15 Game SEGA Genesis yang Ingin Kita Mainkan Lagi

Kalian masih ingat SEGA? Perusahaan pengembang video game multinasional ini mengeluarkan sejumlah konsol video game yang didistribusikan hampir ke seluruh dunia. Salah satu konsol game yang dijual adalah SEGA Genesis.

 

via nintendoenthusiast.com

via nintendoenthusiast.com

 

SEGA Genesis, atau Mega Driver sebagai originnya, memiliki usia eksistensi yang sudah cukup tua dan sempat populer dimainkan di tahun 90-an. Pada zaman itu, belum terlalu banyak konsol game yang dikembangkan, sehingga SEGA Genesis menjadi salah satu konsol game yang terkenal. Anak-anak yang memainkannya pun senang karena game-gamenya begitu seru untuk dimainkan.

Penasaran game-game seperti apa saja sih yang kala itu banyak dimainkan oleh pengguna SEGA Genesis? Atau kamu ingin mengingat kembali game Sega Genesis yang sering kamu mainkan dulu? Yuk lihat daftarnya di bawah ini!

 

1. Alien Storm

alien-storm-world

Alien menyerang kota! Tiga jagoan siap membasminya. Kamu pilih mana: senjata listrik, senjata api, atau cambuk robot?

 

2. Altered Beast

altered-beast-usa-europe

Altered Beast merupakan game Sega Genesis yang cukup sederhana. Meski demikian, sebenarnya intinya adalah mengalahkan musuh-musuh yang menghadang.

Istimewanya, jagoan kita bisa berevolusi ke dalam bentuk yang lebih kuat dengan “power up“. Jika melakukan “power up”, tampilan jagoan kita akan berubah menjadi beast atau binatang buas.

 

3. Bram Stoker’s Dracula

bram-stoker-s-dracula-usa

Siapa yang dulu takut kalau memainkan ini sendirian? Hayo ngaku! Meski tersaji dalam gambar 18-bit, game Sega Genesis ini sudah cukup berhasil menghadirkan nuansa yang cukup seram lho. Apalagi ketika harus melawan dracula dan tiga banshee itu.

 

4. Castle of Illusion Starring Mickey Mouse

castle-of-illusion-starring-mickey-mouse-usa-europe

Game Sega Genesis ini merupakan game dengan cerita klasik, yaitu kisah heroik Mickey Mouse yang hendak menyelamatkan Minnie Mouse dari tangan penyihir jahat Mizrabel. Nostalgic banget deh.

Meskipun sebenarnya sederhana, memainkan game ini saat masih kecil tidak semudah kelihatannya. Coba bandingkan dengan memainkannya sekarang.

 

5. Captain America and the Avengers

captain-america-and-the-avengers-usa

Dari dulu, Avengers memang sudah terkenal. Buktinya Avengers jadi salah satu game yang bisa dimainkan di SEGA Genesis. Coba deh mainkan kalau kamu mengaku fans berat Avengers.

 

6. Contra – Hard Corps

contra-hard-corps-usa-korea

Kamu yang belum pernah memainkan game ini berarti belum boleh mengaku sebagai pemain Sega Genesis sejati! Tanpa perlu penjelasan panjang lebar, Contra adalah game oke yang harus kamu mainkan.

 

7. The Great Circus Mystery Starring Mickey & Minnie

great-circus-mystery-starring-mickey-minnie-the-usa

Kalau di game sebelumnya Mickey menyelamatkan Minnie, kali ini Mickey dan Minnie bekerja sama untuk menyelidiki keanehan yang terjadi di sebuah sirkus.

Tidak harus main berdua dengan teman kok. Kalau lagi tidak ada teman, game ini juga bisa dimainkan sendirian.

 

8. Golden Axe II

golden-axe-ii-world

Golden Axe memiliki tiga seri. Kalau pada Golden Axe II hanya ada 3 jagoan, Golden Axe III memiliki hingga 4 pilihan karakter yang dapat dimainkan.

Kalau kamu mengaku pernah memainkan Golden Axe III, kamu seharusnya ingat dengan burung rajawali setengah manusia. Atau setidaknya kamu ingat musuh super besar yang menyebalkan itu.

 

9. Gunstar Heroes

gunstar-heroes-usa

Gunstar Heroes memiliki gameplay yang mirip dengan Contra. Fiturnya juga mirip, seperti senjatanya yang bisa diganti-ganti. Bedanya, Gunstar Heroes hanya memiliki 2 karakter yang bisa dimainkan, sedangkan Contra memiliki 4 karakter.

 

10. Mighty Morphin Power Rangers

mighty-morphin-power-rangers-usa

Hayo ngaku, dalam game ini ada cinta pertama dari banyak anak laki-laki, dan cinta pertama dari banyak anak perempuan. Siapa lagi kalau bukan Kimberly si Ranger Pink dan Tommy si Ranger Putih?

Game Power Rangers ini dimainkan dalam mode versus. Apakah kamu sempat hafal cara menggunakan jurus-jurus rahasianya?

 

11. Prince of Persia

prince-of-persia-usa

Bedanya dengan film Prince of Persia: Sands of Time (2010), game ini tidak bercerita mengenai pasir waktu, melainkan tentang menyelamatkan puteri yang ditawan. Untuk menamatkan game ini, kamu perlu berpikir. Butuh kecerdikan, kehati-hatian, ingatan yang kuat, dan teknik melawan musuh yang baik saat berhadapan dengan musuh.

Selain versi SEGA Genesis, ternyata Prince of Persia juga bisa dimainkan dalam versi klasik berbasis MS-DOS atau PC (komputer).

 

12. Raiden Trad

raiden-densetsu-raiden-trad-japan-usa

Kamu yang suka pesawat-pesawatan dan tembak-tembakan, pasti sudah pernah main Raiden di Sega Genesis deh.

 

13. Sonic The Hedgehog

Game Sega Genesis ini menceritakan petualangan Sonic dalam memburu musuh bebuyutannya, Dr. Eggman. Ada berbagai kemampuan ekstra yang bisa kamu dapatkan selama memainkan game ini ,seperti gelembung pelindung dan sebagainya. Di versi kedua dan ketiga, ada juga lho bonus stage yang bisa dimainkan. Seru deh pokoknya!

 

14. Sunset Riders

sunset-riders-usa

Masih ingat dengan game Sega Genesis tentang tembak-tembakan koboy ini? Ya, Steve, Billy, Bob, dan Cormano. Jagoanmu siapa? Kalau Nyoozee sih pilih Cormano!

 

15. X-Men

x-men-usa

X-Men juga menjadi salah satu pilihan asyik game Sega Genesis pada saat itu. Game ini bermode petualangan dan memiliki 4 jagoan yang bisa dipilih. Mereka adalah Cyclops, Wolverine, Gambit, dan Nightcrawler.

Mereka juga bisa memanggil karakter X-Men lainnya sebagai assist dalam permainan, misalnya Rogue, Storm, Archangel, Iceman, dan Jean Grey. Siapa jagoan dan assist favoritmu dulu?

 

Bagaimana, sudah pernah memainkan semuanya belum? Kalau belum, kamu bisa coba memainkannya secara online dengan langsung klik di judul game-nya.

Ada game Sega Genesis kesukaanmu yang terlewatkan? Langsung aja cari dan mainkan game SEGA Genesis kesukaan kamu di Game Oldies. Selamat bernostalgia!

 


Gambar-gambar yang digunakan dalam artikel diambil dari game-oldies.com.

featured image via apptrigger.com