Ikut Seminar? Siapa Takut!


Kata ‘seminar’ seringkali identik dengan sebuah pertemuan membosankan yang butuh waktu lama. Kalau kamu pun berpikir begitu, berikut ini ada beberapa tips untuk kamu yang ingin ikut seminar secara asyik

via vadlo.com

via vadlo.com

1. Ketahuilah Topik Bahasannya

Topik seminar yang sesuai minatmu akan memperkecil kemungkinan kamu merasa bosan. Bahkan, bisa saja kamu merasa waktu terlalu cepat berlalu karena sangat menyukai apa yang dibahas dalam seminar tersebut. Jadi, kalau diajak temanmu, jangan langsung ikut-ikutan saja tanpa tahu topiknya ya….

2. Ajak Teman yang Memiliki Minat di Topik yang Sama

Pergi ke seminar bersama teman yang tertarik pada topik yang sama akan membuat obrolanmua dengannya menjadi nyambung. Jadi, ketika ada suatu informasi yang menarik untuk dibahas, kamu bisa membahasnya bersama temanmu, baik saat seminar atau setelah seminar selesai. Melakukan pembahasan bersama teman juga akan memberikan keuntungan lebih, karena melibatkan dua sudut pandang yang berbeda.

3. Bangun Relasi Baru

Jika kamu terpaksa pergi ke seminar sendirian, jangan khawatir! Sebab, kamu bisa berkenalan dengan orang baru yang duduk di sebelah kanan atau kirimu, atau bahkan bisa juga berkenalan dengan pembicara di seminar. Hitung-hitung mengasah keterampilan berelasi dan menambah link baru… Ya kan?

4. Serap Informasi Sebanyak-Banyaknya

“Haus” pada informasi atau pengetahuan yang baru akan membuatmu menikmati seminar. Sebab, kamu akan menemukan penghilang dahaga dari “kehausanmu” itu melalui para pembicara yang berpengalaman di bidangnya atau melalui teman baru yang kamu temui di seminar.

5. Terlibat Aktif

Selama seminar, biasanya pembicara akan mengajukan pertanyaan atau memberikan waktu bagi peserta seminar untuk bertanya.  Manfaatkanlah kesempatan itu dengan cara terlibat aktif agar proses seminar tidak monoton atau membosankan bagimu…

via motor-kid.com

via motor-kid.com