Memotong Rambut Dengan Pedang & Api Ala Alberto Olmedo

via allday.com

Bagi kamu yang peduli dengan penampilan tentu tidak akan menganggap sepele atau remeh perkara memotong rambut. Salah pangkas akan berakibat penyesalan cukup lama. Kamu harus bertahan dengan tatanan rambut seperti itu sampai rambutmu tumbuh lagi.

Karena itu banyak orang terutama perempuan cenderung sangat hati-hati dan pemilih ketika menentukan salon. Tidak semua penata rambut punya kemampuan handal menghasilkan potongan rambut yang menawan. Orang cenderung akan kembali lagi ke salon langganan mereka supaya rambut mereka tidak berakhir ditangani orang yang salah.

 

via elcomercio.pe

via elcomercio.pe

 

Tapi salah pangkas di salon biasa masih kalah fatal jika dibandingkan dengan salah pangkas di salon milik Alberto Olmedo. Salah pangkas di sana, kamu bisa kehilangan nyawa.

Bagaimana tidak, Alberto Olmedo memangkas dengan menggunakan peralatan yang tidak lazim kita temukan di salon atau tukang pangkas rambut. Ia memangkas dengan pedang, alat las, sampai finger scissors ala Edward Scissorhands.

Walaupun Alberto Olmedo menangani rambut pelanggannya dengan cara ekstrem seperti itu, salonnya di Madrid tidak pernah sepi dari pengunjung. Keahliannya terlihat begitu mengagumkan. Mungkin para pengunjung salonnya serasa kembali ke Abad Pertengahan atau masuk ke dunia Game of Thrones.

 

 

Alberto Olmedo berkilah ia menggunakan cara semacam itu untuk mendapatkan potongan rambut dengan ketepatan yang sempurna. Sisi kanan dan sisi kiri rambut pelanggannya akan punya tingkat kerataan dan ketebalannya yang sama. Dengan memotong rambut menggunakan dua pedang sekaligus, secara matematis potongan rambut yang sama.

Ia tidak mau seperti penata rambut kebanyakan yang menggunakan gunting lalu memotong kedua sisinya secara bergantian. Cara seperti itu menurutnya tidak menghasilkan ketepatan yang sempurna. Cukup masuk akal sih.

Sesudah pedang, Alberto Olmedo melanjutkan menata rambut pelanggannya menggunakan alat las. Alat tersebut mengeluarkan api bersuhu 1.300 derajat.

 

via wqad.com

via wqad.com

 

Ia menyebutkan metode memangkas rambut dengan api pernah digunakan pada abad ke-19 dan awal abad ke-20. Zaman itu api digunakan untuk memangkas rambut panjang perempuan. Alberto kemudian memikirkan jika cara tersebut diterapkan untuk rambut pendek. Lidah api yang digunakan harus lebih kecil dan terarah. Karena itulah kemudian ia menggunakan alat las.

Langkah ini digunakan terutama untuk memangkas rambut-rambut yang teramat tipis dan halus. Bukan cuma sekadar gaya-gayaan, metode menggunakan api juga menurutnya mempercepat kerja penata rambut. Api dapat memudahkan melakukan double atau triple cuts dalam waktu bersamaan.

Tertarik ingin mencoba sensasi potong rambut yang berapi-api? Secara harfiah berapi-api karena Alberto Olmedo akan menghanguskan rambut kalian hingga pendeknya sesuai yang kalian inginkan. Atau kalian ingin mencoba model rambut shaggy dengan sentuhan finger scissors-nya yang cepat dan tajam? Tentukan pilihanmu!

Tidak setiap saat kalian akan menemui seorang penata rambut seperti Alberto Olmedo, yang tidak hanya menyajikan potongan rambut tetapi juga atraksi.

 


featured image via allday.com