5 Fashion Item Wajib Untuk Nonton Konser Musik Elektronik


konser musik elektronik via flickr.com

Pada era ketika musik begitu melimpah ruah seperti sekarang, ada kecenderungan musik kehilangan esensinya. Musik hanya sekadar jadi penyumpal telinga atau pencipta keramaian supaya suasana tidak terlalu sepi.

Ada dua cara yang bisa kamu tempuh untuk mendapatkan kembali esensi musik. Pertama, memainkannya menggunakan alat musik. Kedua, kalau kamu tidak bisa memainkan alat musik, tontonlah pertunjukan musik atau konser secara langsung.

Selain syahdu, konser juga memberikan sensasi pengalaman tersendiri pada penontonnya. Ada yang menimbulkan efek membangkitkan rasa, membangun emosi, ataupun mendorong audiensnya untuk mengkespresikan cinta.

 

konser musik elektronik via aoxoa.com

via aoxoa.com

 

Tidak terkecuali dengan konser musik elektronik. Selain bisa merasakan pengalaman seperti di atas, khasnya konser musik elektronik, kamu juga bisa terus bergerak dalam gelak keriangan. Sambil lompat-lompat penuh semangat. Memancarkan “terang” sebenderang performer di panggung.

“Ritual” ke konser karena itu tidak bisa sembarangan. Kamu harus mengenakan kostum yang tepat. Terkhusus untuk konser musik elektronik, ada beberapa item yang wajib kamu kenakan. Di antaranya seperti:

 

1. Sepatu yang Nyala dalam Gelap

konser musik elektronik via pinterest.com

via pinterest.com

Bagi kamu yang hendak pergi ke konser musik elektronik, jangan lupa kenakan koleksi sepatumu yang glow in the dark ya! Jadi saat kamu lompat kesana kemari menikmati musik, cahaya dari bawah sepatumu ikut menerangi arena tempatmu berpijak. Bisa membayangkan betapa kecenya penampilanmu nanti?

Kalaupun tidak punya sepatu yang nyala dalam gelap, tidak perlu memaksakan diri untuk membeli. Apalagi kalau sampai menguras habis isi tabunganmu. Gunakan saja sneakers paling nyaman milikmu. Pilih yang berwarna neon, atau setidaknya berwarna cerah.

Khusus untuk wanita, bisa juga lho menggunakan pumped-up kick sneakers yang terpajang rapi di rak sepatu kalian.

 

2. Baju Warna Neon

konser musik elektronik via magneticmag.com

via magneticmag.com

Selain sepatu yang nyala dalam gelap, kamu juga wajib menggunakan item satu ini nih saat pergi ke konser musik elektronik. Ya, apalagi kalau bukan baju yang juga terang dan identik dengan warna neon. Untuk masalah modelnya, kamu bisa gunakan apapun rupa kaosmu kok. Entah itu yang berlengan, tanpa lengan, atau bahkan cropped tee.

 

3. Acid-Washed Jeans

konser musik elektronik via alibaba.com

via alibaba.com

Sebagai bawahan untuk kaos berwarna neon yang kamu kenakan, pilih celana jeans dengan efek acid washed. Eh, tunggu deh. Apa kamu sudah tahu acid washed jeans itu apa? Kalau belum,  Nyoozee akan menjelaskannya secara singkat.

Ini adalah jenis jeans yang melalui proses washing dengan tipe acid-washed. Secara teknis, jeans ini berarti telah melalui proses pencucian dengan batu apung untuk membuat efek fading pada warna di celana menjadi begitu nyata. Alhasil, ada warna kontras pada jeans tersebut.

Fashion item yang satu ini sebenarnya lebih cocok untuk pria. Tapi kalau kalian para wanita juga ingin mengenakannya saat ke konser musik elektronik, silakan saja.

 

4. Graphic Print Legging

konser musik elektronik via etsy.com

via etsy.com

Kalau kamu merasa acid-washed jeans terlihat terlalu maskulin, kamu bisa menggantinya dengan fashion item yang satu ini. Yap, kamu yang ingin loncat-loncatan dengan nyaman di tengah konser musik elektronik sambil memamerkan sepatu yang glow in the dark, cocok sekali memadankan gaya dengan graphic print legging. 

 

5. Kacamata Reflective Shades

konser musik elektronik via wheretoget.it

via wheretoget.it

Atasan sudah. Bawahan sudah. Sepatu juga sudah. Ada lagikah yang kurang? Tentu saja! Jangan lupa bawa serta kacamata reflective shades. Kacamata model ini identik digunakan oleh mereka yang katanya ‘anak elektronik’ banget. Pilih yang bingkai kacamatanya sesuai dengan bentuk wajahmu, serta pilih juga warna shade yang terlihat menarik saat kamu kenakan.

 

Selamat menonton konser musik elektronik!

 


featured image via flickr.com