5 Padu Padan Kebaya Modern yang Bisa Kamu Terapkan Untuk Tampil Kekinian

via gayamadha.com

Kebaya lekat dengan imej adiluhung. Pakaian ini biasanya perempuan kenakan hanya di acara yang sifatnya formal seperti pesta perkawinan atau acara kenegaraan. Agak sayang juga sebenarnya pakaian seanggun ini tidak bisa dikenakan untuk kesempatan lain.

Kalau kamu berani bereksperimen, kamu bisa lho mengenakan untuk datang ke acara yang tidak terlalu formal. Kamu bisa mengenakan kebaya ke tempat kerja, sewaktu menghadiri kuliah, jalan-jalan, nonton film, atau pacaran. Apalagi sekarang ada kebaya modern yang modelnya tidak terlalu kaku dan terkesan formal banget.

Di bawah ini, Nyoozee berikan beberapa referensi penggunaan kebaya modern yang barangkali bisa jadi sumber inspirasimu.

 

1. Kebaya Modern Model Kutubaru –  Jeans

 

via femaledaily.com

via femaledaily.com

Kebaya model kutubaru merupakan model yang sering dipakai oleh ibu negara. Mulai dari Ibu Tien Soeharto, Ibu Ani Yudhoyono, dan sekarang Ibu Iriana Joko Widodo.

Kebaya model ini ciri khasnya memiliki kain di bagian dada untuk menjadi tempat kancing. Menciptakan siluet huruf H di tubuh perempuan yang mengenakannya.

Belakangan ini kebaya kutubaru kembali populer. Beberapa desainer muda Indonesia mencoba berimprovisasi dengan kebaya model ini. Salah satunya seperti yang kamu lihat di atas, kebaya modern model kutubaru tanpa lengan dipadukan dengan celana jeans.

Pemakainya akan semakin cantik dengan tambahan aksesoris seperti gelang, kalung, atau anting. Tentu saja tidak perlu terlalu berlebihan supaya tidak menciptakan kesan yang terlalu glamor.

 

2. Kebaya Modern Model Kutubaru – Celana Motif 7/8

via femaledaily.com

via femaledaily.com

Selain dengan jeans, kamu bisa juga memadukan kebaya modern dengan celana motif 7/8. Untuk padu padan ini, pilihlah kebaya yang polos tanpa motif. Selanjutnya kamu tinggal memilih bawahan yang motifnya sesuai dengan warna kebayamu. Penampilanmu akan semakin cantik dengan sepatu hak tinggi.

 

3. Kebaya Modern Model Kutubaru – Rok Pendek

via femaledaily.com

via femaledaily.com

Dipadu padankan dengan jeans? Bisa. Dengan celana motif 7/8? Bisa. Kalau dengan rok pendek? Tentu bisa juga.

Sesuaikan saja warna dan motif kebaya yang akan kamu kenakan dengan warna dan motif rok. Kalau kebaya modern yang kamu punya motifnya lumayan ramai, pasangkan dengan rok polos. Begitu pun sebaliknya.

 

4. Kebaya Modern Model Kutubaru – Rok Batik

via femaledaily.com

via femaledaily.com

Padu padan kebaya modern seperti ini cocok untuk menghadiri acara semi formal maupun formal. Kamu bisa mengenakannya saat menghadiri acara pesta atau resepsi pernikahan, bisa juga untuk sekadar pergi ke kantor. Tampil mengenakan kebaya modern model kutubaru dengan rok batik pendek akan membuatmu terlihat elegan dan seksi.

 

5. Kebaya Kutubaru Modern Model Cropped Top – Rok Panjang

via modernindonesiamall.com

via modernindonesiamall.com

Improvisasi kebaya kutubaru modern sudah sedemikian jauh sampai-sampai versi cropped top-nya pun ada. Kebaya model ini akan sangat seksi jika dipadukan dengan rok panjang di atas mata kaki dan sepatu hak tinggi.

 

Serunya, model kebaya zaman sekarang sudah mengakomodasi perempuan-perempuan yang berpinggang kecil. Kebaya zaman sekarang tidak lagi menuntut tubuh yang terlalu berlekuk seperti tren zaman dulu, ketika kebaya hampir selalu berpadu dengan kain sarung dan konde.

 


featured image via via gayamadha.com