Rekomendasi Serial TV Hollywood untuk Mengisi Liburanmu

by El Rey Network via youtube.com

Liburan akhir tahun bingung ingin menghabiskan waktu ke mana? Kamu bisa coba berlibur mewah ala glamping atau menghabiskan waktu dengan membentuk tubuh yang lebih sehat dan kuat dengan Street WorkoutAtau kamu mau diam saja di rumah untuk menghabiskan waktumu sendirian? Tidak ada salahnya kok! Kamu mungkin bisa menikmati waktumu untuk sesuatu yang bersifat rekreasi, tanpa harus menarik tubuhmu keluar dari rumah. Istilah kerennya: Me Time.

Bagi kamu yang hobi menonton film, kesempatan libur akhir tahun ini bisa kamu manfaatkan untuk maraton menonton serial. Untuk kamu yang masih bingung mau menonton serial TV Hollywood apa, Nyoozee buatkan daftar lengkapnya untuk kamu. Daftar ini hanya berisi serial TV yang sudah tamat, jadi kamu bisa maraton sekaligus dari episode pertama hingga tamat. Nyoozee juga sudah membuatkan daftar serial drama Asia dan India untuk kamu yang mau referensi lain loh!

 

Lost

lost serial tv

via playbuzz.com

Pesawat dengan rute Sydney – Los Angeles mengalami kecelakaan. Setelah mendarat darurat, seluruh penumpang yang masih hidup terdampar di sebuah pulau misterius. Bertujuan untuk bisa bertahan hidup sampai bantuan tiba, mereka mulai membentuk kelompok. Tapi ternyata, masalah mereka bukan hanya itu. Pulau tempat mereka terdampar bukanlah pulau yang normal. Ada sekelompok penghuni misterius yang mereka namakan The Others. Belum lagi sosok monster berbentuk asap yang mematikan hingga seorang wanita yang mengaku sudah terdampar di sana selama belasan tahun. Masalah pun muncul karena pecahnya kubu dari para korban kecelakaan yang akhirnya malah bersitegang satu sama lain.

Film yang dibintangi Naveen Andrews, Matthew Fox, Jorge Garcia, Daniel Dae Kim, dan Evangeline Lilly ini pasti seru banget kamu nikmati sambil santai. Ketegangan intrik, drama, sampai kisah hidup masing-masing penumpang yang ada bisa banget bikin kamu nyaman nonton maraton berjam-jam loh!

 

Breaking Bad

breaking_bad serial tv

via goliath.com

Jangan berhenti menonton serial ini di season pertama! Memang sih, jalan cerita di awal berjalan agak lambat. Semua karakternya dijelaskan di bagian ini. Alhasil, kalau kamu mengharapkan cerita yang seru dan menegangkan, mungkin itu kurang kamu dapatkan di  bagian ini. Tapi bukan berarti film ini membosankan.

Kisah Breaking Bad bergulir di antara dua pria pemeran utamanya; Walter White (Bryan Cranston) dan Jesse Pinkman (Aaron Paul). Walter White, seorang pria jenius yang berprofesi sebagai guru kimia SMA, suatu saat menghadapi vonis kanker yang akan merenggut nyawanya. Berbagai pengobatan sampai kemoterapi dijalaninya.

Bingung ketika tagihan rumah sakitnya semakin membengkak, Walter mulai mencari jalan keluar. Berbekal segala pengetahuannya tentang kimia, dia mencoba membuat narkoba. Jesse yang adalah anak muridnya sendiri kemudian mengedarkannya. Garis benar-salah yang tipis ketika sudah menyangkut nyawa dan keluarga tercinta, ditampilkan dengan manis di sini. Lucunya, untuk promosi pertama kali, pihak pembuat film membuat sebuah blog tentang berita Walter White yang membutuhkan biaya untuk pengobatan kankernya.

 

Dexter

dexter serial tv

via erwinreviews.com

Bagaimana jika ada seorang petugas forensik yang ahli mengidentifikasi sebuah pembunuhan menjadi pembunuh? Tentu saja dia akan menjadi seorang pembunuh yang hebat. Dia bisa membunuh tanpa jejak, menghilangkan bukti, bahkan sampai mengakses data yang dibutuhkannya dari komputer kepolisian. Itulah yang menjadi premis utama serial ini. Tapi tenang saja, Dexter tidak serta-merta seenaknya membunuh semua orang secara sembarangan. Dia selalu mempunyai alasan khusus mengapa ia harus membunuh orang-orang tersebut.

Diceritakan Dexter kecil mengalami gangguan kejiwaan yang membuatnya menikmati membunuh serangga dan hewan kecil. Menyadari hal itu tidak bisa dihilangkan, ayahnya memutuskan untuk menyalurkannya dengan mengajaknya berburu dan hanya boleh membunuh binatang yang sudah tertembak dan sekarat.

Menjelang dewasa, Dexter diajarkan hanya boleh membunuh para kriminal yang memang bersalah tapi tidak terjerat hukum. Biasanya karena kasusnya kurang bukti, tidak ada saksi yang berani, atau bahkan karena si kriminal adalah salah satu tokoh berkuasa. Bukan hanya soal pembunuhan, masa lalu Dexter yang misterius juga menjadi bumbu serunya film ini. Belum lagi soal adiknya yang menjadi detektif dan rekan polisinya yang mulai mencurigai Dexter. Kalau kamu tidak ada masalah dengan adegan penuh muncratan darah dan potongan tubuh yang membiru, Dexter akan cocok menemani waktu malammu!

 

How I Met Your Mother

himym serial tv

via thoughtcatalog.com

Serial TV yang satu ini cukup unik. Bertemakan komedi situasi, seluruh ceritanya berpusat pada cerita kilas balik Ted Mosby (Josh Radnor) pada kedua anaknya, tentang bagaimana ia menemui ibu mereka.  Kisahnya tentu saja tidak hanya itu, tapi juga diwarnai dengan cerita pertemanannya dengan keempat sahabatnya. Mereka adalah si playboy ajaib Barney Stinson (Neil Patrick Harris), duo pasangan tak terpisahkan sejak kuliah Marshall Eriksen (Jason Segel) dan Lily Aldrin (Alyson Hannigan), serta seorang penyiar berita asal Kanada Robin Scherbatsky (Cobie Smulders).

Kombinasi kisah pertemanan yang menyenangkan sekaligus menyebalkan ini akan cocok mengocok perutmu. Bagaimana si playboy Barney mengajari Ted yang lugu mendekati wanita tapi pada akhirnya selalu didekati oleh Barney sendiri; tentang kisah Marshall yang berbadan besar tapi penakut dalam banyak hal; Lily yang baik tapi juga judes; hingga perjuangan karir Robin dan kisah asmaranya. Katy Perry, Britney Spears, J-Lo adalah sedikit dari nama para selebriti yang pernah menjadi bintang tamu dalam serial ini. Karena ketenarannya, banyak produk yang diciptakan khusus untuk film ini akhirnya menjadi viral dan terkenal.

 

Falling Skies

fallingskies serial tv

via brothersoft.com

Siapa yang tidak kenal dengan nama besar Steven Spielberg? Dengan tema fiksi ilmiah kesukaannya, Falling Skies sukses berkat tangan dingin Spielberg yang duduk di bangku produser eksekutif. Serial TV ini bercerita tentang bumi yang diserang oleh sekelompok alien dari luar angkasa. Meski demikian, film ini tidak banyak membahas serangannya. Film ini lebih banyak membahas tentang bagaimana para manusia yang bertahan hidup dari serangan tersebut bisa bangkit melawan dan mencoba mengusai bumi kembali.

Kesedihan para tokoh yang kehilangan keluarga akibat serangan alien tersebut ditampilkan dengan apik. Ada intrik drama yang membawa emosi kamu naik-turun ketika menontonnya. Film ini juga menampilkan bentuk bumi yang porak poranda, kapal alien, serta alien-alien itu sendiri, secara khas film layar lebar Hollywood.

 

Kini sudah tidak perlu bingung lagi kan memilih serial TV Hollywood yang cocok untuk menemani liburanmu? Tidak suka film yang panjang? Mungkin film-film pendek Pixar ini bisa kamu coba. Atau kalau bosan di rumah terus, coba saja tips liburan yang cocok buat kamu yang introver maupun ekstrover.

 


featured image by El Rey Network via youtube.com