4 Perlombaan Unik yang Terlihat Seperti Kegiatan Kurang Kerjaan

via youtube.com

Sebelumnya Nyoozee membahas tentang E-Sport dan penggiatnya yang mentransformasikan kegiatan leha-leha menjadi suatu kompetisi yang serius. Ternyata bukan mereka saja yang melakukannya, para peserta perlombaan unik ini juga. Mereka mengikuti perlombaan yang bisa jadi membuat kamu terheran-heran, kok ada yang mau jadi peserta dalam kompetisi semacam itu.

Perlombaan seperti apa memangnya? Silakan kamu lihat saja sendiri.

 

1. Lomba Menerbangkan Pesawat Kertas

Seperti yang bisa kamu lihat dalam video di atas, para peserta perlombaan ini datang dari berbagai belahan dunia. Mereka masing-masing mengenakan atribut yang menunjukkan asal negara mereka. Aura kompetisinya mungkin beda-beda tipis dengan event Olimpiade atau Piala Dunia sepakbola, walaupun kegiatan yang mereka tandingkan lebih mirip kegiatan iseng anak SD.

Perlombaan unik menerbangkan pesawat kertas ini terbagi ke dalam beberapa kategori. Ada adu jauh menerbangkan pesawat kertas. Ada juga longest airtime, adu lama pesawat kertas berada di udara. Tapi yang paling unik dan menghibur adalah kategori aerobatics sebab pada kategori ini yang jadi penilaian adalah gaya peserta sewaktu menerbangkan pesawat.

Siapa sangka ya, benda sesederhana pesawat kertas punya perlombaan bergengsi level dunia.

 

2. Lomba Keindahan Menendang

Dalam film-film bergenre martial arts, entah yang dimainkan aktor legendaris Bruce Lee atau aktor laga lainnya, lazim kita temukan berbagai jurus mematikan. Salah satu jurus andalan dalam film martial arts adalah tendangan tanpa bayangan. Dinamakan seperti itu karena tendangan dilepaskan secara bertubi-tubi, seolah-olah bayangannya saja kalah cepat.

Siapa sangka aksi tendang menendang ini pun ada kompetisinya. Bertajuk World’s Premiere Kicking Competition, para peserta di sini berkompetisi menampilkan gaya menendang seindah mungkin. Iya, yang dijadikan penilaian adalah keindahan menendang. Kalau kamu ringan kaki, cocok nih ikut kompetisi yang diadakan tahunan ini.

 

3. Lomba Corat-Coret Tubuh

Melukis bukan cuma bisa dilakukan di atas benda mati seperti kanvas atau kantong teh. Tubuh manusia pun bisa dilukis. Tapi bukan coret-coret iseng yang mungkin kamu lakukan sewaktu temanmu ketiduran. Coret-coret di atas tubuh ini dilakukan dengan lebih serius. Malah ada kompetisi sekaligus penghargaan khususnya.

Nama kompetisinya adalah World Bodypainting Festival. Acara yang selalu diadakan di Austria saat musim panas ini mengadu kreativitas penggiat seni corat-coret tubuh atau bodypainting dari seluruh dunia. Di akhir kompetisi yang berlangsung selama 3 hari ini, dewan juri akan menganugerahkan penghargaan bagi karya corat-coret tubuh terbaik.

 

4. Lomba Balap Keong

Perlombaan unik ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan orang-orang Norfolk di Inggris. Mereka menempatkan keong-keong di atas meja yang dialasi kain putih, kemudian digambari lingkaran merah.

Seperti halnya kompetisi balap kuda atau balap motor, keong yang diadu punya nomor cangkang. Nomor cangkang adalah nomor yang dibubuhkan di cangkang keong. Selanjutnya diadu, keong mana yang paling cepat mencapai garis lingkaran.

Setiap tahun perlombaan ini diikuti oleh lebih dari seratus keong.

 

Hmm, setelah melihat contoh perlombaan unik di atas, kok sepertinya apapun bisa dipertandingkan ya? Jangan-jangan nantinya akan ada lomba adu bau sepatu atau adu lama tertidur di kantor.

 


featured image via youtube.com