French Manicure: Hiasan Kuku yang Tak Lekang Oleh Waktu


mencoba french manicure via lovethispic.com

Bagi banyak wanita, membuat diri menjadi lebih percaya diri bukan sekadar soal main appearance saja. Meski terkadang pemilihan dress code yang akan digunakan atau makeup yang akan dipoleskan ke wajah lumayan menyita waktu, tapi beberapa detail lainnya juga kadang jadi sesuatu yang harus diperhatikan. Contohnya saja detail untuk jari-jemari, khususnya kuku.

Saat ini, yang jadi tren adalah menghias kuku dengan nail art dan nail polish yang penuh motif dan warna. Kalau kamu tidak pernah lupa buka Instagram dan sekadar melihat-lihat hiasan kuku, boleh jadi kamu juga tidak akan ketinggalan dengan tren nail art yang banyak digandrungi wanita masa kini.

 

mencoba french manicure via flickr.com

Salah satu nail art yang populer via flickr.com

 

Nail art ini memang jadi sesuatu yang populer di kalangan wanita. Apalagi bagi wanita yang senang mempercantik diri dengan detail tambahan di jemari. Pemilihan konsep dan penggunaan nail art bahkan terkadang dibuat senada dengan perayaan tertentu.

Misalnya di hari Natal, nail art sengaja dipilih yang berwarna merah dengan ornamen kristal dan salju. Sementara di hari Saint Patrick yang semarak dengan warna hijau, nail art yang dipilih tentunya juga yang berwarna hijau. Sangat banyak variasi nail art yang bisa digunakan untuk membuat kuku jadi lebih menarik.

 

mencoba french manicure via youtube.com

Bahkan nail art Star Wars juga ada, lho! – via youtube.com

 

Meski nail art sedang menjadi tren dimana-mana, tidak semua wanita menyukai teknik pewarnaan kuku semacam ini. Nail art memang tergolong modern dan fleksibel mengikuti perkembangan zaman. Tapi pewarnaan kuku seperti ini terlalu pop serta kurang menyiratkan kesan elegan dan alami. Tidak seperti, french manicure. 

French manicure adalah teknik menciptakan tampilan kuku yang terlihat pucat atau bening, tapi seolah merona atau bercahaya. Kalau kamu tertarik untuk mencoba french manicure, kamu harus tahu bahwa teknik hias kuku satu ini biasanya menggunakan warna-warna seperti pink pucat, krem, atau transparan untuk di bagian badan kuku.

 

mencoba french manicure via boards.weddingbee.com

Dibandingkan nail art, french manicure lebih sederhana dan klasik via boards.weddingbee.com

 

Sementara badan kuku diberi warna-warna semacam itu, bagian ujung kuku mutlak harus diwarnai putih. Dalam french manicure, istilah ini disebut dengan white tips. Fungsinya untuk memberikan garis batas yang jelas antara badan dan ujung kuku.

Untuk mencoba french manicure itu cukup sederhana dan mudah. Kamu bisa mendatangi salon atau tempat perawatan kecantikan. Tidak sulit menemukan pilihan french manicure di tempat-tempat tersebut. Sebab, french manicure sendiri sudah dikenal dan dipraktekkan jauh lebih lama dari nail art yang ngetren belakangan ini.

 

mencoba french manicure via happyfeetcoin.es

via happyfeetcoin.es

 

Tapi kalau kamu kepingin mencobanya di rumah, juga bisa kok! Catat ya, kamu perlu menyediakan scrub, kikiran, gunting kutikula (biasanya ada di alat pemotong kuku), kuteks, dan white tips.

Caranya pun tidak sulit. Gunakan scrub untuk menghaluskan kulit tangan. Lalu rendam tangan di air hangat dan keringkan dengan handuk. Kemudian gunting kuku dan rapihkan kutikulanya. Baru setelah itu, kamu oleskan hiasan kuteks pilihan di bagian badan kuku, baru di bagian ujungnya. Jika ingin french manicure bertahan lama, jangan lupa gunakan lapisan pelindung untuk warna tersebut ya!

 


featured image via lovethispic.com