Apakah Efek Make Up Kamu Setotal Ini?

Kamu yang suka make up, pasti sudah akrab dengan alat-alat make up seperti pensil alis, maskara, circle lenses, dan eyeliner. Kamu juga mungkin tak asing lagi dengan istilah-istilah seperti nude lips dan contouring. Seorang seniman bernama Megan Nicole Dong membuat ilustrasi dengan twist-twist menarik dari ilustrasi hiperbolis kegiatan berdandan ini. Ya, efek alat-alat make up ini jadi ‘total’ sekali.

 

1. Pensil Alis atau Brow Filler

Alis mata yang tegas sedang in di kalangan perempuan. Katanya bentuk alis dapat mengubah kesan keseluruhan wajah seseorang. Tapi seringkali tebalnya tidak kira-kira. Menebalkan alis itu oke-oke saja sih, tapi… seberapa tebal?

via sketchshark.tumblr.com

Setebal ini? – via sketchshark.tumblr.com

 

 Nude Lips

Tampilan nude lips biasanya dicapai dengan menggunakan warna-warna yang pucat sehingga bibir kamu tampak tidak dipulas lipstik. Ya, kamu menggunakan make up supaya tidak terlihat menggunakan make up. Biasanya tampilan nude lips digunakan apabila kamu ingin fokus pada eye make up kamu. Nude lips akan membuat tampilan keseluruhan wajahmu menjadi tidak berlebihan. Nude dalam bahasa Inggris artinya telanjang.

via sketchshark.tumblr.com

 

Contouring

Tampilan a la Kim Kardashian ini juga sedang populer. Prinsipnya adalah mempertegas bentuk wajah dengan memperjelas bagian gelap-terang di wajahmu. Dengan demikian, fitur-fitur wajahmu akan semakin terlihat. Tak jarang contouring dilakukan agar tulang pipi terlihat menonjol dan pipi terlihat tirus.

via sketchshark.tumblr.com

I woke up like this – via sketchshark.tumblr.com

 

Lash-Strengthening Mascara

Maskara biasanya digunakan untuk membuat bulu mata semakin hitam dan lentik. Ada juga maskara yang diperkaya dengan kelebihan-kelebihan lain untuk bulu mata, seperti memanjangkan dan menguatkan.

via sketchshark.tumblr.com

 

Circle Lenses

Lensa kontak semacam ini sering ditemui di sekitar kita. Circle lense dapat membuat mata pemakainya terlihat lebih besar. Mata yang lebih besar ini dianggap dapat memberikan kesan imut dan membuat wajah terlihat lebih kecil.

via sketchshark.tumblr.com

via sketchshark.tumblr.com

 

Winged Eyeliner

Konon katanya, para wanita tidak akan keluar rumah apabila bentuk winged eyeliner-nya belum simetris dan sempurna – selama apapun itu waktu yang dibutuhkan.

via sketchshark.tumblr.com

“Pada musim dingin, koloni wanita dengan winged eyeliner ini terbang berjamaah ke (Jakarta) Selatan..” – via sketchshark.tumblr.com

 

Atau kamu ingin mendapatkan tampilan no make up saja? Pilihannya di tangan kamu!