Olahraga Sendiri atau Bareng Teman ya?


via amazingfitness9.blogspot.com

Duh. Kepingin deh, berolahraga rutin. Entah jogging setiap pagi atau nge-gym sehabis pulang kerja. Hm.. Mending sendiri atau ajak teman ya?

Olahraga Sendiri

via www.huffingtonpost.com

via www.huffingtonpost.com

Dengan berolahraga sendiri, kamu bisa lebih fokus. Kamu tidak akan terdistraksi oleh teman kamu. Walaupun demikian, jangan sampai kamu terdistraksi oleh manusia-manusia berbadan atletis yang berolahraga bersamamu.

Kamu bisa berolahraga dengan tempomu sendiri. Kamu tidak harus merasa tidak enak ketika ditunggui oleh teman. Kamu juga tidak harus menunggui temanmu. Kamu bisa mengatur tempo olahragamu sesuai dengan kemampuanmu sendiri. Kamu juga bisa lebih leluasa menetapkan target-target pribadi ketika berolahraga.

Kalau berolahraga sendiri, waktu berolahragamu bisa lebih fleksibel. Kamu tidak harus menyamakan jadwal dahulu dengan temanmu. Kamu juga tidak bergantung pada ada atau tidaknya teman untuk berolahraga. Tapi hati-hati juga, jangan sampai fleksibelnya jadwal dan durasi olahragamu malah membuatmu tidak menjalankan rencana olahragamu dengan baik. Karena tidak ada teman yang bisa saling mengawasi, ingat untuk tetap konsisten ya. Mungkin kamu bisa membuat jurnal untuk keep track target-target dan pencapaian kamu.

Lagipula, tidak ada salahnya kok beraktivitas sendirian.

 

Olahraga Bareng Teman

via www.fitbie.com

via www.fitbie.com

Kamu dan temanmu bisa saling memotivasi. Harapannya, ketika kamu tidak bersemangat untuk berolahraga, temanmu akan menyemangati kamu. Begitu pula sebaliknya. Asal jangan sampai turunnya semangat teman kamu malah membuat semangat olahraga kamu turun juga. Lalu kalian berdua malah makan nasi padang. Ingat untuk saling mengingatkan

Olahraga sendiri atau bersama teman, tentu juga tergantung pada jenis olahraganya. Kalau olahraga berpasangan atau berkelompok seperti tenis, bulu tangkis, basket, dan sepak bola, ya tentu akan susah untuk berolahraga sendirian. Berolahraga bersama teman juga dapat mendekatkan hubunganmu dengan teman-temanmu.

Kalau teman kamu lebih bugar dan lebih jago dari kamu, itu bisa jadi pembakar semangatmu untuk bisa menjadi lebih jago dan lebih bugar lagi. Tentu selain itu, kamu pun bisa belajar banyak dari dia. Selain itu, karena kamu berolahraga dengan temanmu, olahraga jadi tidak berasa lama dan berat. Tapi jangan sampai karena keasyikan mengobrol, olahraganya jadi tidak efektif ya.

 

via amazingfitness9.blogspot.com

via amazingfitness9.blogspot.com

Kamu bisa memilih berolahraga bersama teman atau sendiri, sesuai dengan kenyamanan kamu. Yah, mau sendiri ataupun bersama teman, asalkan tekadmu bulat, kamu pasti akan tetap semangat rutin berolahraga kan?