Bagaimana pada Akhirnya Bisa Membereskan Kamar yang Berantakan?

via mvbjournal.com

Memiliki kamar yang berantakan rasanya memang tidak menyenangkan. Pakaian di seluruh lantai, kabel mengular di sekitar ruangan, buku berserakan di mana-mana, dan masih banyak lagi. Setiap orang tahu apa rasanya menghadapi tantangan membereskan kamar tidur yang berantakan. Berikut ini langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk membereskan kamar.

 

Memutar Musik Kencang

Dengarkan musik upbeat untuk hati yang ceria - via global.liputan6.com

Dengarkan musik kencang untuk hati yang ceria – via global.liputan6.com

Sebelum kamu mulai membereskan kamar, kamu bisa memutar musik kencang agar kamu lebih bersemangat. Dengan hati yang senang tentunya akan membantu mood kamu menjadi lebih baik sehingga membereskan kamar pun terasa lebih menyenangkan. Tapi jangan pilih lagu-lagu aneh yang justru bikin semangatmu turun ya!

 

Menentukan Prioritas

prioritaskan barang mana yang akan dirapikan terlebih dahulu - via mariaridya93.blogspot.co

prioritaskan barang mana yang akan dirapikan terlebih dahulu – via mariaridya93.blogspot.co

Sebelum membereskan barang, kamu perlu melihat sekeliling ruangan kamarmu. Hal apa yang paling mengganggu dan membuat kamarmu terlihat berantakan? Apakah lantainya kotor? Sampah menumpuk di sudut ruangan? Benda-benda berserakan di kasur? Pakaian bertebaran di mana-mana? Nah, prioritaskanlah sudut mana dulu yang akan kamu rapikan pertama kali sebelum membereskan sudut lainnya. Gunakan daftar dan tulis di kertas kalau kamu butuh bantuan untuk tetap fokus.

 

Sembunyikan barang SUPER PRIBADI!

sembunyikan barang-barang privasi - via lifehacks5

sembunyikan barang-barang privasi – via lifehacks5

Kita semua pastinya memiliki sesuatu yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, terutama saat mereka masuk ke dalam kamar. Untuk itulah, penting bagi kamu untuk menyembunyikan barang-barang yang bersifat pribadi kalau kamu tidak ingin malu. Hal ini terutama jika selama membereskan kamarmu, seseorang bisa saja datang dan mengejutkanmu dengan menemukan koleksi pribadimu yang keluar dari bawah kasur.

 

Siapkan Kotak

Siapkan kotak kosong untuk menyimpan barang - via oyibanget.com

Siapkan kotak kosong untuk menyimpan barang – via oyibanget.com

Saat membereskan kamar, kamu pasti akan menemukan barang-barang yang sudah tidak terpakai. Nah daripada kamu bingung menyimpannya di mana, maka kamu bisa memakai kotak kosong yang masih bersih. Kotak ini bisa kamu simpan di dalam gudang, sehingga jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan barang tersebut, kamu tidak perlu kesulitan mencarinya.

 

Rapikan Tempat Tidur

merapikan tempat tidur - via vemale.com

merapikan tempat tidur – via vemale.com

Tempat tidur adalah salah satu sudut yang paling sering diperhatikan di dalam kamar tidur. Untuk itu, saat tempat tidur berantakan maka akan dengan mudah terlihat. Selain itu, tempat tidur yang berantakan pastinya bikin kamu nggak nyaman untuk beristirahat. Untuk itulah, kamu perlu merapikan tempat tidur agar kamu merasa nyaman saat berbaring di atasnya. Pastikan untuk membereskan barang-barang yang tergeletak di tempat tidur pada tempatnya.

 

Penempatan Barang

rak kamar - via delmonstro.com

rak kamar – via delmonstro.com

Saat kamar berantakan, kamu pasti akan melihat berbagai barang di setiap sudut. Nah hal inilah yang akan mengganggu pemandangan di dalam kamar. Untuk itulah, kamu perlu menempatkan barang-barang tersebut di tempat yang sesuai. Dengan begitu, kamu pun tidak perlu lagi melihat benda-benda tergeletak di mana-mana.

 

Mulaikan Membersihkan Kamar

Membersihkan debu dengan kain lap - via popeti.com

Membersihkan debu dengan kain lap – via popeti.com

Setelah merapikan isi kamar dengan menempatkan benda-benda sesuai di tempatnya, maka langkah terakhir yang harus kamu lakukan adalah mulai membersihkan kamar. Kamu perlu membersihkan setiap sudut ruangan dari debu, gunakan mesin penyedot debu jika diperlukan. Untuk membersihkan benda-benda yang kecil, kamu bisa menggunakan kain lap. Sementara itu untuk membersihkan jendela dan cermin di kamar, kamu bisa memakai larutan pembersih serta kain microfiber. Mau cara lain? Gunakan koran bekas untuk membersihkannya.

 

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk membereskan kamar yang berantakan. Tidak terlau sulit ya ternyata? Semoga setelah ini kalian bisa menyulap kamar yang berantakan menjadi terlihat lebih rapi dan menarik ya.

 


featured image via mvbjournal.com