Sumpek Dengan Kerjaan? Main 8 Game Browser Adiktif Ini Aja!

Main game dulu deh, kerja mah nanti aja.

Ketika sedang tidak ada kerjaan, malas, atau ngantuk di kantor, main game bisa jadi penyelamat. Tidak perlu menginstall game yang spesifikasinya berat, coba saja game flash berbasis browser berikut. Nih, Nyoozee berikan daftar game browser adiktif yang bisa kamu coba.

 

QWOP

via foddy.net

via foddy.net

Game ini menceritakan tentang seorang atlet lari bernama Qwop yang mewakili negaranya dalam event Olimpiade. Inti permainannya adalah mengendalikan tubuh si Qwop ini untuk berlari sejauh mungkin.

Terdengar mudah bukan? Ternyata nggak semudah yang kamu bayangkan. Pemain harus menggerakan bagian kaki, paha, dan betis Qwop secara satu persatu supaya bisa bergerak dan berlari. Tombol Q dan W pada kibor untuk menggerakan paha, sedangkan tombol O dan P untuk menggerakkan betis.

Jajal game ini di: foddy.net

 

Kitty Punch

via duelinganalogs.com

via duelinganalogs.com

Kalau kamu sekadar ingin menghabiskan waktu main game browser, game dengan tampilan grafis kotak-kotak atau pixelated ini merupakan pilihan tepat.

Cara memainkan Kitty Punch mudah kok. Kamu cukup mengendalikan kucing dengan mouse ke arah benda untuk ia garuk-garuk. Jika si kucing menggaruk benda dengan tepat akan muncul efek gambar dan suara super heboh. Dengan ketololan seperti itu, dijamin kamu bakal ketagihan memainkannya terus-menerus deh.

Jajal game ini di: duelinganalogs.com

 

Little Alchemy

via littlealchemy.com

via littlealchemy.com

Little Alchemy adalah bukti bahwa game menyenangkan dan adiktif tidak harus rumit. Tugasmu dalam game ini hanyalah menggabungkan elemen-elemen alam untuk membentuk elemen baru.

Pada awal permainan, pemain hanya diberikan elemen alam dasar. Elemen-elemen tersebut antara lain tanah, air, api, dan udara. Selanjutnya pemain dapat bereksperimen sebebas-bebasnya menggabungkan keempat elemen dasar tersebut untuk bisa menemukan 556 elemen lainnya.

Jajal game ini di: littlealchemy.com

 

Swords and Souls

via sowrdsandsouls.net

via sowrdsandsouls.net

Swords and Souls adalah game browser bergenre RPG (role playing game). Meski menampilkan tema gladiator, para pemain justru tidak terlalu banyak menghabiskan waktu dalam mode pertarungan. Dalam game ini, pertarungan antar gladiator sudah berjalan dengan otomatis.

Faktor yang menjadikan game ini jadi game browser adiktif adalah karena sesi latihannya yang menarik. Dalam salah satu sesi, kita diminta untuk menebas apel yang dilempar ke arah karakter yang kita mainkan. Cara menebas apel adalah dengan menekan tombol anak panah kanan, atas, atau bawah, sesuai arah lemparan apel.

Jajal game ini di: armorgames.com

 

Higher and Lower

via higherlower

via higherlowergame.com

Higher and Lower merupakan game kuis yang cukup adiktif untuk dimainkan. Aturannya sederhana, pemain harus menebak perbandingan seberapa banyak dua hal dicari di Google. Misalnya, apakah kata “Jokowi” lebih banyak atau lebih sedikit dicari di Google dibanding “street workout“.

Awalnya terasa mudah karena perbandingan yang jelas. Namun seiring perjalanan, pertanyaan yang diberikan jadi makin sulit. Perbandingan yang hampir mirip dan kata pencarian yang tak umum jadi beberapa faktor penambah kesulitan permainan ini.

Jajal game ini di: higherlowergame.com

 

Elephant Quest

via armorgames.com

via armorgames.com

Game browser ini bercerita tentang seekor gajah biru yang topinya diambil oleh gajah tukang bully. Setelah si gajah pencuri itu kabur, dimulailah petualangan gajah biru mencari gajah pencuri sekaligus menemukan topinya yang hilang.

Meskipun Elephant Quest hanyalah game browser namun game ini punya semesta yang cukup luas. Game ini juga memasukkan elemen RPG yang memungkinkan karakter di game bicara dengan karakter lain untuk mendapatkan petunjuk melanjutkan permainan.

Laman web game: armorgames.com

 

Final Ninja

via nitrome.com

via nitrome.com

Final Ninja membawa konsep game petualangan platformer layaknya Mario Bros. Meski sederhana, game ini cukup adiktif untuk dimainkan.

Karakter yang dimainkan bisa melakukan aksi-aksi ninja pada permainan ini. Aksi tersebut termasuk melompat, melempar shuriken, melompat dari tembok ke tembok, serta berayun dengan menggunakan shuriken bertali.

Tombol kontrolnya juga sederhana. Gunakan tombol W untuk atas, A untuk ke kanan, S ke bawah, dan D ke kiri. Untuk menembak shuriken, klik kiri mouse.

Jajal game ini di: nitrome.com

 

Crush The Castle Adventures

via armorgames.com

via armorgames.com

Jika kamu gemar memainkan game Angry Birds, pasti kamu juga akan suka memainkan game ini. Konsep Crush The Castle mirip dengan game besutan Rovio tersebut, yaitu menghancurkan kastil musuh.

Bedanya, mengingat latar game ini adalah Abad Pertengahan, senjata yang digunakan adalah pelontar batu model Trebuchet. Game ini jadi game browser adiktif berkat penambahan tingkat kesulitan seiring permainan. Bentuk bangunan untuk dihancurkan semakin kompleks, begitu juga dengan variasi batu untuk menghancurkan yang semakin bertambah.

Jajal game ini di: armorgames.com

 

Google Chrome T-Rex Run Game

via witalks.com

via witalks.com

Bicara game browser, sepertinya nggak afdal bila kita melewatkan game yang satu ini. Game ini bisa kamu temukan ketika browser Google Chrome sedang dalam keadaan offline.

Cara main yang sederhana dan tidak tamat-tamat menjadikan game ini jadi game browser adiktif. Kamu hanya perlu menekan tombol anak panah atas untuk melompati kaktus dan tombol anak panah bawah untuk menghindari burung yang terbang. Tujuan akhirnya? Terus berlari menghindari berbagai halang rintang demi mencetak skor setinggi-tingginya.

Jajal game ini dengan cara: putuskan koneksi internet, klik browser Google Chrome, buka laman web apapun, lalu pencet atas untuk memulai permainan.

 


featured image via alankoh.net