5 Cara Memanfaatkan Emoji Di Berbagai Platform Messengermu!

Berbeda dengan beberapa dekade silam, ponsel pintar atau smartphone saat ini telah naik kelas menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar orang. Smartphone tidak lagi dianggap sebagai barang mewah yang kepemilikannya tergolong eksklusif.

Ya, hampir semua orang sekarang ini pasti punya smartphone. Beda deh dengan zaman dulu! Komunikasi sudah jadi semakin mudah dan lancar. Bahkan, juga menyenangkan. Kamu tentu merasakannya, kan?

 

memanfaatkan emoji via appleapple.top

via appleapple.top

 

Apalagi dengan berbagai platform messenger yang bisa dengan mudah diinstall di smartphone. Percakapan tidak lagi terasa kaku dan tampak biasa-biasa saja. Ada emoji bawaan dari smartphone yang bisa menghiasi ruang diskusi antara kamu dengan lawan bicaramu sehingga jadi lebih asyik.

Mau tahu apa saja contohnya? Simak beberapa screenshot percakapan di bawah ini deh!

 

1. Jadi Deskripsi Barang

memanfaatkan emoji

Kamu bisa menggunakan emoji untuk memberikan deskripsi kepada temanmu tentang apa yang sebaiknya ia kenakan untuk pergi ke suatu acara. Daripada repot-repot menuliskan dress code tertentu. Lebih efisien untuk mengirimkan emoji pakaian tertentu, kan?

Tapi, hati-hati juga dalam menggunakan emoji untuk kasus ini. Pastikan bahwa item yang kamu sebutkan adalah sesuatu yang umum dan sepemahaman dengan partisipan lawanmu. Seperti kemeja, celana panjang, dan sepatu.

Jangan mengirimkan ini untuk kasus khusus. Misalnya saja, item-item yang mungkin kamu kenakan saat pergi ke konser musik elektronik.

 

2. Mengganti Huruf dalam Sebuah Kata

memanfaatkan emoji

Kamu juga bisa mengganti beberapa huruf dalam satu kata dengan sebuah emoji. Bagi orang yang tidak terbiasa, mungkin akan jadi susah sih sebenarnya. Tapi, untuk kamu yang biasa melakukan hal semacam ini, tentu akan sangat menyenangkan. Apalagi kalau partisipan lawanmu kebetulan juga senang melakukan ini. Contohnya saja percakapan di atas.

Kalau kamu kesulitan mengartikannya, biar Nyoozee berikan bocoran deh.

: Don’t go there!

: I’d rather stay at home than go there…I won’t go! Believe me!

: Woooooow! I’m appalled!!!!!!!!!!!

 

3. Memberikan Spoiler Film

memanfaatkan emoji via popsugar.com

via popsugar.com

Kalau kamu sudah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2, lalu kebetulan ada temanmu yang bertanya itu bagus atau tidak, kamu bisa gunakan trik ini Apalagi kalau temanmu juga minta review dan sedikit penjabaran tentang alur dan konten yang ditampilkan dalam film tersebut.

Daripada kamu ribet menjelaskannya dengan kata-kata, akan lebih menarik kalau kamu menggunakan emoji. Ya, maklumlah di Indonesia belum ada sistem rating film yang memberi informasi komprehensif, kan? Nah, di sinilah peranmu. Untuk memberikan spoiler kepada partisipan lawanmu tentang sebuah film. Contohnya saja seperti percakapan pada gambar di atas.

 

4. Jadi Peta

memanfaatkan emoji via popsugar.com

via popsugar.com

Ada teman yang ingin berkunjung ke rumah, tapi saat dijelaskan arah dan patokan terdekat malah nyasar ke tiga blok yang lebih jauh dari tempat tinggalmu? Mungkin kamu harus coba memanfaatkan emoji untuk kasus ini. Siapa tahu temanmu mendapat pencerahan dan tidak lama lagi langsung bisa menyambangi rumahmu.

Atau, kamu bisa juga memanfaatkan emoji menjadi…

 

5. Sumber Keisengan di Waktu Luang

memanfaatkan emoji via popsugar.com

via popsugar.com

Sedang malas membaca, menulis,membuat bucket list atau melakukan hal-hal lainnya? Bermain emoji dengan temanmu tampaknya boleh dicoba sesekali. Percapakan di atas boleh ditiru, lho! Daripada kamu diam, melamun, dan tidak melakukan apa-apa. Ya, nggak?

 


featured image via betches.com

 


1 Comment

Comments are closed.