Pinot dan Adriandhy: Snapchat Art Keren Indonesia

Kebanyakan dari kamu mungkin sudah familiar dengan aplikasi Snapchat.

Di aplikasi ini kamu bisa berkirim pesan berupa foto serta video dan menambahkan tulisan serta gambar. Uniknya, pesan yang dikirimkan ini hanya bisa dilihat selama 1-10 detik sebelum menghilang. Kamu juga bisa mengatur kepada siapa saja pesan kamu akan dikirimkan.

Aplikasi Snapchat ini akan lebih efektif untuk ngobrol seru dengan melibatkan banyak foto. Untung ngobrol panjang tentang hal penting? Wah, sepertinya agak ribet. Di aplikasi ini juga ada pilihan untuk menambahkan coretan maupun tulisan di foto yang akan kamu unggah. Kamu jadi bisa menggambari foto-fotomu deh.

Snapchat tidak hanya bisa digunakan untuk chatting. Ada kolom Stories untuk kamu berbagi update-update terbaru dengan teman-teman Snapchat kamu. Kerennya, ada nih orang-orang kreatif yang memanfaatkan fasilitas di aplikasi ini secara maksimal.

Mereka membuat ilustrasi-ilustrasi keren di dalam foto-foto Snapchat mereka. Mereka menyebutnya ‘Snapchat Art’. Foto-foto berilustrasi ini biasanya dibagikan di kolom Stories mereka, jadi tidak akan langsung hilang.

via abcnews.go.com

via abcnews.go.com

Sebenarnya orang-orang yang membuat ilustrasi keren di Snapchat belum terlalu banyak. Mungkin karena keterbatasan fitur yang digunakan untuk menggambar. Nah, di antara orang-orang yang tidak banyak ini, setidaknya ada dua orang Indonesia penghasil Snapchat Art yang oke punya untuk kamu ikuti: Ryan Adriandhy dan Wahyu “Pinot” Ichwandardi.

Nah, untuk melihat karya-karya seni mereka di Snapchat, kamu harus mengikuti akun mereka terlebih dahulu. Atau, kalau belum punya aplikasinya ya harus unduh, instal, dan mengatur ini itu.

Mungkin kamu punya pertimbangan seperti “Sebagus apa sih sampai harus di-follow?”, “Haruskah instal hanya untuk melihat karya mereka?”, atau “Sudah terlalu banyak aplikasi chatting nih, masa harus nambah lagi?”.

Sebagai bahan pertimbangan, yuk lihat dulu sedikit dari karya mereka berikut ini.

 

Ryan Adriandhy

Kamu mungkin pernah melihat atau mendengar tentang Ryan Adriandhy.

Ryan adalah pemenang salah satu acara kompetisi stand-up comedy Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta terkemuka. Mungkin juga kamu pernah melihat dia berperan sebagai Rian di serial Malam Minggu Miko bersama Raditya Dika.

Tapi apakah kamu tahu kalau ia juga seorang ilustrator yang berbakat? Dengan pengaruh Disney yang kuat, Ryan menciptakan banyak karya-karya ilustrasi yang manis dan menarik.

 

Gambar oleh Ryan Adriandhy via behance.net

Gambar oleh Ryan Adriandhy via behance.net

  Untuk karya ilustrasi Ryan lainnya kamu bisa lihat di akun Behance dan Instagram-nya. Tapi seperti apa karya Snapchat Art dari Ryan? Nih.      

 

 

 

Kamu bisa follow akun Snapchat Ryan di RAdriandhy.

 

Pinot

Kamu aktif di media sosial Twitter, Vine, dan Instagram tapi tidak tahu Wahyu Ichwandardi? Di sosial media, mungkin orang-orang lebih mengenalnya sebagai Pinot. Tidak tahu Pinot? Wah, kamu sudah melewatkan banyak hal keren. Terutama untuk kamu yang ingin tertakjub-takjub melihat betapa kreatifnya bapak ilustrator yang satu ini membuat stop motion dan ilustrasi.

Pinot dan keluarganya yang super artsy sempat tinggal di Jakarta dan Kuwait, dan sekarang sedang menetap di New York.

Karya-karya stop motion Pinot pun diminati oleh banyak pengguna sosial media di seluruh dunia. Pinot juga bisa dibilang salah satu pionir pembuat video Vine profesional!

Hand-drawn animation: Lost Connection.

A video posted by Pinot Ichwandardi (@pinot) on

 

Flying through: Busy NYC sidewalk. #zdrawing A video posted by Pinot Ichwandardi (@pinot) on

 

Fanous – the Ramadan lamp. #7yearsinQ8 A video posted by Pinot Ichwandardi (@pinot) on

 

Nah, kalau di Snapchat, Pinot banyak menggunakan tokoh monster. Berikut kompilasinya yang bertemakan “Urban Monsters of New York”.

 

Snapchat art: Urban monster of New York (Snapchat: pinotski)

A video posted by Pinot Ichwandardi (@pinot) on

 

I’m starting a story in Snapchat: Monster in our everyday life. My Snapchat: pinotski. See you there! A photo posted by Pinot Ichwandardi (@pinot) on

 

via twitter.com/pinot

via twitter.com/pinot

 

Untuk follow Snapchat bapak yang satu ini, kamu tinggal mengetik nama akunnya di search bar Snapchat kamu: Pinotski.

 


Seperti yang sudah kamu lihat di atas, ada banyak nih karya mereka yang lain di situs-situs serta media sosial yang lain. Sebagian karya yang mereka buat di Snapchat juga dibagikan di akun media sosial mereka.

Nah, tapi tidak semua.

Jadi, tertarikkah melihat karya mereka langsung di Snapchat? Atau kamu cukup puas melihat yang ada di media sosial mereka yang lain?

 


[Featured Image via twitter.com/pinot]