Berbagai Jenis Sisir yang Perlu Kamu Ketahui


via mandymccullough.com

Rambut adalah mahkota. Bahkan bagi sebagian orang, rambut adalah segala-galanya. Bagian tubuh ini mempengaruhi penampilan dan kerap disanding-sandingkan dengan ukuran kecantikan atau ketampanan. Maka itu bagi sebagian orang, produk perawatan rambut seperti sampo, conditioner, vitamin rambut, termasuk hal sesederhana sisir sangatlah krusial.

Untuk setiap rambut, untuk setiap penampilan dan gaya, sudah ada berbagai jenis sisir yang akan membantu pemenuhan kebutuhanmu. Memilih sisir yang tepat akan membuat menyisir dan menata rambut jadi lebih mudah. Penampilan pun semakin optimal.

Nah, makanya Nyoozee akan mengajakmu berkenalan dengan berbagai jenis sisir. Dengan begitu, kamu jadi tahu sisir mana yang cocok untuk rambut atau keperluanmu saat itu.

 

Nylon Paddle Brush

via lookfantastic.com

via lookfantastic.com

Ujung sisir berbentuk sikat ini ditutupi oleh bulatan-bulatan nilon. Bola-bola nilon ini ada bukan tanpa tujuan lho. Mereka didesain untuk memijat kulit kepala dan meratakan minyak alami yang ada di kulit kepalamu.

Sisir berbentuk sikat ini biasanya digunakan untuk menyisir rambut yang kusut supaya kembali halus. Tetapi ia juga bisa dimanfaatkan untuk menambahkan volume rambut. Kamu yang berambut tipis mungkin bisa mencoba. Sisir jenis ini juga akan memberikan efek smooth blowout yang sangat sempurna.

 

 

Bristled Paddle Brush

via amazon.com

via amazon.com

Sisir sikat bristled paddle brush memiliki ujung sikat yang berbeda dengan nylon paddle brush. Bulu-bulu sikat ini akan lebih mudah menerobos jenis rambut yang tergolong tebal. Jadi ujung bulu sikat tetap bisa sampai ke kulit kepalamu seberapapun tebalnya rambutmu. Bulu-bulunya akan memijat kulit kepala dan tidak akan membuat rambutmu menjadi kusam.

 

Round Brush

via amazon.com

via amazon.com

 

Harus dikatakan dengan penuh pujian jika sisir yang satu ini benar-benar serba guna. Jenis sisir ini bisa menimbulkan efek bergelombang pada rambut. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan efek blowout yang sempurna.

Dengan menggunakan bristled round brush berukuran kecil, kamu bisa menggulung rambutmu sambil menyisir. Setelah disisir dalam keadaan setengah basah, rambutmu akan jadi lebih bergelombang. Dengan menyisir ke arah yang tepat, rambutmu bisa terlihat lebih mengembang ataupun menipis.

Kecuali kalau kamu menata rambut palsu, jangan sekali-sekali menggunakan sikat yang berujung logam ya. Walaupun telah diberi nilon di ujungnya, sisir ini kurang aman dan kurang fleksibel untuk digunakan.

 

 

Wide-Tooth Comb

via haircity.co.za

via haircity.co.za

Sisir ini biasa disebut juga dengan sisir bergigi jarang. Kamu bisa menggunakan sisir ini untuk menyisir rambut basah yang kusut. Rambut basah lebih sulit disisir dan mudah patah. Dengan menggunakan sisir bergigi jarang, kamu bisa mengurangi rambut rontok ataupun rasa sakit saat disisir.

Saat menggunakan sisir bergigi jarang, mulailah menyisir dari bagian bawah rambut secara perlahan-lahan. Setelah itu barulah kamu mulai menyisir bagian rambut yang semakin ke atas. Ini akan memudahkanmu ketika kamu mulai menyisir dari bagian akar rambut sampai ke ujungnya.

 

Backcomb

via llymlrs.com

via llymlrs.com

Backcomb adalah sisir yang biasanya digunakan untuk membantumu meratakan produk rambut yang kamu gunakan. Sisir ini akan membantumu meratakan vitamin rambut atau obat creambath. Backcomb juga akan mempermudahmu mengaplikasikan produk cat rambut. Intinya kamu bisa menggunakan sisir ini untuk meratakan produk perawatan rambut apapun.

 

Parting “Rat Tail” Comb

via loxabeauty.com

via loxabeauty.com

Bagian kepala sisir jenis ini bisa kita manfaatkan untuk menyisir dan menata rambut seperti biasa. Sementara itu bagian ekornya yang tajam bisa kamu manfaatkan untuk memisah-misahkan bagian rambut. Ini akan mempermudah penataan rambut yang lebih rumit atau saat menyasak rambut. Saat kamu menginginkan rambut yang tebal, kamu bisa menyasak rambutmu di layer bagian bawah rambut.

 

Jadi, jenis sisir mana yang akan kamu gunakan hari ini? Yang manakah jenis sisir favoritmu, yang selalu jadi andalan untukmu mendapatkan penampilan sempurna di setiap kesempatan?

 


featured image via mandymccullough.com