8 Bangunan Lego Megah Berukuran Raksasa


Lego sang mainan keping bongkah plastik yang saling tersambung ini memang tidak ada habisnya untuk dimainkan. Jika sudah selesai membuat suatu hal, setelahnya kita pasti akan ketagihan untuk membuat bangunan lain yang lebih besar dan lebih besar lagi.

Meski membuat sebuah bangunan lego tidak semudah itu, ternyata ada orang yang membuat bangunan Lego yang besar. Saking besarnya, bangunan ini sampai membutuhkan 250.000++ bongkah Lego. Berikut ini contoh bangunan-bangunannya:

 

Imperial Star Destroyer

Replika Lego Star Destroyer. via lego.gizmodo.com

Replika Lego Star Destroyer. via lego.gizmodo.com

Bangunan Lego yang satu ini dibuat oleh pria asal Polandia bernama Jerac. Ia mereplika pesawat Imperial IIclass Star Destroyer yang berasal dari serial Star Wars. Proses perancangan dan pembuatan replika pesawat Star Destroyer mencapai 8 bulan lamanya. Dengan menggunakan 40.000 keping Lego, Jerac berhasil membuat replika dengan berat mencapai 50 kg, panjang 2 meter, lebar 1,25 meter, dan tinggi 58 sentimeter.

 

Vatican

Bob bersama replika Lego Vatican. via huffingtonpost.com

Bob bersama replika Lego Vatican. via huffingtonpost.com

Bob Simon, seorang pastur asal gereja St. Catherine of Siena, Moscow, Pennsylvania membuat replika Gereja Vatican yang terbuat dari Lego. Bob menceritakan bahwa sebelum mulai membuat replika ini, ia mengumpulkan keping-keping Legonya terlebih dahulu selama 2 tahun. Dengan 500.000 keping Lego, Bob membuat replika St. Peter Basilica lengkap dengan St. Peter Square dan para pengunjung yang meremaikannya.

 

Garrison of Moriah

via wired.com garrison of moriah

Gerry bersama bangunan Lego Garrison of Moriah. via wired.com

Seseorang bernama Gerry Burrows membuat sebuah bangunan Lego yang besarnya hampir sekitar 50 meter persegi dan hampir memenuhi satu ruangan. Bangunan bernama Garrisson of Moriah ini terinspirasi dari bangunan-bangunan dalam kisah fiksi Lord of The Ring dan Star Wars.

Panjang rangkaian bangunan ini mencapai sekitar 8 meter, dengan ketinggian bervariasi dari 2 sampai 3,6 meter. Gerry menggunakan sekitar 250.000 keping Lego untuk karyanya.

 

USS Intrepid Aircraft Carrier

by Ed Diment via flickr USS Intrepid

Kapal induk USS Intrepid. by Ed Diment via flickr.com

Kapal induk terkenal dengan ukurannya yang sangat besar. Begitu juga dengan versi replika Lego dari kapal induk USS Intrepid yang panjangnya mencapai sekitar 7 meter. Replika kapal induk ini bahkan dibuat lengkap dengan pesawat tempur Wildcat dan Corsair. Proses pembuatannya sampai membutuhkan 2 orang. Ed Diment dibantu oleh Ralph Savelsberg yang membuat replika pesawat tempurnya.

 

Hogwarts

Alice Finch bersama replika Lego Hogwarts. via Collider.com

Alice Finch bersama replika Lego Hogwarts. via Collider.com

Berikutnya ada bangunan sekolah sihir Hogwarts dari franchise film Harry Potter. Replika bangunan Hogwarts ini dibuat dengan menggunakan 400.000 keping lego oleh seorang fans Harry Potter bernama Alice Finch.

Chamber of Secret di dalam replika Lego Hogwarts milik Alice. via collider.com

Chamber of Secret dalam replika Lego Hogwarts milik Alice. via collider.com

Replika Hogwarts buatan Alice tidak hanya besar, tetapi juga penuh detail. Sebagai contoh, Alice bahkan juga membuat ruangan The Chamber of Secret dalam bangunan Hogwarts tersebut.

 

Allianz Arena

Allianz Arena lengkap dengan lapangan dan para penontonnya. via buzzoftheworld.com

Allianz Arena lengkap dengan lapangan dan para penontonnya. via buzzoftheworld.com

Di Legoland Munchen, Jerman, terdapat sebuah replika stadion milik Bayern Munchen yang terbuat dari Lego. Replika ini sangat besar, dengan berat mencapai 1,5 ton dan panjang 5 meter, lebar 4,50 meter, dan tinggi 1 meter. Tak hanya stadion, replika ini dibuat lengkap dengan lapangan, bangku penonton, beserta para pengunjungnya yang semuanya terbuat dari mini-figure.

 

Kapal Queen Mary 2

Replika Lego kapal Queen Mary. via travelpulse.com

Replika Lego kapal Queen Mary. via travelpulse.com

Replika kapal Queen Mary superbesar ini dibuat dengan menggunakan Lego. Kamu bisa melihat replika tersebut dipamerkan di Long Beach, California, Amerika Serikat. Kapal ini dibuat menggunakan 250.000 keping Lego, dengan total berat mencapai 200 kg dan panjang sekitar 8 meter.

 

Set The Lego Movie

via tripadvisor.com lego the movie

Diorama The Lego Movie di California. via tripadvisor.com

Beberapa dari kamu pasti sudah menonton film The Lego Movie kan? Ingat dengan ruangan bawah tanah yang penuh dengan diorama Lego? Ternyata ruangan tersebut dipamerkan di Legoland, California, Amerika Serikat. Para pecinta Lego yang punya rencana berkunjung ke sana, bersiap untuk tercengang melihatnya. Pasalnya di dalam ruangan tersebut terdapat 1200 diorama yang dibangun dengan menggunakan 3 juta keping Lego!