Bukan cuma Kuta, 5 Pantai di Bali Ini Juga Seru Untuk Dijelajahi


via www.getairhelp.com

Pesona Bali sudah tersohor hingga seantero dunia. Salah satu yang membuat Bali  disukai wisatawan lokal dan mancanegara adalah kekayaan tradisi dan keberadaan pantai-pantainya yang indah.

Bagi kamu yang dalam waktu dekat hendak liburan ke Bali, jangan lupa mendatangi pantai-pantai berikut. Karena sudah hiperpopuler, Nyoozee sengaja tidak memasukkan Pantai Kuta. Masih banyak kok pantai di Bali yang seru untuk dijelajahi, seperti:

 

1. Green Bowl/Bali Cliff

via mybalitransport.com

via mybalitransport.com

Pantai mendapat julukan sebagai Green Bowl (atau dalam bahasa Indonesia mangkuk hijau) karena ketika air laut surut, gugusan karang akan memperlihatkan sisa-sisa air yang berlumut. Pantai jadi mirip kolam alami indah penuh warna hijau. Selain Green Bowl, nama lain yang sering diberikan untuk pantai ini adalah Bali Cliff. Nama itu berasal dari nama resor dulunya yang terletak di dekat pantai ini.

Pantai Green Bowl ini terhitung pantai yang sepi, tidak banyak pengunjung yang datang ke sini. Alasannya mungin karena untuk mencapai pantai ini perlu usaha ekstra. Medan yang dilalui cukup sulit dan berliku dengan berbagai kelokan dan jalur yang sempit.

Sewaktu kamu mencapai pantai pun, ada ratusan anak tangga yang terlebih dulu harus dilalui.  Tapi tenang saja, usaha tersebut dijamin sebanding dengan pemandangan yang bisa kamu nikmat di pantai ini.

Selain menawarkan keindahan pantai, di sekitar Green Bowl kamu juga bisa menemukan gua-gua yang berisikan kawanan kelelawar di dalamnya. Mereka bergelantungan membentuk kubah di langit-langit. Tuh, terdengar semakin seru kan.

 

2. Pantai Gunung Payung

via www.tripadvisor.co.id

via www.tripadvisor.co.id

Jika dibandingkan dengan Green Bowl, Pantai Gunung Payung jauh lebih mudah diakses. Kamu cukup berkendara dari Denpasar ke Nusa Dua. Dari sana ikuti papan jalan untuk mencapai tempat ini.

Pantai ini menyuguhkan panorama yang indah. Lautnya pun biru jernih, cocok untuk aktivitas snorkeling ataupun berselancar.

 

3. Pantai Atuh

via tipsjalan.com

via tipsjalan.com

Untuk menikmati panorama indah Pantai Atuh, kamu dapat berkendara ke daerah Nusa Penida. Pantai ini menawarkan air laut yang sebening kaca berpadu dengan tebing yang tinggi dan curam. Koral-koral menghampar sepanjang mata memandang. Benar-benar tempat yang cocok untuk menikmati matahari terbit dan terbenam.

 

4. Pantai Soka

via indonesia.tripcanvas.co

via indonesia.tripcanvas.co

Pantai Soka terletak di sisi timur Bali, tepatnya di Kabupaten Tabanan. Pasir pantainya yang hitam mungkin tidak akan memesonakan mata, tapi ada hal lain yang pasti akan membuatmu berdecak kagum. Karang-karang di pantai ini ditumbuhi lumut berwarna hijau yang terlihat begitu enigmatik. Jika kamu mengangkat kepala dan menatap ke satu sisi, ada hamparan bukit berbaris dengan indah.

Bukan cuma bentang alamnya yang terlihat enigmatik, pantai ini juga menyimpan legenda yang berbau mistis. Di sini ada batu karang yang berukuran sangat besar. Penduduk setempatnya menyebutnya Payuk Kebo Iwa. Dalam legenda, batu karang tersebut merupakan periuk legendaris untuk memasak kepunyaan Kebo Iwa.

 

5. Pantai Yeh Leh

via indonesia.tripcanvas.co

via indonesia.tripcanvas.co

Pantai Yah Leh terletak di Kabupaten Jembarana. Pantai ini populer di kalangan pemancing dan sering dikunjungi saat airnya surut.

Sama seperti Pantai Soka, kamu juga bisa melihat bebatuan dalam berbagai ukuran yang yang beberapa di antaranya ditutupi lumut. Pasirnya juga berwarna hitam. Saat matahari terbenam, kamu akan menjumpai pemandangan yang begitu dramatis.

 

Bila kamu pecandu pantai, tidak ada salahnya kamu menjelajah juga ke pantai-pantai lain di Indonesia. Sebagai negara yang punya kepulauan serta memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, Indonesia punya banyak pantai-pantai cantik nan eksotis.

 


featured image via www.getairhelp.com