Rekomendasi Channel Youtube untuk Akhir Pekan


This picture taken on January 27, 2010 in Paris shows the internet homepage of the YouTube website. AFP PHOTO LOIC VENANCE (Photo credit should read LOIC VENANCE/AFP/Getty Images)

Sebelumnya kami sudah pernah membahas tentang Channel Youtube untuk belajar sains. Nah, untuk menyambut akhir pekan ini, kami akan membahas beberapa Channel Youtube lain yang asyik buat ditonton. Apa saja channel-nya? Mari simak jejeran rekomendasi channel Youtube dari kami.

1. Rob Scallon

via metalinsider.net

via metalinsider.net

Suka musik? Suka video-video lucu di Youtube? Kepingin lihat video music cover ditambah dengan sedikit bumbu humor? Kalau iya, maka Rob Scallon adalah salah satu channel Youtube yang wajib untuk kamu subscribe.

Musisi asal Chicago ini memang sangat berbakat di bidang musik. Di channel Youtube-nya, ia tidak hanya menggunakan modal tersebut. Rob Scallon membuat bakat musiknya yang mengagumkan menjadi lebih menghibur dengan humornya.

Berikut salah satu video dari Rob Scallon:

Para penggemar musik metal, kenal kan dengan kelompok musik Slayer? Kenal dengan salah satu hits nya Raining Blood? Musik Death Metal yang dikenal dengan temponya yang cepat, riff gitar yang rapat, ditambah efek distorsi gitar yang garang, diubah 180 derajat oleh Rob Scallon dalam cover version-nya.

Meski tempo dan riff gitar tidak diubah, tetapi Rob Scallon memainkan lagu Raining Blood menggunakan alat musik banjo sebagai pengganti efek distorsi gitar yang garang, ciri khas musik Metal. Dalam video tersebut ada beberapa scene Rob Scallon memainkan banjo sambil headbang dengan menggunakan baju khas petani Amerika Serikat. Belum lagi di akhir video, Rob dibantu temannya memainkan ketukan sendok sebagai pengganti ketukan drum yang cepat di akhir lagu. Lengkapnya langsung cek video di atas aja yaa.

Kalau kamu penggemar musik metal dan sedang butuh hiburan, wajib banget nih buat subscribe Rob ScallonTapi buat yang tidak terlalu suka dengan musik metal, tidak usah khawatir. Rob Scallon juga ada video lainnya, salah satunya seri Musical Mad Libs.

 

2. Fluxcup

Kalau channel yang satu ini mungkin beberapa dari kamu udah kenal ya. Fluxcup menyajikan beberapa video dubbing yang mungkin awalnya terasa tidak jelas, tetapi lama-lama lucu juga.

Agak sulit rasanya kalau harus menjelaskan channel Youtube yang satu ini dengan kata-kata, mudahnya mari lihat video berikut:

Fluxcup berhasil mengubah Shia LaBeouf yang tadinya teriak-teriak Just Do It, menjadi teriak-teriak “Coklat”. Dubbing yang-penting-kata-katanya-mirip-sama-gerak-bibirnya ini menjadi kelucuan tersendiri, karena hal yang dibicarakan amat sangat tidak jelas dan tidak memiliki arti yang berkesinambungan dari awal hingga akhir video.

Selain video ini, masih banyak video dubbing lainnya dari Fluxcup yang bisa mengocok perut kamu seperti Monyet Seblay atau Rapat Tersesat. Kami sarankan kalau mau lihat video-video dari Fluxcup gunakan earphone ya, biar kamu bisa meresapi pembicaraan yang abstrak khas Fluxcup.

 

3. Sobat Hape

via plus.google.com

Buat kamu yang akhir pekan ini ingin belanja smartphone baru tapi bingung dengan budget yang ada mau beli smartphone apa, maka kamu harus subscribe channel yang satu ini. Sobat Hape menyajikan review dari smartphone terbaru yang rilis di Indonesia. Selain review, Sobat Hape juga menyajikan video versus untuk membandingkan antara smartphone satu dengan yang lain, terutama smartphone dengan harga dan spesifikasi yang mirip.

Penasaran dengan video dari Sobat Hape? Mari simak video berikut:

 

4. Postmodern Jukebox

via scottbradlee.bandcamp.com

Suka musik-musik populer, tapi mulai bosan dengan irama dan gaya lagu yang begitu-begitu saja? Postmodern Jukebox solusinya. Postmodern Jukebox mengubah lagu-lagu populer menjadi versi vintage dengan iringan piano dari Scott Bradlee dan penyanyi-penyanyi dengan kemampuan yang mengagumkan.

Postmodern Jukebox juga seakan tidak pernah kehabisan akal dalam merubah lagu populer menjadi versi vintage, sehingga setiap lagu menjadi memiliki daya tariknya tersendiri. Kalau kamu lagi bosan dengan playlist musik yang ada, kamu bisa subscribe Postmodern Jukebox untuk memberi warna baru pada playlist musik akhir pekan kamu.

Pasti pada penasaran versi vintage dari lagu-lagu populer kaya gimana kan, mari simak video cover version dari Taylor Swift berikut:

5. BetUDidntKnow

via plus.google.com

Kamu yang mau mengisi liburan sambil menambah pengetahuan baru wajib subscribe channel yang satu ini. BetUDidntKnow menyajikan video yang berisi fakta-fakta unik tentang berbagai hal. Video disajikan dengan gambar-gambar lucu, humor, dan caption untuk beberapa kata kunci. Jadi kalau kemampuan listening Bahasa Inggris kamu tidak terlalu baik, tak perlu khawatir. Dijamin, kamu tidak bakal bosan dengan video dari BetUDidntKnow.

Pasti penasaran kan, gimana video yang disajikan oleh BetUDidntKnow? Yuk simak salah satu videonya:

 

Kalau kamu ikutin rekomendasi channel Youtube kami barusan, dijamin akhir pekan kamu bakal jadi lebih berwarna, juga bisa bikin kamu makin pintar. Bagaimana? Sudah puas dengan rekomendasi kami? Kalau belum, tunggu rekomendasi channel Youtube lainnya dari kami yaa.