kanan maupun di kaki kiri. Pilih saja sesuai yang kamu mau. Hanya perlu kamu perhatikan, gelang kaki mempercantik kaki yang telanjang. Karena itu hindari mengenakan gelang kaki ketika memakai kaus kaki ataupun stoking.

Selain itu gelang kaki lebih cocok dipadu padankan dengan busana yang kasual dan santai. Hindari mengenakan gelang kaki ke tempat kerja atau pertemuan bisnis yang sifatnya formal. Selain tampilanmu jadi terlalu ramai, kamu juga akan terlihat tidak profesional.

Kamu juga harus memperhatikan bawahan yang kamu kenakan. Gelang kaki lebih cocok dikenakan dengan rok pendek ataupun celana pendek.

Celana panjang sebenarnya kurang cocok dipadu padankan dengan gelang kaki, tapi kalau kamu terpaksa, siasati dengan menggulung sedikit celana serta kenakan pump shoes atau sepatu yang memperlihatkan punggung kaki.

 


featured images via etsy.com