Pebble 2, Pebble Time 2 dan Pebble Core, Gawai Baru Dari Pebble

Gawai wearables sedang hype belakangan ini. Banyak orang meminatinya karena teknologi ini terlihat futuristik. Dari sekian banyak gawai wearablessmartwatch merupakan salah satu yang cukup populer. Dengan gawai ini fungsi jam tangan jadi lebih dari sekedar penunjuk waktu.

Vendor yang mengeluarkan gawai futuristik ini antara lain Sony, LG, Huawei, Motorola, dan salah satunya Pebble, yang baru saja meluncurkan produk smartwatch dan gawai wearables terbarunya.

 

 

via venturebeat.com

via venturebeat.com

 

Pada 24 Mei 2016, Pebble meluncurkan produk terbarunya lewat kampanye urun-dana melalui laman web Kickstarter. Dalam peluncuran tersebut, Pebble mengumumkan 3 produk wearables terbarunya yakni Pebble 2, Pebble Time 2, dan Pebble Core.

Pebble 2 dan Pebble Time 2 adalah gawai smartwatch dengan fungsi activity-tracker, sementara Pebble Core adalah gawai wearables untuk mereka yang hobi lari. Seperti apakah 3 smartwatch baru Pebble tersebut? Yuk simak pratinjau dari Nyoozee berikut:

 

Pebble 2 dan Pebble Time 2, Smartwatch Multifungsi Dengan Activity Tracker

via kickstarter.com

via kickstarter.com

Pebble 2 dan Time 2 merupakan jajaran gawai smartwatch baru Pebble. Dua smartwatch tersebut bisa dibilang sebagai bentuk peningkatan dari produk Pebble sebelumnya, Pebble Classic dan Pebble Time.

Dari segi software, Pebble 2 dan Pebble Time 2 memiliki kemampuan yang kurang lebih sama. Selain dapat meneruskan notifikasi smartphone, keduanya memiliki fitur activity tracking, timeline, dan one-click actions.

 

via technobufalo.com

via technobufalo.com

Fitur Activity Tracking yang dipadukan dengan Heatlh App memugnkinkan pengguna untuk memantau berbagai aktifitas pengguna. Terasuk menghitung total langkah, total kalori yang dibakar, mengukur denyut nadi, sampai mengukur statistik pola tidur sang pengguna.

Fitur lain adalah timeline, yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi kalender dan langsung memunculkan agenda penting di kalender pengguna.

Terakhir ada fitur one-click actions yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai tindakan hanya dengan satu klik saja. Sebut saja mengirim pesan singkat, ataupun memesan ojek online bisa dilakukan hanya dengan satu klik pada smartwatch baru Pebble.

via kickstarter.com

via kickstarter.com

Salah satu pembeda dua smartwatch baru Pebble adalah dari segi layar dan bahan pembuatnya. Pebble 2 menggunakan layar berwarna hitam putih sementara Pebble time 2 menggunakan layar berwarna. Keduanya menggunakan teknologi e-paper yang membuat layar jadi lebih terlihat meski dalam keadaan terik matahari.

Dari segi bahan, Pebble 2 didominasi dengan bahan plastik dengan pilihan warna yang beragam, yang memunculkan kesan muda dan sporty pada Pebble 2.

Sementara Pebble Time 2 menggunakan bahan stainless steel dengan 3 pilihan warna, yaitu hitam, emas, dan perak. Hal ini membuat Pebble Time 2 memunculkan kesan dewasa dan professional.

Kedua smartwatch baru Pebbles ini juga tahan air sampai dengan kedalaman 30 meter dan memiliki daya tahan baterai sampai dengan 7 hari untuk Pebble 2 dan 10 hari untuk Pebble Time 2.

 

 

Pebble Core, Gawai Wearable Pengganti Smartphone Untuk Kamu Yang Hobi Lari

jpg via techinsider.io

Pebble Core bisa dibilang merupakan gawai wearables yang ditujukan sebagai pengganti smartphone untuk kegiatan lari. Berbentuk persegi dan tak memiliki layar sedikitpun, Pebble Core betul-betul mampu menggantikan fungsi smartphone.

Pebble Core memiliki kemampuan untuk memainkan musik streaming langsung dari Spotify. Ia juga dilengkapi dengan GPS agar dapat mengetahui jarak dan kecepatan lari pengguna.

Pebble Core juga dapat disinkronisasikan dengan aplikasi-aplikasi kesehatan, seperti Google Fit, Runkeeper dan lain sebagainya.

Diunggah oleh Pebble via Youtube.com

 

Fitur lainnya termasuk voice notes yang memungkinkan pengguna mencatat berbagai hal dengan perintah suara dan emergency SOS yang akan mengirim pesan singkat juga informasi lokasi terakhir ke smartphone pengguna.

Demi mendukung semua kegiatan tersebut, Pebble Core juga dilengkapi dengan slot SIM Card. Jadi Pebble Core bisa berdiri sendiri dengan mengandalkan koneksi internet 3G. Tanpa SIM Card pun, Pebble Core bisa terkoneksi dengan internet menggunakan WiFi.

Selain itu, Pebble Core juga dilengkapi konektivitas bluetooth dan baterai yang tahan sampai dengan 9 jam dalam satu kali pengisian daya.

 

Ketiga gawai wearables Pebbles tersebut tersedia untuk dipesan pada laman web platform urun dana Kickstarter. Harga dari masing-masing gawai adalah, $99 atau sekitar Rp. 1.357.000 untuk Pebbles 2, $179 atau sekitar Rp. 2.450.000 untuk Pebble Time 2, dan dengan harga , dan $69 atau sekitar Rp. 945.000 untuk Pebble Core.

 


featured image via cnet.com