Professional Procrastinator Pun Perlu Membaca Ini


Procrastination is the thief of time. -Edward Young-

Menunda pekerjaan mungkin pernah dilakukan seseorang karena berbagai alasan, mulai dari lelah, malas, atau merasa waktu yang ada tidak cukup. Tapi, kalau kamu menjumlahkan semua waktu yang telah kamu sia-siakan, kamu akan menyadari betapa ruginya kamu. Berikut ini ada beberapa alasan yang perlu kamu pertimbangan sebelum menunda pekerjaan….

via sagassi.com

via sagassi.com

 

1. Waktu tidak akan pernah kembali

Setiap hari, setiap jam, setiap menit, bahkan setiap detik yang telah kamu lewati tidak akan pernah bisa kembali lagi. Maka, akan lebih baik jika menggunakan waktu yang ada sebaik mungkin agar tidak menyesal nantinya.

2. Pada akhirnya kamu pun tetap perlu menyelesaikan pekerjaanmu

Ketika kamu menunda pekerjaan, sebenarnya kamu hanya lolos sejenak dari pekerjaan itu. Pada akhirnya, pekerjaan itu tetap perlu diselesaikan kan? Maka, akan lebih baik jika pekerjaan yang ada segera diselesaikan agar kamu bisa lebih tenang dan tidak terus terbebani dengan pikiran tentang pekerjaan tersebut.

3. Kesempatan yang sama belum tentu akan datang lagi

Menunda pekerjaan = membuang waktu = membuang kesempatan. Ketika kamu menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan hasil yang berkualitas, akan banyak keuntungannya bagi kamu, misalnya untuk promosi jabatan (bagi yang bekerja) atau memahami suatu informasi bermanfaat lebih dalam daripada yang menunda pekerjaan (bagi pelajar).

4. Bisa memanfaatkan waktu untuk refreshing

Ketika pekerjaan sudah selesai dan masih ada waktu yang tersisa, kamu bisa menggunakannya untuk dirimu sendiri atau memanfaatkannya bersama keluargamu. Jadi, kamu juga tidak terus-menerus berada dalam situasi stres yang menekan dan keluargamu pun bisa punya kesempatan berkumpul bersamamu.

5. Bisa belajar manajemen waktu dengan baik

Tuhan Yang Maha Esa sudah memberikan waktu secara gratis kepada kita. Tugas kita adalah mengaturnya sedemikian rupa agar bisa memberikan manfaat dalam kehidupan. Bisa dikatakan bahwa manajemen waktu adalah pelajaran manajemen yang paling dasar dalam kehidupan. Jika sudah bisa melawan rasa malas untuk menunda pekerjaan dan manajemen waktu sudah baik, semoga saja manajemen lainnya dalam hidup kita pun akan lebih teratur.

via cerdasmulia.net

via cerdasmulia.net