Otomatis Potret Sana Potret Sini Dengan Kamera 61N

Momen seperti liburan, kencan, ataupun kumpul keluarga termasuk momen penting dalam hidup. Pada momen penting seperti itu, setiap detiknya begitu berharga. Anehnya, kita kerap menyia-nyiakan berharganya momen tersebut dengan aktivitas berfoto. Entah untuk sekadar mendokumentasikan atau demi bisa pamer di media sosial.

Alhasil, banyak saat-saat menggembirakan jadi terhenti karena permintaan berulang-ulang untuk “foto dulu”.  Kamera 61N kelihatannya dibuat untuk mengatasi masalah tersebut. Dengan begitu kita tidak perlu lagi kerepotan  mengabadikan setiap momen menyenangkan yang dialami. Penasaran? Berikut pratinjau kamera 61N.

 

Mudah Dipakai Di Mana Saja

via geeky-gadgets.com

via geeky-gadgets.com

Kamera 61N merupakan salah satu teknologi wearables sehingga mudah dikenakan di mana saja. Untuk menggunakan kamera ini cukup dengan dijepitkan pada kerah, saku, atau kancing baju. Dari segi ukuran, kamera ini tidak beda jauh dengan smartwatch.

 

Kamera Pintar Menangkap Foto Secara Otomatis

via wear61n.com

via wear61n.com

Setelah dijepitkan pada kerah, saku, atau kancing baju, rana kamera 61N selanjutnya akan menangkap berbagai momen secara otomatis. Iya, otomatis. Jadi para pengguna tak perlu lagi direpotkan untuk bolak-balik mengambil smartphone, tablet, atau kamera DSLR untuk berfoto. Momen-momen seru jadi tidak terganggu.

Kamera ini mengambil foto secara otomatis dengan selang waktu tertentu. Kalaupun ingin menangkap foto secara manual, pengguna cukup menyentuh layar kamera 61N.

 

Mudah Memindahkan dan Dokumentasikan Foto

via geeky-gadgets.com

via geeky-gadgets.com

Meski bentuknya hanya berupa layar, tapi kamera 61N ini layaknya sebuah kamera. Alat ini punya penyimpanan internal untuk menyimpan hasil foto. Bila ingin memindahkan foto ke gawai lain, pengguna dapat mengaktifkan bluetooth supaya kamera dan gawai lain dapat tersambung.

Bila tidak ingin disimpan di memori internal, pengguna juga dapat menyimpan hasil foto ke komputasi awan. Cukup cari tempat yang punya wifi, kamera ini akan memindahkan dan menyinkronisasi foto ke dalam komputasi awan secara otomatis. Kamera DSLR biasa belum tentu punya fitur seperti itu.

Nantinya kamera 61N juga akan dilengkapi dengan aplikasi galeri foto ala smartphone. Aplikasi tersebut akan memungkinkan pengguna melihat hasil foto dengan gaya photostory, yang dilengkapi informasi waktu dan lokasi pengambilan foto.

 

Kamera Otomatis Dengan Kualitas Gambar Standar

via wear61n.com

via wear61n.com

Dari segi ide, kamera wearables ini memang cukup luar biasa. Pengguna tinggal menikmati perjalanan atau pertemuan karena kamera sudah otomatis mengabadikan setiap momen. Kamera ini dilengkapi oleh berbagai sensor dan alat konektivitas. Mulai dari giroskop, akselerometer, GPS, wifi, dan juga bluetooth.

Hanya saja secara kualitas gambar, kamera 61N relatif tidak berbeda dengan kamera smartphone zaman sekarang. Sensor kamera 61N bisa menangkap gambar dengan resolusi 8 megapiksel. Ia memiliki bukaan sebesar f2.42 dengan kemampuan merekam video sampai dengan kualitas high definition 720 piksel, 25 fps.

 

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

via kickstarter.com

via kickstarter.com

Kamu bisa memesan kamera ini melalui laman web platform urun-dana, Kickstarter. Harganya 99 dolar atau sekitar Rp 1,4 juta.

Saat ini kamera 61N masih dalam proses pengembangan perangkat lunak dan aplikasi. Rencananya, Juli mendatang kamera ini sudah siap dikirim kepada para pemesannya di seluruh dunia.

 

Hmm, kira-kira kalau diadu dengan kamera drone otomatis, mana yang lebih unggul ya?