9 Tips Membakar Lemak dengan Cepat dan Efektif 


Lakukan 9 tips ini dengan disiplin, dijamin tubuh sehat dan bebas lemak segera menjadi milik kita!

1. Kurangi Kalori Secara Bertahap

Last day before diet? Must have it all! via : www.buzzfeed.com

Tubuh manusia dirancang untuk menyimpan energi sebanyak mungkin untuk menghindari kelaparan. Salah satunya dengan menurunkan metabolisme tubuh dan menyimpan cadangan lemak tubuh. Jika kita mengurangi asupan kalori besar secara mendadak, tubuh akan menganggap kita kelaparan sehingga memperlambat metabolisme tubuh dan menyulitkan pembakaran lemak. Lebih baik kurangilah asupan kalori secara bertahap setiap satu atau dua minggu.

2. Variasikan Asupan Kalori per Hari

Shake the fat off! via : www.tumblr.com

Dibandingkan dengan mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang sama setiap hari, konsumsilah makanan dengan jumlah kalori yang berbeda setiap harinya. Hal ini dapat mengakali tubuh agar menjaga metabolisme tetap tinggi.

3. Makan 6 Porsi Kecil per Hari, Bukan 2-3 Porsi Besar

via : www.tumblr.com

Intinya adalah bagaimana caranya menjaga agar metabolisme tubuh tetap tinggi. Asupan porsi kecil sepanjang hari akan menghindari tubuh kelaparan dan memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan lebih baik.

4. Konsumsi Lebih Banyak Lemak!

Good Fats. via : www.simplelivehealthy.com

Hmm sounds funny? Ya mengkonsumsi lebih banyak lemak “baik” yang terkandung di ikan, kacang-kacangan, buah zaitun dan telur akan membantu kita membakar lemak “jahat”.

5. Kurangi Karbohidrat

Good Carbs. via : www.bodybuilding.com

Karbohidrat yang baik untuk dikonsumsi berasal dari oatmeal dan sayuran, kurangilah konsumsi gula dan pati, sedangkan waktu terbaik untuk mengkonsumsi adalah di pagi hari dan di sekitar latihan, usahakan untuk menghindari karbohidrat setelah pukul 3 sore.

6. Konsumsi Lebih Banyak Protein

 

via : www.topdieet.com

Banyak pelaku diet justru mendapatkan massa otot tanpa workout berat, hanya dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein. Tubuh kita membakar lebih banyak kalori saat mencerna protein daripada lemak atau karbohidrat sehingga peningkatan asupan protein akan meningkatkan metabolisme dan membantu mempertahankan massa otot.

7. Lakukan Latihan Beban!

Ouch! via: www.failgif.com

 

Latihan beban akan terus membakar kalori sampai 39 jam setelah latihan. What an investment!

8. Lakukan Latihan dengan High Intensity Interval

via : https://gettrendygifs.wordpress.com

Caranya dengan melakukan latihan intensitas tinggi dengan jeda istirahat yang lebih singkat. Lakukan selalu pemanasan sebelum melakukan latihan dan mulai dengan jenis gerakan yang lebih ringan sebelumnya. Jika diperlukan, berkonsultasilah dengan dokter mengenai jenis latihan yang cocok untuk kita.

9. Jangan Menimbangan Badan.

via : http://badbooksgoodtimes.com

Yup, benar! Hal ini memang terdengar aneh namun disaat kita membakar 3 kg lemak dan membentuk 3 kg otot, berat badan kita tidak akan berubah.  Tinggalkan timbangan dan beralihlah ke cermin untuk melihat perubahan tubuh kita. Mirror never lies!

 

Sumber : http://www.bodybuilding.com