Tips Memilih Clutch Agar Serasi

via model-tas-terbaru.com

Ada banyak jenis tas wanita yang bisa dipakai dan disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari wristlet bag, hobo bag, satchel bag, tote bag, ransel hingga clutch. Nah, kali ini kita akan membahas sedikit mengenai salah satu jenis tas wanita yang paling sering ditemukan, yakni clutch. Clutch adalah versi tas tangan dengan ukuran yang lebih kecil. Tas ini biasanya tidak memiliki pegangan sehingga kamu perlu memegang badan tasnya untuk membawanya.

Fungsi dari clutch biasanya digunakan untuk membawa beberapa benda berukuran kecil. Clutch hadir dengan berbagai desain dan bahan. Sebelum memilih mana clutch yang cocok untukmu, tentu saja ada baiknya kamu mengenal berbagai jenisnya terlebih dahulu.

 

Leather clutch

leather clutch - via etsy.com

leather clutch – via etsy.com

Leather clutch ini terbuat dari bahan kulit baik kulit asli ataupun sintetis. Harga untuk clutch ini biasanya sangat mahal dan membutuhkan perawatan yang ekstra. Namun, sebagian besar orang lebih tertarik membeli clutch dengan bahan kulit sintetis meskipun usia dari bahan ini tidaklah panjang.

 

Satin clutch

satin clutch - via kcmode.com

satin clutch – via kcmode.com

Sesuai dengan namanya, satin clutch ini terbuat dari bahan satin yang sangat lembut dan berkilau. Clutch dengan bahan ini sendiri sangat cocok untuk menemani kamu menghadiri acara pesta dengan dress code formal.

 

Velvet Clutch

velvet clutch - via kcmode.com

velvet clutch – via kcmode.com

Velvet clutch terbuat dari bahan sutra, nilon atau katun yang membutuhkan perawatan khusus karena bahannya sangat lembut. Bahan yang digunakan tergolong mewah dan umumnya dijual dengan harga yang cukup tinggi.

 

 Silk Clutch

silk clutch - via alexpress.com

silk clutch – via alexpress.com

Jenis silk clutch ini terbuat dari bahan sutera murni yang lembut dan kuat. Untuk cara merawatnya sendiri cukup sederhana karena kamu hanya perlu mengelapnya dengan lap basah jika kotor. Hindarilah mencuci tas dengan bahan ini karena akan merusak kualitasnya.

 

Beaded Clutch

beaded clutch - via onewed.com

beaded clutch – via onewed.com

Beaded clutch ini memiliki aksen manik-manik, baik yang mengkilap ataupun yang berjenis mutiara. Jenis clutch ini akan membuat tampilanmu terlihat lebih manis, dewasa dan berkelas.

 

Tips Memilih Clutch

Clutch memang menjadi solusi bagi para wanita untuk menghadiri acara formal. Dengan ukuran dan bahan yang sesuai serta modelnya yang elegan membuat clutch disukai oleh banyak wanita. Namun untuk mendapatkan kesan yang elegan saat memakai clutch, perlu diperhatikan beberapa hal ini:

Sesuaikan dengan bentuk tubuh 

Salah satu tips yang bisa kamu lakukan adalah menyesuaikan pemilihan clutch dengan bentuk tubuh. Hal ini dikarenakan bentuk tas sangat mempengaruhi bentuk tubuh si pemakai. Bagi kamu yang memiliki tubuh agak kurus, sebaiknya pilihlah clutch dengan bentuk bulat atau sedikit lebar. Sementara itu, bagi kamu yang memiliki tubuh agak berisi sebaiknya pilihlah tas yang berbentuk agak memanjang.

 

Sesuaikan ukuran clutch

Selain memperhatikan bentuk tubuh, pemilihan clutch juga didasarkan dengan ukurannya. Buat kamu yang memiliki tubuh tinggi, hindari  memilih tas ukuran kecil. Kalau kamu bertubuh agak besar terutama di tangan, pilihlah tas tangan yang berukuran besar agar terlihat seimbang.

 

Sesuaikan warna tas dengan pakaian yang dikenakan

Hindari memakai tas dengan warna yang kontras. Kamu bisa memilih warna-warna yang netral. Jangan sampai tas terlihat  mencolok agar serasi dengan pakaian yang kamu pakai sehingga terlihat cantik.

Kini kamu bisa langsung memilih clutch yang sesuai untuk menyempurnakan penampilan kamu agar terlihat stunning saat menghadiri pesta atau sekedar undangan buka puasa bersama.

 


featured image via model-tas-terbaru.com