Temukan Pokémon di Sekitarmu dengan Pokémon GO!

Pokemon GO
Oleh The Official Pokémon Channel via Youtube.com

Siapa yang tidak kenal dengan game Pokémon. Game ini berhasil meraih sukses berkat penggabungan elemen role playing game, permainan peliharaan, serta kegiatan mengkoleksi spesies Pokémon itu sendiri.

Setelah sekian lama membuat game Pokémon yang begitu saja, akhirnya Nintendo akan merevolusi cara pemain memainkan game Pokémon. September tahun lalu, Nintendo mencanangkan membuat sebuah game bernama Pokémon GO.

Pokémon GO akan memaksa pemain benar-benar pergi keliling kota untuk mencari Pokémon lewat teknologi augmented reality-nya. Pemain bahkan harus berinteraksi dengan pemain lain untuk berduel atau untuk sekadar bertukaran koleksi Pokémon yang dimiliki.

Mulai penasaran sama game Pokémon yang satu ini? Supaya semakin penasaran dan semakin kepingin main, simak pembahasan Pokémon GO berikut yuk:

 

Nikmati Serunya Dunia Pokémon dalam Kehidupan Sehari-Hari

Teaser Pokemon GO

Coba bayangkan! Oleh The Official Pokémon Channel via Youtube.com

Pada permainan Pokémon GO, Nintendo membawa mahkluk-mahkluk Pokémon ke dalam kehidupan sehari-hari pemainnya. Pemain bisa saja menemukan pokemon di depan rumah, pekarangan sekolah, sungai dekat rumah, serta berbagai tempat lainnya.

Tidak hanya itu, Nintendo juga menjanjikan kehadiran PokéStop dan Gym. PokéStop akan berfungsi seperti toko tempat pemain dapat memulihkan Pokémon, membeli PokéBall, dan juga item-item lainnya. Gym akan menjadi salah satu arena bertarung juga untuk menandakan daerah kekuasaanmu.

Menariknya, Gym dan PokéStop tersebut juga berbasiskan pada lokasi di dunia nyata. Jadi siapa yang tahu, bisa saja minimarket depan rumahmu menjadi lokasi Gym atau PokéStop.

 

Game Futuristik dengan Teknologi Augmented Reality

Versi beta Pokemon GO. via polygon.com

Versi beta Pokemon GO. via polygon.com

Demi bisa mewujudkan game ini, Nintendo menggandeng Niatic, Inc., perusahaan pembuat game berbasis lokasi IngressJika kamu sudah pernah memainkan game Ingress, kamu bisa membayangkan game Pokémon yang satu ini akan bekerja layaknya Ingress.

Sembari berkeliling ke berbagai tempat, Pokémon GO nantinya akan menggetarkan smartphone untuk memberi notifikasi. Notifikasi ini akan muncul, misalnya apabila sistem menemukan seekor Pokémon di lingkungan sekitarmu.

Pokemon ada di sekitar kita! Oleh The Official Pokémon Channel via Youtube.com

Spesies Pokémon yang bisa pemain temukan juga akan sesuai dengan tempatnya berada. Sebagai contoh, jika kamu sedang berada di dekat sungai atau danau, maka kamu dapat menemukan banyak Pokemon jenis air. Jika sedang berada di pekarangan, maka bisa jadi kamu akan menemukan banyak Pokémon jenis rumput.

Nintendo juga menjanjikan bahwa di manapun pemain berada, Pokémon GO akan tetap menyenangkan untuk dimainkan. Meski pemain tinggal di desa ataupun di kota, pemain tetap dapat menemukan spesies Pokémon yang variatif.

 

Wah Seru! Kapan Nih Kita Bisa Mulai Main?

via theverge.com DSCF2305.0

Game Pokemon GO bersama gawai Pokemon GO Plus. via theverge.com

Nintendo pertama kali menguak informasi tentang game ini pada November tahun lalu. Ketika itu mereka berjanji akan menyelesaikan game ini pada tahun 2016. Setelah lama tak ada kabar, perkembangan pembuatan game ini ternyata sudah sampai tahap field test!

Field test tersebut dilakukan di Jepang secara terbatas oleh pihak Nintendo. Hanya mereka yang mendapat surel undangan yang berhak mencoba Pokémon GO untuk pertama kalinya.

Sampai saat ini pihak Nintendo masih belum mengumumkan tanggal rilis resmi Pokémon GO. Namun satu hal yang dijanjikan hanyalah bahwa game ini akan dirilis pada tahun 2016. Nantinya Pokémon GO akan dapat diakses secara gratis, dengan beberapa In-App-Purchases. Nintendo juga menjanjikan kehadiran gawai smartwatch khusus bernama Pokémon GO Plus.

Gawai tersebut dirancang agar pemain tidak perlu repot terus-menerus menatap layar smartphone demi menangkap Pokémon. Sang gawai Plus ini akan bergetar jika sistem permainan menemukan Pokémon di sekitar wilayah pemain.

 

Kamu yang waktu kecil sering menonton atau memainkan game Pokemon pasti semakin tidak sabar. Akhirnya impian masa kecilmu untuk benar-benar menemukan Pokémon bersembunyi di sekitarmu akan segera terwujud! Lumayan kan, walaupun hanya lewat AR.

 


featured image oleh The Official Pokémon Channel via Youtube.com