Nixie Drone: Kamera Drone Pemotret Otomatis


via creativeapplications.net

Bayangkan jika kamu sedang harus menangkap gambar dari berbagai momen dalam hidupmu. Dalam beberapa keadaan, smartphone memang bisa diandalkan. Namun bagaimana jika kamu ingin menangkap lebih dekat momen mendaki gunung atau bersepeda downhill?

Tak perlu khawatir lagi, karena nantinya kamu bisa menangkap semua momen tersebut menggunakan The Nixie Drone. Mungkin kamu bertanya-tanya, apa itu Nixie Drone? Secanggih apa dia sampai-sampai bisa menangkap berbagai momen dalam kehidupan, lebih dari sebuah smartphone? Yuk simak pratinjau Nixie Drone dari Nyoozee.

 

Wearable Drone Pertama di Dunia

Apa itu Nixie Drone? Ini dia, drone mini yang bisa dikenakan sebagai gelang bernama Nixie

Nixie sang Wearable Drone. Diunggah oleh Tested via Youtube.com

Nixie Drone bisa dibilang adalah wearable drone pertama di dunia. Namun jangan bayangkan Nixie Drone memiliki ukuran seperti drone pada umumnya. Nixie Drone memiliki ukuran yang kecil, bahkan bisa digunakan sebagai gelang di tangan!

Dengan dimensinya yang sekecil itu, Nixie Drone menjadi sangat ringkas untuk dibawa ke mana-mana. Terlebih lagi, tampilannya yang keren membuat Nixie Drone semakin menunjuang penampilanmu.

 

Menangkap Berbagai Momen Secara Otomatis

Apa itu Nixie Drone? Ini dia, drone mini yang bisa dikenakan sebagai gelang bernama Nixie

Kapan lagi bisa ambil foto ketika memanjat tebing. Diunggah oleh Fly Nixie via Youtube.com

Secara teknis, ketika dilepaskan oleh pengguna Nixie Drone akan secara otomatis mengikuti dan mengambil foto maupun merekam video pengguna. Setelah selesai menangkap gambar atau video, Nixie Drone akan kembali lagi secara otomatis ke pengguna.

Direncanakan nantinya Nixie Drone akan memiliki beberapa mode: Boomerang Mode, Follow Mode, Panorama Mode, dan Hover Mode. Dalam Boomerang Mode, Nixie Drone bisa dilempar untuk terbang beberapa saat, mengambil foto, lalu kembali ke sang pengguna.

Apa itu Nixie Drone? Ini dia, drone mini yang bisa dikenakan sebagai gelang bernama Nixie

Purwarupa Boomerang Mode. Diunggah oleh Engadget via Youtube.com

Berbeda untuk Follow Mode, Nixie Drone bisa dilempar lalu secara otomatis mengikuti sambil mengambil foto atau video sang pengguna. Ia akan berada di udara sampai diperintahkan untuk kembali ke tangan sang pengguna. Panorama Mode akan mengambil foto dari udara secara 360 derajat. Sementara itu, Hover Mode akan membuat sang drone mengambang di satu tempat yang ditentukan untuk mengambil foto atau video.

Jadi entah kamu sedang joging atau sekadar ingin mengambil foto selfie, tak perlu repot mengeluarkan smartphone untuk berfoto. Cukup lemparkan Nixie ke depanmu, lalu ia akan mengambil foto secara otomatis.

Untuk menangkap gambar dengan baik, Nixie Drone dilengkapi kamera beresolusi HD 1080p yang bisa berputar fleksibel. Meski begitu, versi purwarupa dari Nixie Drone ini masih menghasilkan foto yang kurang baik. Semoga nanti hasil finalnya bisa lebih maksimal.

 

Kapan Nixie Drone Dirilis?

Apa itu Nixie Drone? Ini dia, drone mini yang bisa dikenakan sebagai gelang bernama Nixie

Purwarupa Nixie Drone. via sloan.ca

Nixie Drone sebenarnya sempat meramaikan gelaran CES 2016. Namun sampai saat ini Christoph Kohstall, penemu Nixie Drone yang juga adalah PhD dalam bidang fisika eksperimental, masih belum mengumumkan tanggal pasti Nixie Drone akan dirilis.

Pengembangan Nixie Drone berawal dari kemenangannya pada kompetisi Make it Wearable yang diselenggarakan Intel pada 2014 lalu. Setelah memenangkan US$ 500.000, Nixie Drone menjalani proses pengembangan sampai saat ini.

Meski begitu, saat Nixie Drone selesai, Kohstall berencana untuk merilis produk ini ke pasar niche terlebih dahulu. Ia berencana memfokuskan pasar Nixie Drone pada para pemanjat tebing dan penyuka olahraga petualangan terlebih dahulu. Setelah itu baru dijual secara umum.

Untuk harganya, Kohstall belum mengumumkan angka pasti. Namun kemungkinan harganya akan sedikit lebih mahal dari kamera GoPro, yaitu sekitar Rp. 5.000.000.

 


featured image via creativeapplications.net