9 Trik Dandan Natural Menciptakan Tampilan “No Make-Up”

via fashionztrend.com

Bosan dengan dandanan klasik yang lama kelamaan terlihat menor dan berlebihan? Kamu bisa coba dandan natural dengan tampilan no make-up atau seolah-olah tanpa make-up. Dandanan seperti ini menciptakan kesan alami walaupun sebenarnya tetap menggunakan make-up.

Untuk menciptakan tampilan no make-up ada trik-trik yang perlu kamu perhatikan, seperti:

 

1. Membersihkan Wajah

via haicantik.com

via haicantik.com

Wajah yang bersih adalah kunci tampil cantik alami. Karenanya bersihkan dulu wajahmu sebelum mengaplikasikan make up dengan pembersih muka. Sesudahnya cuci lagi wajahmu dengan sabun muka dan cleanser agar kulitmu terlihat semakin segar dan cerah.

 

2. Gunakan Pelembab

via earlycare.org

via earlycare.org

Pelembab akan membuat wajahmu lebih cerah. Selain itu, pelembab juga sangat baik untuk menutrisi kulit dan mengembalikan protein keratin.

Sebisa mungkin gunakan pelembap yang mengandung SPF. Dengan begitu kulitmu terlindung dari sengatan matahari.

Hindari menggunakan alas bedak atau foundation. Efek pemakaiannya akan membuat kulitmu terlihat tebal. Upayamu dandan natural akan jadi tidak terlihat. Kamu malah terlihat seperti menggunakan topeng.

 

3. Pilih Concealer untuk Area Sekitar Mata

via stylecraze.com

via stylecraze.com

Ketimbang menggunakan foundation, coba deh pakai concealer saja. Gunakan untuk area sekitar mata. Fungsinya adalah untuk menutupi kantong mata, noda bekas jerawat, atau bintik-bintik hitam yang ada di wajah.

Supaya dandananmu tetap terlihat natural, jangan gunakan concealer terlalu banyak ataupun tebal. Gunakan secukupnya saja. Aplikasikan dengan telunjukmu supaya ketebalannya bisa kamu atur. Jangan lupa juga pilih concealer yang warnanya senada dengan warna kulitmu.

 

4. Gunakan Bedak Jika Dibutuhkan

via breaktime.co.id

via breaktime.co.id

Jika kulit wajahmu berminyak, pulaskan bedak hanya di area tertentu saja. Aplikasikan menggunakan kuas dengan gerakan memutar. Selalu ingat, jangan gunakan spons agar bedak tidak menempel terlalu tebal di kulit wajahmu.

 

5. Pilih Perona Pipi yang Tepat

via belelu.com

via belelu.com

Untuk menonjolkan tulang pipimu tapi tetap terlihat natural, hindari warna-warna cerah seperti pink atau merah. Sebagai gantinya kamu bisa memilih warna perunggu atau bronze. Sapukan tipis sebagai warna dasar. Sesudahnya kamu bisa menambahkan perona pipi dengan warna yang lebih cerah.

 

6. Riasan Mata

via glamour.com

via glamour.com

Untuk kelopak mata bagian atas kamu bisa pilih mengaplikasikan eyeliner dengan warna coklat, abu-abu, atau hitam. Sedangkan untuk bagian dalam mata, supaya menciptakan efek mata yang lebih besar, gunakan eyeliner warna putih sebagai pemanis.

 

7. Memilih Eyeshadow yang Tepat

via theeverydaybeauty.blogspot.com

via theeverydaybeauty.blogspot.com

Prinsipnya sama seperti mengaplikasikan perona pipi, pilihlah eyeshadow yang warnanya mendekati warna kulit. Dengan begitu dandananmu akan terlihat tetap natural.

 

8. Maskara Secukupnya

via tokeinfo.com

via tokeinfo.com

Sebenarnya mengaplikasikan maskara untuk menciptakan dandanan natural adalah perlu tidak perlu. Karenanya supaya tidak terlalu menor, gunakan maskara secukupnya saja. Jangan terlalu tebal.

 

9. Pilih Lipstik Warna Nude

via youtube.com

via youtube.com

Terakhir, dalam dandan natural, poleskan juga lipstik yang sewarna dengan warna bibirmu. Kalaupun bingung, pilihan yang aman adalah dengan memakai lipstik warna nude.

 

Selamat mencoba!

 


featured image via fashionztrend.com