Review Orcs Must Die Unchained: Kombinasi Apik Hack n Slash dan Tower Defense

Hack n Slash telah menjadi salah satu genre game yang populer di pasaran. Genre game ini jadi populer berkat cara mainnya yang cenderung sederhana dan gaya permainannya yang cocok dijadikan pelepas penat. Pemain cukup memukuli musuh gila-gilaan sambil dibanjiri efek-efek lebay yang membuatnya semakin seru.

Namun, bagaimana jika keseruan Hack n Slash dikombinasikan dengan genre lainnya? Wah, bisa jadi game-nya akan sangat aneh, atau justru jadi seru dengan caranya sendiri. Salah satu game yang mengkombinasikan genre Hack n Slash dengan beberapa genre lain adalah game Orc Must Die! Unchained.

Penasaran seperti apa bentuk game yang satu ini? Simak review Orcs Must Die Unchained dari Nyoozee:

 

Keseruan Kombinasi Hack n Slash, Tower Defense, Dungeon Maker

Review Orcs Must Die Unchained dari Nyoozee

via kaskus.com

Orcs Musti Die! Unchained dikembangkan oleh perusahaan game asal Amerika Serikat, Robot Entertainment. Sejauh ini Robot Entertainment sudah merilis 3 seri game Orcs Must Die! mulai dari  Orcs Must Die!, Orcs Must Die! 2, hingga Orcs Must Die! Unchained.

Seri game Orcs Must Die! memiliki satu hal yang menjadi kekhasan bagi game ini. Orcs Must Die! menggabungkan keseruan Action Hack n Slash, taktik dan strategi dalam genre Tower Defense, serta seni penghancuran Dungeon Maker.

Kombinasi ketiga genre tersebut berhasil menciptakan game yang seru, taktis, namun brutal dengan caranya sendiri. Orcs Must Die! Unchained membuat pemain merasakan keseruan genre hack n slash dalam sudut pandang orang ketiga. Namun pemain tetap harus putar otak menyiapkan strategi untuk mempertahankan kastil dari serbuan kawanan orcs.

 

Kendalikan Hero, Arahkan Para Orc ke Jebakanmu!

Review Orcs Must Die Unchained dari Nyoozee

via f2p.com

Dalam setiap permainannya, pemain mendapat hak untuk mengendalikan satu karakter hero. Pilihan hero cukup beragam. Ada hero bergaya magician yang menyerang musuh dengan sihirnya, hero bergaya assassin dengan single-target damage yang besar, hero bergaya warrior dengan area-damage juga darah yang tebal, dan hero bergaya specialist yang punya skill unik tertentu.

Setelah memilih hero, misi setiap pemain adalah membunuh semua orcs yang berusaha mencapai bagian inti dalam kastil. Untuk menyelesaikan misi tersebut pemain bisa mempertahankan dengan dua cara. Pemain bisa memilih untuk hanya bermodal hero atau juga membuat jebakan untuk berjaga apabila daya serang sang hero tak kuat menahan kawanan besar orcs.

Selain jebakan, pemain juga akan dibantu sesosok guardianGuardian bisa dipanggil oleh pemain pada tempat tertentu. Selanjutnya ia akan terus bersiaga menjaga tempat tersebut sampai dirinya mati dipukuli oleh sekawanan orcs.

Pemain juga dapat mengumpulkan barang-barang jatuh dari orcs yang telah dibunuh. Barang-barang tersebut menjadi komponen untuk membuat jebakan jenis baru, agar pertahanan kastil jadi makin kuat.

 

Buat Jebakan Bersama 4 Orang Temanmu!

Review Orcs Must Die Unchained dari Nyoozee

Tampilan pilihan matchmaking pada Orcs Must Die! Unchained

Selain dimainkan sendiri, Orc Must Die! Unchained juga bisa dimainkan secara online bersama teman atau matchmaking dengan pemain lainnya. Agar keseruan permainan jadi lebih terasa, Nyoozee sih menyarankan kamu memainkannya secara online. Besarnya ukuran kastil dan banyaknya jalur spawn sang orcs membuat game ini lebih cocok jika dimainkan secara co-op multiplayer dibanding dimainkan sendiri.

Jika sudah punya teman yang juga main Orc Must Die! Unchained, pemain bisa janjian untuk party untuk selanjutnya main bersama. Jika tidak punya teman pun pemain tak perlu khawatir. Ada sistem matchmaking yang akan mempertemukan kita dengan pemain lainnya yang juga ingin bermain co-op multiplayer secara online.

Selain co-op multiplayer, pemain juga bisa bermain versus multiplayer. Dalam mode ini pemain akan berhadapan secara 5 vs 5. Lima pemain dalam tim satu fokus mempertahankan kastil dengan membuat jebakan, sementara lima pemain dalam tim lain akan fokus untuk menyerang kastil dengan memanggil pasukan orcs.

 

Kesimpulannya, Orcs Must Die! Unchained adalah salah satu game yang patut untuk kamu coba. Konsep baru yang segar dan keberhasilan kombinasi tersebut memberikan keseruan tersendiri. Jika kamu ingin mencoba, game ini bisa diunduh gratis pada platform Steam.

Jangan lupa untuk siapkan kuota internet terlebih dahulu ya. Soalnya, ukuran file game ini lumayan besar, yaitu sekitar 3GB.

 


Featured image via gamewatcher.com