Fashion Item yang Sebaiknya Tidak Dipakai Saat Naik Ojek Online

naik ojek online via news-express.in
via news-express.in

Menggunakan jasa ojek online telah menjadi bagian rutinitas keseharian masyarakat yang tinggal di kota-kota besar. Selain karena memanfaatkan jasa ojek online  ini tergolong mudah dan praktis, layanan ini pun seolah menjadi jawaban untuk mengatasi problematika khas kota besar: kemacetan.

Ya! Bagi para pengguna setianya, alasan efisiensi waktu dan tidak ingin berlama-lama terjebak dalam padatnya lalu lintas menjadi motivasi utama mereka memilih layanan ini. Ditambah lagi, layanan ini juga turut menyediakan masker, penutup rambut, serta jas hujan (opsional) bagi pelanggannya. Komponen-komponen tersebut membuat pelanggannya merasa lebih nyaman.

 

naik ojek online via nihaqus.blogspot.com

via nihaqus.blogspot.com

 

Kalau kebetulan kamu juga adalah pengguna setia layanan ini, selain soal cepat sampai tujuan, faktor kenyamanan juga harus dipertimbangkan. Meski begitu kamu perlu ingat bahwa mendapatkan kenyamanan maksimal saat naik ojek online, tidak bisa bergantung hanya pada driver lho.

Bagaimanapun juga kamulah yang paling bertanggungjawab untuk membuat dirimu merasa nyaman dan aman saat naik ojek online. Salah satunya adalah dengan menghindari beberapa fashion item ini saat berkendara menggunakan layanan ojek online.

 

1. Backless Shirt 

naik ojek online via tumblr.com

via tumblr.com

Entah kamu hendak pergi ke acara ajojing semacam Djakarta Warehouse Project atau sekadar kepingin menggunakan koleksi backless shirtmu keluar rumah, saran Nyoozee jangan mengenakan ini saat sedang naik ojek online. Kenapa?

Tubuhmu bisa kotor terpapar debu dan polusi di jalan raya selama perjalanan. Belum lagi kalau pengemudi yang mengantarmu sedikit ngebut. Kamu bisa masuk angin. Ganti backless shirt-mu dengan pakaian yang lebih hangat jika harus naik ojek online. Kalau tidak, gunakan selalu jaket untuk melindungi tubuhmu.

 

2. Mini Dress

naik ojek online via dailymail.co.uk

Bersepeda menggunakan mini dress saja terasa kurang nyaman, apalagi saat naik ojek online? via dailymail.co.uk

Khususnya bagi para wanita, percayalah mengenakan mini dress bukanlah sebuah ide yang cukup bagus saat kamu akan bepergian menggunakan ojek online. Bila gaunmu ketat, kamu akan kesulitan saat mengangkat kaki dan duduk selama perjalanan. Apalagi kalau motor yang kamu tumpangi dudukannya agak tinggi dan menukik.

Begitu pula bila gaunmu longgar. Kamu akan merasa tidak nyaman karena pahamu kedinginan selama perjalanan. Belum lagi kalau sang driver ngebut dan membuat sepoi-sepoi angin sesekali menerbangkan helai gaunmu.

Saran dari Nyoozee, sebaiknya hindari menggunakan mini dress kalau kamu berencana naik ojek online. Bila situasinya benar-benar terpaksa, bawa kain atau jaket untuk menutupi pahamu. Bila tidak ingin ribet, meletakkan tas di pangkuan juga cukup membantu kok.

 

3. Rok Model Span

naik ojek online via zalora.co.id

via zalora.co.id

Entah ukurannya panjang atau pendek, sebaiknyahindari menggunakan rok model span saat naik ojek online. Rok yang sangat mengikuti lekuk tubuh ini, akan membuatmu susah bergerak. Selain itu, kamu jadi butuh ruang yang lebih banyak saat duduk di belakang driver.

Memutuskan untuk duduk menyamping? Siap-siap kakimu harus ditekuk sedemikian rupa. Soalnya dengan model rok seperti ini, kakimu bakal susah untuk diluruskan. Terbayang rasa pegalnya kalau harus duduk miring dan perjalananmu cukup jauh, kan?

 

4. Hijab Semi Turban

naik ojek online via wolipop.detik.com

via wolipop.detik.com

Bagi kamu yang sehari-hari menggunakan hijab, jangan kenakan hijab semi turban saat naik ojek online. Alasannya ialah karena model hijab seperti ini akan membuat kepalamu terasa berat saat menggunakan helm selama berkendara.

Apalagi kalau helm yang disediakan driver kekecilan sementara volume hijab semi turbanmu besar. Tatanan hijab yang sebelumnya sudah tampak rapi itu bisa jadi awut-awutan. Membetulkannya setelah turun dari ojek bakal makan waktu dan tenaga lagi. Repot kan?

Nyoozee sarankan kamu gunakan hijab yang biasa saja. Tidak mesti yang berlabel halal, yang penting nyaman dan tidak membuatmu kerepotan.

 

5. High Heels

naik ojek online via idiva.com

via idiva.com

Sama halnya seperti naik commuter line, sepatu hak tinggi sebaiknya juga tidak kamu gunakan ketika hendak naik ojek online. Hak sepatu yang terlalu tinggi akan membuatmu kesulitan menyeimbangkan tubuh. Bahkan saat duduk dan mendaratkan sepatumu di footstep motor.

Alhasil kamu akan keseringan membetulkan posisi kaki atau posisi dudukmu. Perilaku seperti itu bisa mengganggu konsentrasi driver ojek. Bahkan dalam skenario terburuknya, gerakanmu itu dapat membahayakan perjalanan.

Rekomendasi dari Nyoozee sewaktu akan menumpang ojek online, ganti alas kaki dengan yang lebih nyaman. Masukkan sepatu hak tinggimu ke dalam goodie bag dan gunakan sandal, sneakers atau flat shoes sebagai gantinya. Setelah sampai tujuan, barulah kamu bisa menggunakan high heels-mu lagi.

 


featured image via news-express.in