Tips Menambah Uang di Bulan Puasa

via satujam.com

Bulan Ramadhan memang menjadi bulan yang penuh berkah. Tidak hanya mendapatkan pahala berkali-kali lipat saat beribadah, namun ternyata banyak orang yang memanfaatkan momen ini untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Saat bulan puasa, banyak orang yang membuka usaha dengan berjualan makanan atau minuman. Keuntungan yang didapatkan pun berkali-kali lipat sehingga hal ini bisa anda manfaatkan dengan baik. Kalau kamu ingin mendapatkan penghasilan tambahan, berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu jual di bulan Ramadhan ini.

Kuliner Berbuka Puasa

Selama bulan Ramadhan, sudah pasti ada beberapa kuliner yang akan naik daun karena hubungannya yang erat dengan masa berpuasa ini. Beberapa bahkan seolah menjadi primadona dan selalu dicari ketika waktu berbuka puasa tiba. Apa saja?

Buah Kurma

buah kurma - via medikanews.com

buah kurma – via medikanews.com

Salah satu peluang usaha yang bisa anda jalani saat bulan Ramadhan adalah dengan berjualan kurma. Kurma memang sudah menjadi salah satu makanan yang wajib ada di dalam menu berbuka. Banyaknya orang yang memilih kurma untuk santapan berbuka membuka peluang besar bagi siapapun yang menjalankannya. Selain enak dimakan, buah kurma juga tahan lama. Jika kamu tahu cara menyimpannya dengan baik, kamu tidak perlu khawatir buah kurmamu akan cepat busuk.

 

Minuman Manis

sop buah segar - via qudapan.blogspot.com

sop buah segar – via qudapan.blogspot.com

Selain kurma, peluang usaha yang menjanjikan saat bulan puasa adalah berjualan minuman manis. Biasanya, orang memilih minuman manis saat berbuka. Kamu bisa menjual minuman manis seperti teh. Selain itu, kamu juga bisa memilih minuman segar untuk dijual seperti es buah, es cendol dan sebagainya

 

Manisan

Manisan buah - via resepmanisan.blogspot.com

Manisan buah – via resepmanisan.blogspot.com

Sama dengan minuman manis, biasanya orang juga mencari manisan atau cemilan untuk bernuka puasa. Biasanya manisan ini dikonsumsi sebelum makan makanan yang berat seperti nasi. Kamu bisa menjual manisan dengan rasa yang segar seperti nanas, jeruk, mangga atau semangka. Selain rasanya yang manis dan segar, beberapa manisan juga dipercaya dapat membantu meningkatkan stamina tubuh seperti manisan pala.

 

Asinan

Asinan buah - via ajibdelivery.wordpress.com

Asinan buah – via ajibdelivery.wordpress.com

Tidak hanya manisan, asinan juga dikenal sebagai menu berbuka puasa handalan. Rasanya yang segar seringkali menjadi pilihan  banyak orang sebagai menu untuk berbuka puasa. Kamu bisa mengambil kesempatan ini membuat sendiri asinan buah atau sayur versimu.

 

Kuliner Sahur

Bisnis kuliner menjanjikan – via penabiru.com

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan saat bulan Puasa adalah dengan menjalankan bisnis kuliner. Anda bisa menjual lauk pauk sebagai menu untuk sahur dan setelah berbuka. Bisnis di bidang kuliner ini diklaim mengalami peningkatan saat bulan puasa karena banyak orang yang lebih memilih membeli lauk ketimbang memasaknya sendiri karena praktis.

 

Pakaian Muslim

Baju muslim wanita - via hijabtren.com

Baju muslim wanita – via hijabtren.com

Biasanya kalau sudah bulan puasa, orang-orang mulai mencari pakaian baru untuk menyambut hari Lebaran. Nah kesempatan ini bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan uang. Biasanya, pakaian yang paling sering dicari untuk menyambut hari raya Lebaran adalah baju muslim atau baju koko. Modal yang diperlukan memang lumayan, tapi tenang saja karena keuntungan yang anda dapatkan bisa dua kali lipat dari modal yang dikeluarkan.

Carilah supplier yang menjual pakaian dengan harga grosiran sehingga kamu bisa menjualnya kembali dengan keuntungan yang lebih besar. Kamu juga bisa gunakan sistem dropship, dimana kamu tidak butuh modal besar untuk melakukannya.

 

Itulah cara-cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menambah penghasilan saat bulan Ramadhan. Mudah kan? Silahkan dicoba.

 


featured image via satujam.com