Nobu Tary: Lego Master Jepang yang Kreasinya Bisa Buat Lapar Mata

nobu tary via twitter.com/nobu_tary
via twitter.com/nobu_tary

Bagi sebagian dari kita, Lego bisa jadi hanyalah mainan populer di masa kecil yang sekarang sudah tidak lagi kita mainkan. Bisa jadi juga, Lego hanya sebatas warisan masa kecil yang sekarang kamu lungsurkan kepada sepupu atau keponakan di rumah yang butuh mainan. Intinya, lego adalah bagian dari masa lalu.

Tapi bagi Nobu Tary, Lego masih jadi masa sekarangnya. Seniman asal Jepang ini menggerakkan tangan-tangan terampilnya menyusun balok-balok Lego sesuai imajinasinya. Ia berkreasi dan menciptakan berbagai variasi bentuk yang terinspirasi dari kenangannya di masa kecil.

 

nobu tary http://sydneylivingmuseums.com.au

Kamu dulu juga suka membuat rumah atau gedung dari Lego, kan? via sydneylivingmuseums.com.au

 

Karya yang Nobu Tary buat memang tidak berupa bangunan Lego megah berukuran raksasa. Ia kelihatannya tidak terlalu ambil pusing dengan perkara dimensi ukuran karya. Selain tidak ambil pusing masalah itu, Nobu Tary juga tampaknya belum ingin mengeksplorasi dan memamerkan karya-karya Legonya seperti Lego backpacker yang asyik keliling dunia dan membuat orang terpana.

Kendati demikian, ekspresi seni Nobu Tary tidak bisa dipandang sebelah mata. Banyak orang yang menganggapnya sebagai salah satu Lego Master. Dengan penghargaan tidak tertulis seperti itu jelas karya Nobu Tary bukan karya yang biasa-biasa saja. Nyoozee yakin semua yang dibuatnya akan menyegarkan mata sekaligus membuatmu terkesima.

 

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

via twitter.com/nobu_tary

 

Sebelum-sebelumnya, Nobu Tary pernah membuat beberapa bentuk karakter Star Wars dari Lego. Ada karakter robot legendaris 3-CPO, ada juga robot menggemaskan yang dikenal dengan nama R2D2. Ia juga membuat karakter nomor satu dari film perang bintang ini yaitu, Darth Vader. Bukan cuma karakter-karakter utama, karakter Paploo yang tidak terlalu populer pun juga ia buat. Keren, ya?

Kreasi Nobu Tary tidak berhenti sampai situ saja. Selain menciptakan karakter-karakter dari film Star Wars, ia juga mengkreasikan Lego ke dalam bentuk-bentuk lain. Nah, bentuk yang satu ini Nyoozee jamin akan membuatmu jadi merasa lapar. Yuk lihat, apa saja yang dihasilkan olehnya melalui gambar-gambar di bawah ini:

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

via twitter.com/nobu_tary

 

Coba deh liat semangkuk makananan lezat di atas. Seperangkat kreasi tersebut tidak kalah menggiurkan dari nasi dan tempura aslinya, kan? Nobu Tary berhasil menuangkan imajinya tentang betapa menggoda bento tempura dalam susunan balok-balok Lego.

Duh, hati-hati ikutan lapar ya! Sebab beberapa gambar berikutnya yang akan Nyoozee tampilkan adalah gambar-gambar hasil konstruksi Nobu Tary yang berupa makanan. Gambar-gambar tersebut adalah hasil karya yang membuat nama sang seniman menjadi semakin populer. Baik di kalangan seniman kreator Lego, atau di kalangan mereka yang hanya suka

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

Tampak seperti hambuger asli, nggak? – via twitter.com/nobu_tary

 

nobu tary

Jadi ingin makan pizza nggak sih?

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

Andai bisa dibawa sebagai bekal pasti enak nih via twitter.com/nobu_tary

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

Siapa yang mau brokoli? – via twitter.com/nobu_tary

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

Eh, ada buah-buahan juga via twitter.com/nobu_tary

 

nobu tary via twitter.com/nobu_tary

Sebagai penutup, jangan lupa dessert ya! via twitter.com/nobu_tary

 

Kalau kamu ingin melihat karya-karya Nobu Tary lainnya bisa berkunjung ke blognya, galeri fotonya di Flickr, ataupun akun Twitternya.

 


featured image via twitter.com/nobu_tary