7 Perkakas Ini Bisa Jadi Ornamen Kamar Mandi Kamu!


via boffi.com

Sebuah pol koran Skotlandia dengan 2.500 koresponden menyimpulkan bahwa seseorang menghabiskan waktu di dalam kamar mandinya selama 1 jam 42 menit setiap harinya. Durasi ini terbagi menjadi rata-rata 6 kali kunjungan. Jumlah ini kurang lebih setara dengan 92 hari berturut-turut seumur hidupnya.

Berapa lama kamu menghabiskan waktu di dalam kamar mandimu? Kamar mandi adalah bagian penting dari rumah. Tanpa kamu sadari, kamar mandi adalah tempat kamu bisa bebas berekspresi. Kamu sendirian dan kamu sadar itu. Kamu juga sadar pintumu terkunci dan umumnya tidak akan ada orang yang mendadak menerobos masuk. Karena itulah, wajar saja jika Alicia Keys berkata:

If I want to be alone, some place I can write, I can read, I can pray, I can cry, I can do whatever I want – I go to the bathroom.

Untuk itu, tidak ada salahnya menyiapkan kamar mandi yang nyaman. Bukan untuk membuatmu nyaman berlama-lama di dalamnya, tapi untuk membuatmu puas berekspresi di sana dan bersemangat memulai hari.

Hal yang harus kamu lakukan adalah merapikan perlengkapan mandimu. Perlengkapan mandi yang berantakan membuatmu tidak bersemangat melihatnya. Belum lagi alasan kebersihan. Perlengkapan mandimu bisa jadi kotor akibat tempat penyimpanannya yang jorok.

Setelah seluruh perlengkapan kamar mandimu tersusun rapi, tentu saja kamu butuh ornamen-ornamen penambah semangat di kamar mandimu. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan beberapa benda ini lho!

 

Pot Bunga

diy kamar mandi

via interiorsroom.ru

Bunga di dalam kamar mandi memang membawa kesan segar. Tapi yang kita butuhkan kali ini hanya potnya saja. Kamu bisa membeli pot plastik yang tampak seperti pot asli berbahan tanah liat. Selain tidak terlalu berat, pot ini juga lebih tahan pecah.

 

Tangga

diy kamar mandi

via knockoffdecor.com

Jika ada ruang yang cukup, meletakkan tangga (atau sesuatu yang berbentu tangga) seperti ini bisa membantumu merapikan perlengkapan kamar mandimu. Kombinasikan dengan keranjang untuk menyimpan lebih banyak barang.

 

Lemari Bawah Wastafel

diy kamar mandi

georgesbistro.com

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar di atas, hanya dengan menambahkan lemari kecil di ruang bawah wastafel yang tidak dimanfaatkan, kamu kini punya tempat penyimpanan esktra untuk perlengkapan kamar mandimu!

 

Keset Batu

diy kamar mandi

via tattooedmartha.com

Menggabungkan keset karet dan batu seperti di atas tidaklah sulit. Kamu bisa membeli kesetnya di toko perlengkapan rumah dan batu pada tukang tanaman. Gunakan lem super yang tahan air, lalu tata seperti sedang menyusun puzzle. Letakkan di dekat toiletmu agar kakimu nyaman selama buang air.

 

Pigura

diy kamar mandi

via dex1.info

Untuk ornamen kamar mandi selanjutnya, kamu bisa memanfaatkan pigura kayu. Dicocokkan dengan desain ruang kamar mandimu, kamu bisa menggantungkan handukmu pada pigura secara elegan dan artsy. Tidak perlu ada lagi ada handuk-handuk yang tertumpuk lembab di pojokan.

 

Potongan Kayu

diy kamar mandi

via iemo.jp

Cobalah membuat ornamen kamar mandi berupa tempat gantungan handuk seperti di atas. Bersiaplah terkejut melihat hal semudah ini mampu mengubah pandanganmu terhadap kamar mandimu.

 

Bathtub Tray

diy kamar mandi

via interiorfun.com

Untuk kamu yang memiliki bathtub, kamu akan suka dengan ornamen kamar mandi yang satu ini. Letakkan sebuah papan melintang pada bathtub-mu. Kamu bisa meletakkan banyak hal di sana. Tapi tetap hati-hati ya, kamu tidak ingin buku kesayanganmu basah kan? Apalagi jika ponselmu tidak tahan air.

 


featured image via boffi.com