Menghitung Mundur Ubud Food Festival 2016!

via ubudfoodfestival.com

Berbicara soal wisata, makanan, dan festival, Indonesia rupanya punya banyak sekali acara yang keren. Setelah sebelumnya Nyoozee membahas tentang Festival Teluk Jailolo dan Festival Pesona Cirebon, sekarang saatnya melirik ke ikon utama destinasi wisata Indonesia, Bali.

Akhir bulan Mei ini, Bali atau lebih tepatnya kawasan Ubud, akan menyelenggarakan festival bertajuk Ubud Food Festival. Acara yang pasti dinantikan wisatawan domestik maupun mancanegara ini akan diselenggarakan selama 3 hari penuh. Mulai dari 27 Mei sampai dengan 29 Mei 2016.

Biar rasa penasaranmu terobati, berikut sedikit penjelasan mengenai acara Ubud Food Festival.

 

Tentang Ubud Food Festival 2016

via cityhype.id

via cityhype.id

Ubud Food Festival merupakan acara yang merayakan kuliner dengan fokus utama pada kuliner Indonesia. Acara yang diklaim sebagai festival kuliner paling asyik se-Asia Tenggara ini akan menghadirkan beragam masakan Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan koki, pemilik restoran, dan orang-orang yang berkecimpung dalam ranah kuliner nusantara Indonesia, pesohor-pesohor kuliner kelas dunia akan turut bergabung dalam acara ini.

Bukan cuma sekadar makan-makan, dalam acara ini kamu juga bisa menghadiri beragam diskusi yang membahas tantangan dan kesulitan menyajkan kuliner Indonesia. Intinya, kita diajak berpetualang memahami seluk beluk cita rasa masakan nusantara. Mulai dari yang menggunakan bumbu rempah sampai bumbu kacang. Dari yang berkuah santan sampai kaldu ayam.

 

Siapa Penyelenggaranya?

via ubudnowandthen.com

via ubudnowandthen.com

Tentu kamu pernah mendengar festival literasi Ubud Writers & Readers Festival serta Bali Emerging Voice Festival bukan? Nah, penyelenggaranya Ubud Food Festival ini juga pihak yang sama yakni Yayasan Mudra Swari Saraswati. Visi yayasan ini adalah untuk memperkaya kehidupan rakyat Indonesia dengan cara membangun komunitas dan program-program budaya.

Apa Saja Acaranya?

via qraved.com

via qraved.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, di Ubud Food Festival 2016 ini kamu bisa ikutan berbagai workshop. Di antaranya belajar menulis tentang kuliner, belajar memotret makanan menggunakan smartphone, belajar menyajikan makanan sehat, hingga belajar mengolah coklat.

Bagi kamu pencinta kopi, jangan lupa mengunjungi Kopi Korner. Di sana kamu bisa mencicipi kopi Ubud terbaik selama festival berlangsung.

Jika kamu hanya ingin sekadar menikmati acara yang tidak berbayar sambil duduk-duduk atau berkeliling Pasar Kuliner dan Pasar Senggol, sambangi Taman Kuliner. Di sana selain menikmati suasana, kamu juga bisa menikmati hiburan musik ataupun nonton film.

Selain acara rutin yang berlangsung sejak hari pertama festival sampai dengan penutupan, Ubud Food Festival 2016 juga punya event-event spesial. Di antaranya seperti pertunjukkan malam pembukaan, makan babi guling sambil minum bir, mencicipi sajian vegetarian ala restoran, hingga piknik di alam terbuka. Karena event spesial, tentu saja acara tersebut digawangi oleh koki-koki handal.

Satu hal lagi, kamu bahkan juga bisa ikutan yoga di Ubud Food Festival 2016 ini. Bagaimana? Seru-seru kan acaranya? Mengingat festival ini hanya digelar setahun sekali, jangan sampai terlewatkan berbagai keseruannya.

 


featured image via ubudfoodfestival.com